5 Aplikasi Artificial Intelligence Terbaik 2023, Makin Produktif!

Aplikasi Artificial Intelligence (1)

Di era teknologi yang semakin berkembang saat ini, hampir semua orang menggunakan aplikasi Artificial Intelligence (AI) untuk memudahkan pekerjaan mereka.

Hadirnya Artificial Intelligence (AI) kini benar-benar digunakan untuk pekerjaan orang saat ini, terutama membuat pekerjaan lebih praktis.

Tak disadari, jika kita menggunakan aplikasi pasti akan berbasis Artificial Intelligence (AI) juga sehingga secara tidak sadar pekerjaan kita menjadi cepat selesai.

Maka dari itu, kami akan merekomendasikan aplikasi berbasis AI yang bisa membantumu untuk produktif ketika sedang weekend juga. Kira-kira apa saja ya?

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark Terbaru 2023

Artificial Intelligence (AI)

Aplikasi Artificial Intelligence (2)
Artificial Intelligence/AI (Source: Simplilearn. com)

Artificial Intelligence (AI) yaitu sebuah kecerdasan buatan, AI merupakan teknologi yang dibuat untuk membuat sistem komputer menirukan segala kemampuan yang dimiliki oleh manusia.

Dari Artificial Intelligence (AI) ini, komputer diharuskan untuk belajar dari pengalaman seseorang, mengidentifikasi, memutuskan sesuatu hingga menyelesaikan tugas-tugas dengan cepat dan tanggap.

Tentunya, pada Artificial Intelligence (AI) ini memiliki kelebihan seperti misalnya memiliki kemampuan analisa yang sangat baik, dapat menyelesaikan tugas dengan cepat dan pastinya sangat efisien sekali.

Selain itu juga, Artificial Intelligence (AI) ini mampu bekerja secara mandiri dan terus berkembang untuk menjadi lebih cerdas seperti layaknya seorang manusia.

Baca juga: Aplikasi Kamera Terbaik Bikin Foto Jadi Makin Bagus

Rekomendasi Aplikasi AI Terbaik 2023

Berikut ini kami akan merekomendasikan aplikasi Artificial Intelligence (AI) terbaik yang membantumu untuk tetap produktif ketika sedang weekend.

Berikut ini merupakan daftar aplikasinya yaitu sebagai berikut:

Chat GPT

Aplikasi Artificial Intelligence (3)
Chat GPT (Source: 1000 Logos)

Siapa sih yang tak kenal dengan aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang viral satu ini? ya, dia adalah Chat GPT!

Chat GPT atau kepanjangannya adalah Generative Pre-training Transformer merupakan sebuah kecerdasan buatan (AI) dengan menggunakan format percakapan dari cara bekerjanya.

Tentunya, kamu hanya melemparkan pertanyaan ke Chat GPT ini dan nantinya ia akan memberikanmu jawaban dengan cepat.

Biasanya, Chat GPT ini digunakan untuk membantu menjawab soal, membuat jokes, membuat rumus-rumus Microsoft Excel dan selain itu juga, dapat memperluas pertanyaan dengan topik-topik yang spesifik hingga ke umum.

Ada juga yang menggunakan Chat GPT ini untuk mendapatkan saran terbaik dan mendapatkan informasi yang belum kamu ketahui.

AI.Script

Aplikasi Artificial Intelligence (5)
AI.Script (Source: Google PlayStore)

Bagi kamu yang senang menulis naskah/script, sepertinya cocok banget jika menggunakan aplikasi Artificial Intelligence (AI) satu ini, yaitu AI.Script.

Aplikasi ini akan membantumu untuk membuat script film, video, dokumenter hingga reels Instagram.

Dengan menggunakan AI.Script ini bisa menjadi sarana untuk seorang penulis atau scriptwriter dalam membuat naskah yang sangat baik dan sangat kreatif.

Tentunya, dengan naskah yang dihasilkan dari aplikasi ini bisa membuat para pembacanya sangat kagum dan menyukai hasil cerita tersebut.

Tome.AI

Aplikasi Artificial Intelligence (6)
Tome.AI (Source: Google PlayStore)

Bagi kamu yang masih mahasiswa ataupun pekerjaanmu sering presentasi, pasti kamu membutuhkan template Power Point untuk membantumu presentasi.

Tenang saja, ada salah satu aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang bisa menyelesaikan masalahmu yang ini yaitu denga menggunakan Tome.AI.

Tome.AI merupakan sebuah tools untuk membuat presentasi dengan hasil yang bagus dan menarik bagi siapapun yang melihatnya.

Ada beberapa fitur-fitur yang menarik, seperti Intelligent Slides untuk membuat desain memarik dan Voice Naration yang bisa mengubah kata-kata menjadi audio/suara.

Tentunya juga, kamu juga bisa memilih tema desain yang menarik bagimu! Keren banget, kan?

Socratic

Socratic
Socratic by Google (Source: Google PlayStore)

Satu lagi aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang sangat berguna sekali untukmu yaitu Socratic by Google.

Sebenarnya, aplikasi ini sangat cocok bagi pelajar ataupun mahasiswa karena bisa menemanimu untuk belajar.

Tentunya dengan menggunakan Socratic, bisa membantumu untuk mengerjakan tugas sekolah atau kuliah.

Kamu tinggal mengajukan pertanyaan mengenai tugasmu di Socratic dan nantinya akan mendapatkan sumber jawaban yang kredibel untukmu.

Uniknya, disini terdapat beberapa tutor juga yang bisa memberikanmu penjelasan dari pelajaran yang kamu tanyakan melalui visual dan audio (video) sehingga kamu dapat merasakan seperti sedang belajar di sekolah atau kampus dengan guru atau dosenmu.

Copy.AI

Copy.AI
Copy.AI (Source: Copy.AI)

Aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang terakhir adalah Copy.AI yang sangat cocok digunakan untuk seorang Writer, Digital Marketer, Marketing hingga Social Media Specialist.

Karena, aplikasi ini benar-benar berguna sekali untuk membuat konten tulisan secara otomatis.

Tentunya dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak perlu khawatir lagi dengan writer block, justru dengan Copy.AI ini akan mengatasi masalah tersebut.

Untuk konten yang dihasilkan dari Copy.AI ini seperti copywriting, konten blog, caption Instagram & hastag hingga website copy. Jadi, sangat membantumu banget kan?

Baca juga: Simak! Berikut Aplikasi Edit Foto Terbaik di Smartphone!

Nah, itulah rekomendasi 5 aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang sangat berguna dan membantumu untuk tetap produktif ketika Weekend. Jadi, kamu suka aplikasi Artificial Intelligence (AI) yang mana nih?

Jangan lupa untuk baca terus berita terbaru mengenai Tech and Gadget hanya di VCGamers News, ya!

Buat kamu yang mau top up game murah dan cepat, langsung aja ke VCGamers Marketplace ya! Kamu bisa menemukan item, skin, diamond dari berbagai game populer dan layanan streaming online.

 


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!