Jangan Ketinggalan, Advance Server FF Resmi Dibuka!

Logo Free Fire

Garena Free Fire, yang juga dikenal sebagai Free Fire, merupakan game bertipe battle royale yang dikembangkan oleh 111dots Studio dan dipublikasikan oleh Garena. Game ini dapat dinikmati di Android dan iOS.

Free Fire menjadi game mobile yang paling banyak didownload secara global pada tahun 2019 lalu. Pada Agustus 2021, Free Fire mencatatkan rekor dengan lebih dari 150 juta player aktif harian di seluruh dunia.

Pada tahun 2021, Free Fire telah meraup lebih dari $4 miliar di seluruh dunia. Free Fire Max, versi Free Fire yang disempurnakan secara grafis, telah resmi dirilis secara global pada 28 September 2021 lalu.

Baca Juga: 436 Ribu Akun PUBG Mobile Diblokir Permanen!

Gameplay Free Fire

Advance Server FF
Troops

Garena Free Fire merupakan game battle royale action-adventure online yang dimainkan dengan third-person perspective.

Pertandingan battle royale Free Fire ini sendiri terdiri dari hingga 50 pemain yang melakukan terjun payung ke sebuah pulau untuk mencari senjata dan supplies untuk melakukan kill pemain lain. Player bebas memilih posisi awal mereka dan mengambil senjata dan supplies untuk bertahan dari serangan musuh.

Ketika player bergabung dalam battlefield, player akan berada di pesawat yang terbang di atas sebuah pulau. Saat pesawat terbang di atas pulau, para pemain dapat melompat ke mana pun mereka mau, sehingga memungkinkan player untuk memilih tempat yang strategis untuk mendarat jauh dari musuh.

Setelah mendarat, para player kemudian harus pergi mencari senjata dan supplies seperti peralatan medis, senjata sedang dan besar, granat, dan item lain yang dapat ditemukan di seluruh pulau. Tujuan akhir para player adalah untuk bertahan hidup di pulau dengan maksimal 50 pemain online dan player harus melakukan kill satu sama lain jika menemukan lawan yang ditemuinya di sepanjang jalan dan memastikan bahwa mereka adalah satu-satunya yang player yang tersisa dan selamat.

Area aman yang tersedia dari map permainan akan semakin sempit ukurannya seiring dengan waktu, map akan mengarahkan pemain yang selamat ke area yang lebih sempit agar persentase mereka bertemu lebih besar. Pemain atau tim terakhir yang dapat bertahan hingga akhir ialah pemenang ronde tersebut.

Baca Juga: 5 Hero Meta Magic Chess ML Tersakit yang Harus Kamu Coba!

Advance Server  FF

Advance Server FF
Free Fire

Melalui situs resminya, game Free Fire resmi memperkenalkan Advance Server. Advance Server merupakan server dimana para player Free Fire dapat mencoba fitur-fitur terbaru game tersebut sebelum fitur tersebut rilis di game Free Fire.

Para player Free Fire akan membantu developer untuk menemukan dan melaporkan bila adanya terjadi bug atau error pada fitur terbaru sehingga pihak developer bisa memperbaikinya sebelum rilis di server resmi. Nantinya, untuk para player yang dapat menemukan bug pada Advance Server akan mendapatkan hadiah berupa diamond, hal ini sudah dikonfirmasi melalui akun official Free Fire di Instagram.

Player bisa mengaktifkan kote aktivasi sebelum log in ke Advance Server. Perlu diingat bahwa kode aktivasi tersebut bersifat limited dan hanya beberapa orang saja yang akan mendapatkanya, oleh karena itu para player harus cepat-cepat agar mendapatkan akses ke Advance Server FF.

Advance Server FF tersebut telah dibuka pada 12 Mei 2022 kemarin dan Advance Server FF akan ditutup pada tanggal 23 Mei 2022. Advance Server FF juga dibuka pukul 17.12 WIB dan ditutup pada pukul 17.23 WIB setiap harinya.

Jadi pada intinya Free Fire Advance adalah versi beta dari Free Fire yang memungkinkan para player dapat menikmati beberapa fitur terbaru dari game ini sebelum orang lain. Di sini, player akan menemukan beberapa fitur baru sebelum muncul di server resmi seperti skin baru, semua senjata yang belum dirilis, dan semua perubahan yang nantinya akan dirilis di versi standar game ini.

Baca Juga: Cara Buat Akun Baru Mobile Legends, Mudah Banget!

Cara Mendaftar Advance Server Free Fire

Advance Server
  1. Masuk ke situs resmi Free Fire di ff-advance.ff.garena.com.
  2. Login dengan menggunakan akun Facebook kalian masing-masing.
  3. Masukkan data profil seperti nama, email dan nomor ponsel.
  4. Klik ‘Join Now’ atau ‘Gabung Sekarang’.
  5. Jika sudah, para player akan menemui tombol download aplikasi.
  6. Download aplikasi dan install di HP Vicigers.

Spesifikasi HP Android dan iPhone untuk Memainkan Free Fire

DJ Alok

Tentunya sebelum Vicigers memainkan Advance Server FF di handphone kalian masing-masing, Vicigers harus memastikan bahwa handphone kalian memumpuni untuk memainkan game Free Fire tanpa adanya lag ketika sedang bermain. Game Free Fire sendiri bisa kalian nikmati di Android maupun iPhone, tentunya dengan spesifikasi yang berbeda. Berikut spesifikasi yang diperlukan untuk memainkan game free fire:

Baca Juga: Update PUBG Mobile 2.0: Map Livik Baru dan Kolaborasi Evangelion

Android

Untuk handphone Android, Vicigers harus memiliki spefifikasi minimum seperti processor Dual Core 1.2Ghz, RAM berkapasitas 2 GB serta ROM minimal 2,5 GB. Selanjutnya, untuk sistem operasinya minimal Android 4.4.

Namun, untuk menikmati game Free Fire dengan pengalaman yang lebih seru Vicigers bisa menggunakan processor Octa Core 2.0Ghz. Kemudian Vicigers bisa menggunakan RAM dengan minimal 4 GB dan ROM minimal 4 GB serta untuk sistem operasinya bisa memakai Android 7.

iPhone

Jika Vicigers memakai handphone iPhone untuk memainkan game Free Fire, Vicigers harus menyiapkan minimal iPhone 7 dengan iOS 11. Jika Vicigers saat ini sudah memiliki iPhone yang memiliki spesifikasi lebih dari itu tentunya lebih bagus agar bisa menikmati pengalaman bermain game Free Fire yang lebih seru.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!