Amogus, Meme dan Lelucon dari Game Among Us!

Amogus Meme

Ketika mendengar atau membaca kata Amogus, apa yang terlintas di pikiran kamu? Ya, tentunya kamu akan mengira kata Amogus adalah kata serapan atau kata “plesetan” dari game Among Us.

Namun, ternyata Amogus ini punya asal-usul yang menarik dan akan kami bahas di artikel kali ini!

Sebenarnya, kata atau meme Amogus memang punya referensi utama dari game Among Us yang sempat viral di sepanjang tahun 2020 lalu.

Meski begitu, meme Amogus ini tetap punya sejarah uniknya sendiri sebagai salah satu meme yang paling sering digunakan. Mari kita bahas!

Baca juga: Cara Main Among Us di Minecraft 2022

Penjelasan Meme Amogus

Among Us memang dikenal banyak orang pada tahun 2020, tapi meme Amogus ini baru dikenal dan menyebar di internet sekitar tahun 2021. Meme-meme dengan konteks ironis pasti akan melampirkan gambar Amogus di dalamnya.

Lebih lanjut, meme ini sebenarnya adalah versi kasar dari penyebutan verbal judul game Among Us. Selain digunakan dalam meme dengan konteks ironis, Amogus juga menjadi pengganti dialog dalam kartun dan postingan meme dengan menemani frasa “sus”.

Asal Mula Meme Amogus

karakter among us guardian angel
Karakter Among Us.

Reddit Star Platinum pernah mengirim sebuah konten meme dengan bahan utama yang diambil dari game Among Us. Postingan meme itu lantas mendapat lebih dari 680 votes meskipun tidak menjadi tren dalam sekejap.

Berselang satu tahun, tepatnya pada tanggal 16 Januari 2021, Redditor Lewdvik menyebarkan sebuah editan meme dari seniman webcomic bernama Stone Toss dengan mengganti salah satu dialog karakter ikonik di game Among Us dengan kata “Amogus”.

Sontak meme tersebut langsung mendapatkan 7.500 votes dan langsung viral. Konteks utama dalam meme tersebut terletak pada kesulitan seseorang dalam menyebut kata “Among Us”. Alih-alih menyebut kata aslinya, orang tersebut lebih menyebutnya dengan kata “Amogus”. Alasan lainnya tentu saja karena meme itu muncul di tengah-tangah popularitas game Among Us.

Sejak kemunculan meme tersebut, ada banyak orang yang pada akhirnya menggunakannya untuk membuat meme lain. Hal itu membuat meme ini semakin beredar cepat di internet dan menjadi salah satu meme paling kerap digunakan pada tahun 2021.

Baca juga: Kenali 7 Karakter Among Us, Mana yang Kamu Suka Mainkan?

Cara Menggunakan Meme Amogus

Seperti konsep game Among Us yang di mana akan selalu ada satu pemain yang terlihat mencurigakan. Nah, cara menggunakan meme ini adalah dengan menyebut suatu hal yang kamu lihat atau kamu baca dengan kata Amogus jika hal tersebut terlihat mencurigakan.

Tidak hanya untuk pengucapan. Meme tersebut juga cocok untuk kamu gunakan di sebuah gambar meme yang kamu edit sendiri. Sertakan gambar yang mencurigakan dan tempelkanlah tulisan “Amogus” di gambar tersebut, maka jadilah meme yang kamu inginkan!

Game Among Us

Amogus Among Us
Among Us

Game Among Us sebagai referensi utama dari meme tersebut merupakan game yang seru untuk dimainkan. Di dalam game tersebut kamu bisa memainkan peran sebagai impostor atau pembunuh dan kru pesawat luar angkasa.

Konsep game yang digarap oleh Innersloth ini pun sederhana. Jika kamu menjadi kru, kamu hanya perlu menyelesaikan misi dan mencari tahu siapa pembunuh di dalam pesawat itu. Jika kamu seorang impostor, maka tugasmu adalah melawan para kru pesawat.

Berbagai intrik di dalam game Among Us itulah yang membuat game tersebut menyenangkan sekaligus menegangkan. Kamu bisa saling berdebat dengan pemain lain selama permainan dimulai. Dan apabila kamu melihat ada yang mencurigakan, kamu bisa langsung berkata “sus” untuk menuduh pemain yang punya indikasi sebagai impostor!

Baca juga: Simak! Cara Mabar Among Us, Lebih Seru Main Online!

Demikian pembahasan mengenai Amogus yang punya latar belakang game viral Among Us. Jangan lupa untuk selalu cek VCGamers Marketplace untuk melengkapi kebutuhan game favorit kamu. Semoga artikel ini bermanfaat!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!