8 Best Film Bertema Gaming, Cocok Buat Para Gamers!

Hola Vicigers! Jangan bilang kalian gamers sejati jika bahkan sudah berlangganan Netflix masih bingung ingin menonton film apa.

Sobat Vicigers tidak perlu bingung, gak ada salahnya kalian memilih daftar film rekomendasi bertema gaming seperti yang akan dibahas berikut ini. Penasaran? Let’s check this out!

The Angry Birds Movies

Diadaptasi dari game Angry Birds, The Angry Birds Movie adalah sebuah film yang terdapat banyak karakter burung dengan beragam kekuatan, persis game aslinya.

Ber-genre komedi-petualangan, film ini mengisahkan Red, seekor burung buangan yang tinggal di Bird Island dengan burung-burung lain yang tidak bisa terbang. Burung-burung lain ini menjalani kehidupan tanpa amarah.

Bertajuk “Angry Bird”, pada satu waktu amarah Red mengharuskannya mengikuti sesi kelas manajemen kemarahan karena telah menyebabkan telur burung lain meretas sebelum waktunya alias prematur. Dia kemudian diberikan hukuman maksimum di Bird Island.

Game Over

Oke, sekali-kali kita bahas film Bollywood, ya. Dirilis di India sejak tanggal 14 Juni 2019, film bergenre thriller ini menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Telugu dan Tamil.

Berkisah tentang seorang wanita bernama Swapna, seorang wanita lajang dan juga seorang game
designer, yang mengalami nyctophobia (kondisi mengalami ketakutan berlebihan pada kondisi gelap) 1 tahun setelah suatu tragedi terjadi padanya.

Sejak memutuskan untuk bertato lengannya, dirinya kerap dihantui mimpi yang menyeramkan. Untuk meredakan rasa kesepian dan ketakutannya, satu-satunya kegemarannya adalah bermain game Pac-Man. Sama seperti halnya di dalam game Pac-Man, di satu waktu tatonya bertambah menjadi tiga.

Hal ini mewakili total nyawa Swapna seperti pada game Pac-Man. Dirinya yang biasa memainkan game, kali ini dipermainkan seperti subjek pada game Pac-Man yang biasa ia mainkan. Bedanya, di kehidupan nyata Swapna, ia dikejar dan diberi percobaan kehidupan untuk melawan pembunuh yang mencoba menyusup ke rumahnya.

Ender’s Game

https://youtu.be/2SRizeR4MmU

Berkisah tentang seorang anak bernama Ender Wiggin, Ender’s Game yang berpemeran utama Asa Butterfield ini menceritakan anak yang jenius dan banyak akal. Dirinya diangkat menjadi salah satu pasukan khusus untuk melawan alien di usia yang masih berusia 12 tahun dan sudah menarik perhatian Mayor Gwen Anderson (Viola Davis) dan Kolonel Hyrum Graff (Harrison Ford).

High Score

https://youtu.be/N29w7aldHpM

Serial dokumenter yang memiliki 6 episode ini berkisah seputar sejarah perkembangan industri game yang akan mengulas banyak hal seperti perang konsol antara video game crash of 1983 seperti di film Atari Game Over,Nintendo vs Sega, hingga transisi video game ke era 3D.

Pixels

Berlatar waktu pada tahun 1982 ketika Sam Brener yang masih berusia 13 tahun yang saat itu berhasil merajai game legendaris bernama Pixels. Tiga puluh tahun berselang, Brenner dihubungi White House dan diminta untuk membantu mempertahankan peradaban dunia dengan melawan alien yang menyatakan perang dalam permainan video klasik Pixels.

Ready Player One

https://youtu.be/cSp1dM2Vj48

Ready Player One bercerita tentang Wade Watts alias Parzival yang menjadi karakter utama di film ini. Ia bersaing di game OASIS yang menjadi bagian penting kehidupan dengan korporasi besar untuk menemukan easter egg. Diceritakan bahwa siapa saja yang mampu menemukan easter egg, akan memegang penuh kontrol atas OASIS.

The Witcher

The Witcher adalah serial di Netflix yang berkisah cerita dari novel di mana banyak orang mengenalnya sebagai salah satu game RPG tersukses sejak pertama kali hadir pada tahun 2007 silam.

Cerita berfokus kepada sang karakter utama, Geralt of Rivia yang diperankan oleh aktor Henry Cavill sebagai seorang Witcher yang merupakan pemburu monster bayaran. 

Akhirnya, takdir mempertemukan Geralt kepada Putri Cirilla dan Yennefer dari Vengerberg di mana ketiganya selanjutnya berjuang menghadapi kekacauan di sebuah daerah terbentuk dari peristiwa kosmik yang misterius.

Bandersnatch

https://youtu.be/7wnRi3Sclm8

Berkisah tentang seorang programmer belia yang bernama Stefan Butler yang sedang mengadaptasi sebuah buku yang mendiang ibunya tulis menjadi sebuah game. Pembuatan game awalnya berjalan mulus, namun seiring berjalannya waktu, pengembangan game tersebut justru memunculkan banyak misteri yang tidak terduga. Ending dari film ini akan menyuguhkan penonton dengan alur yang berbeda-beda.

Baca Juga : Masih Pemula? 5 Best Tips Menangin Sausage Man Ini Wajib Dicoba!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!