4 Cara Cek Nomor Indosat IM3 dengan Mudah dan Cepat

Indosat IM3 adalah provider internet seluler yang banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia. Banyak yang bertanya-tanya mengenai cara cek nomor Indosat untuk berbagai keperluan.

Kali ini, VCGamers akan mengulas bagaimana cara mengetahui nomor Indosat IM3. Terdapat empat cara yang bisa kamu lakukan, namun cara kedua adalah cara yang paling mudah. Mau tahu caranya? Yuk simak di bawah ini!

Baca Juga: Cara Transfer Pulsa Telkomsel, Ini Langkah Mudahnya!

Cara Mudah Cek Nomor Indosat

Cek Melalui Dial Kode UMB

Kode UMB Indosat
Kode UMB Indosat. Sumber: Wikimedia Commons

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengetahui nomor Indosat IM3 adalah dengan menggunakan fitur kode UMB. Kode tersebut akan memberikanmu informasi mengenai kartu Indosat yang kamu gunakan.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu ikuti untuk mengetahui nomor Indosat IM3:

  1. Masuk ke menu Panggilan di smartphone.
  2. Ketik kode UMB yakni *123*30# dan tekan Panggil.
  3. Informasi mengenai nomor kartu Indosat akan muncul.

Tentunya cara ini sangat mudah karena kamu hanya tinggal menekan kode UMB yang tersedia. Namun, kamu bisa mengetahui nomor Indosat dengan lebih mudah. Mau tahu caranya? Simak metode kedua di bawah ini!

Baca Juga: Daftar Aplikasi NFC Terbaik untuk Android Paling Canggih

Cek Melalui Aplikasi MyIM3

Aplikasi MyIM3
Aplikasi MyIM3. Sumber: Play Store

Seperti provider internet seluler lainnya, Indosat IM3 memiliki aplikasi tersendiri yang menyediakan berbagai fitur seputar internet seluler.

Salah satu fitur tersebut adalah memperlihatkan profil beserta nomor kartu. Maka dari itu, memiliki aplikasi MyIM3 sangatlah berguna bagi para pemilik kartu IM3.

Untuk mengunduh aplikasi tersebut, kamu bisa menuju Play Store bagi pengguna smartphone Android. Setelah itu, klik download di halaman aplikasi MyIM3 dan buka aplikasi tersebut setelah selesai melakukan instalasi.

Ketika membuka aplikasi MyIM3, kamu bisa mendaftarkan diri dengan memasukkan nomor Indosat. Jika kamu lupa, maka kamu bisa melakukan metode pertama yakni melalui kode UMB.

Setelah mengetahui nomor melalui kode UMB, masukkan nomor dan kamu bisa masuk ke menu utama aplikasi tersebut. Pada menu utama, kamu akan melihat nomor seperti gambar di atas.

Selain untuk mengetahui nomor, kamu juga bisa membeli paket internet dengan pulsa yang kamu miliki. Maka dari itu, memiliki aplikasi MyIM3 sangat membantu dalam hal internet seluler.

Cek Nomor Indosat melalui Website

Cek Nomor Indosat Website
Website IM3 untuk Cek Nomor. Sumber; IM3

Cara melihat nomor Indosat ketiga adalah melalui website. Namun, cara ini memerlukan kamu untuk memasukkan nomor e-KTP dan nomor Kartu Keluarga.

Setelah mengisi nomor e-KTP dan Kartu Keluarga, klik I’m not a robot sebagai bukti bahwa kamu bukanlah robot. Ketika autentikasi tersebut berhasil, kamu bisa melihat informasi mengenai nomor Indosat IM3.

Cara ini mungkin lebih sulit karena memerlukan nomor e-KTP dan Kartu Keluarga. Namun, kamu bisa melihat berbagai informasi lainnya yakni MSISDN.

Baca Juga: 5 Cara Seru Main Minecraft Pocket Edition di Android!

Melalui Call Center IM3

Cek Nomor Indosat Customer Service
Ilustrasi Customer Service Indosat. Sumber: Pulsa Seluler

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah melalui call center IM3 atau customer service dengan nomor 185. Customer service dari IM3 ini memiliki jam operasional 24 jam, namun kamu harus mengeluarkan sedikit pulsa untuk melakukan panggilan.

Menurut Detik, setiap kali kamu melakukan panggilan kepada customer service, kamu memerlukan pulsa sebesar Rp. 1,000. Setelah terhubung dengan customer service, kamu bisa menanyakan perihal nomor kartu.

Namun, cara ini tidak terlalu praktis dan memerlukan biaya pulsa meskipun harganya relatif murah. Maka dari itu, metode cek melalui kode UMB merupakan metode yang paling direkomendasikan.

Setelah mengetahui nomor melalui kode UMB, daftarkan nomor tersebut di aplikasi MyIM3 sehingga kamu bisa cek nomor Indosat hanya dengan membuka aplikasi tersebut.

Demikian pembahasan mengenai cara cek nomor Indosat IM3, semoga bermanfaat bagi para pengguna Indosat.

Penuhi berbagai kebutuhan transaksi in-game dan kebutuhan lainnya hanya di VCGamers Marketplace. Nikmati harga yang lebih murah dan promo yang masih tersedia.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!