5 Rekomendasi Laptop untuk Mahasiswa

Laptop Rekomendasi Mahasiswa

Kali ini kita akan memberikan rekomendasi laptop untuk mahasiswa. Hal ini untuk menunjang aktivitas mahasiswa dalam menjalankan studinya selama berkuliah.

Sebagai mahasiswa, laptop merupakan hal yang krusial dan harus dimiliki. Banyak tugas seperti menulis artikel, makalah, sampai presentasi yang membutuhkan laptop untuk menyelesaikannya.

Nah, buat yang Vicigers mahasiswa yang mau cari laptop, yuk simak ulasan berikut untuk 5 rekomendasi laptop mahasiswa! Langsung aja, cekidot!

Baca juga: Cara Download Suara Google Translate di HP dan Laptop dengan Mudah!

Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa

Laptop Rekomendasi Untuk Mahasiswa
Laptop Rekomendasi Untuk Mahasiswa

Pada dasarnya, kebutuhan laptop pada mahasiswa beragam. Tergantung dengan jurusan yang sedang ditempuh.

Namun, secara umum laptop dengan harga yang terjangkau dengan ukuran yang tipis dan bobot yang ringan sering menjadi pilihan bagi para mahasiswa.

Ada banyak pilihan laptop bagi mahasiswa mulai dari budget 2 jutaan sampai dengan 6 jutaan yang cocok untuk kantong mahasiswa. Berikut 5 laptop rekomendasi untuk mahasiswa.

Baca juga:5 Laptop Gaming dengan Layar 144hz Termurah 2023

Lenovo IdeaP7ad Slim 1 14ADA

Laptop Rekomendasi Untuk Mahasiswa
Lenovo IdeaP7ad Slim 1 14ADA. Sumber: Official Site

Laptop ini dilengkapi dengan layar 14 inch resolusi HD 1366 x 768. Dilengkapi dengan prosesor AMD Athlon Silver 3050U dengan 2 inti dan 2 benang, beroperasi pada kecepatan 3,2 GHz. Kemudian grafisnya dilengkapi oleh AMD Radeon Graphics.

Laptop ini dilengkapi dengan RAM 4 GB serta satu slot kosong untuk dapat mengupdate RAM. Penyimpanan internal dengan SSD kapasitas 256 GB sehingga menunjang performa laptop ini.

Dalam hal konektifitas, laptop ini dilengkapi oleh Wifi 5 dan Bluetoothe 5.0. Dilengkapi juga dengan 1 port USB-C 3.2 Gen 1, 1 port pembaca kartu, 1 jack kombinasi headphone/microphone, 1 port USB 2.0, 1 konektor daya, 1 port USB 3.2 Gen 1, dan 1 port HDMI 1.4b. Laptop ini juga dilengkapi dengan baterai berkapasitas 42 Wh.

Dengan harga sekitar 4.9 jutaan, laptop ini menjadi pilihan yang cukup untuk mahasiswa dalam mengerjakan tugas kuliah sehari-hari.
Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023

Acer Aspire 3 A314-35-C0R5

Acer Aspire 3 A314-35-C0R5. Sumber: Official Site
Acer Aspire 3 A314-35-C0R5. Sumber: Official Site

Laptop ini memilik layar sebesar 14 inch dilengkapi dengan resolusi HD (1366 x 768). Sehingga memastikan tampilan gambar yang tajam.

Kemudian didukung prosesor Intel Celeron N5100 dan memiliki empat inti dan empat benang, serta kecepatan hingga 2,8 GHz.

Tidak hanya itu, Acer Aspire 3 juga dilengkapi penyimpanan internal SSD dengan kapasitas 512 GB dan satu slot kosong yang memungkinkan kamu untuk meningkatkan penyimpanannya.

Dalam konektifitas, laptop ini dilengkapi dengan Wifi dan Bluetooth 5.0. Terdapat berbagai port tersedia termasuk HDMI, USB 2.0, dan dua port USB 3.2 Gen 1 untuk menghubungkan perangkat eksternal dan aksesori. Selain itu, terdapat juga port LAN dan jack audio.

Dilengkapi dengan baterai berkapasitas 36,7 Wh, laptop dengan harga Rp4,8 jutaan ini merupakan kombinasi spesifikasi yang solid untuk dipakai berbagai aktifitas, dari bekerja hingga hiburan.

Baca juga: Rekomendasi Laptop Gaming dengan RTX 40 Series Terbaik 2023

HP 14S DQ0508TU

HP 14S DQ0508TU. Sumber: Official Site
HP 14S DQ0508TU. Sumber: Official Site

Laptop layar 14 inch ini memiliki tampilan yang lebih jernih dengan teknologi HD SVA BrightView WLED-backlit (1366 x 768). Dilengkapi dengan prosesor Intel Celeron N4120, dengan empat inti dan empat benang, berkecepatan 1,1 GHz hingga 2,6 GHz, serta memiliki cache sebesar 4 MB yang menambah kenyamanan saat digunakan.

Dalam hal memori, Vicigers dapat memilih antara RAM 4 GB atau 8 GB. Selain itu laptop ini menggunakan SSD PCIe NVMe M.2 sebesar 256 GB, yang tidak hanya memberikan kecepatan transfer yang cepat.

Tetapi juga membantu dalam mempercepat waktu booting dan respons sistem secara keseluruhan.

Beranjak ke konektivitas, laptop ini mendukung jaringan WiFi 5 GHz dan Bluetooth 5.2.

Terdapat berbagai port yang tersedia, termasuk port HDMI 1.4, kombinasi headphone/mikrofon, port RJ-45, port AC smart pin, dua port USB 3.1 Gen 1 Type-A (untuk transfer data saja), dan satu port USB 3.1 Gen 1 Type-C.

Kapasitas baterai yang ditawarkan yakni 41 Wh dengan tipe 3-cell Li-ion, laptop dengan harga 4,8 – 4,9 jutaan ini ini menawarkan kombinasi kinerja dan konektivitas yang cocok untuk berbagai kebutuhan penggunaan.

Baca juga:Rekomendasi Laptop 144hz Game Terbaik 2023, Oke Banget!

Samsung Chromebook 4

Samsung Chromebook 4. Sumber: Official Site
Samsung Chromebook 4. Sumber: Official Site

Laptop ini menawarkan tampilan visual yang nyaman dengan menyediakan layar 16 inch dengan tampilan HD LED beresolusi 1366×768 piksel, yang juga dilengkapi dengan fitur anti-reflective untuk mengurangi pantulan cahaya.

Ditenagai dengan prosesor Intel Celeron N4020, laptop ini memiliki kecepatan inti 1,10 GHz hingga 2,70 GHz dengan cache L2 sebesar 4 MB. Laptop ini juga dilengkapi dengan grafis Intel UHD Graphics 600, yang menawarkan kinerja grafis yang cukup untuk tugas-tugas ringan dan tampilan visual yang baik.

Beralih pada penyimpanan, laptop ini dilengkapi dengan memori RAM 4 GB LPDDR4 yang terintegrasi (onboard) serta penyimpanan menggunakan eMMC 32 GB yang dijaminkan oleh slot microSD yang memungkinkan ekspansi penyimpanan tambahan.

Pada konektivitas, Samsung Chromebook dilengkapi dengan Wifi AC dan Bluetooth 5.0. Terdapat juga port-port seperti USB-C®, USB 3.0, pembaca kartu microSD multi-media, dan jack kombinasi headphone/mikrofon. Ini memberikan kemudahan dalam menghubungkan perangkat eksternal dan aksesori.

Laptop yang dibandrol dengan harga 1,9 jutaan ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 39 Wh, sehingga mampu bertahan selama 12,5 jam. Hal ini sangat membantu mahasiswa yang harus join kelas secara online seharian.

Baca juga:5 Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Windows 11

HP Chromebook 11

HP Chromebook 11. Sumber: Official Site
HP Chromebook 11. Sumber: Official Site

HP Chromebook ini dilengkapi dengan layar sebesar 11,6 inch dengan resolusi HD (1366 x 768) pada layar ini sehingga menghasilkan visual yang jelas. Dilengkapi dengan fitur anti-glare yang membantu untuk mengurangi pantulan cahaya yang mengganggu.

Ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4020, laptop ini memiliki kecepatan dasar 1,1 GHz dengan kemampuan burst hingga 2,8 GHz pada frekuensi puncaknya. Dalam hal grafis, laptop ini mengandalkan Intel UHD Graphics 600, yang memberikan dukungan grafis yang cukup baik untuk tugas-tugas ringan dan konten visual.

Laptop ini memiliki RAM sebesar 4 GB LPDDR4 dengan penyimpanan internal sebesar 32 GB disediakan, dan ada juga slot microSD yang memungkinkan ekspansi penyimpanan tambahan sesuai kebutuhan.

Dalam hal konektivitas, laptop ini mendukung jaringan WiFi 5 GHz dan Bluetooth 5.0. Berbagai port yang tersedia termasuk dua port USB 3.1 Type-C, dua port USB 3.1 Gen 1 tambahan untuk koneksi perangkat, serta satu jack kombinasi headphone/mikrofon.

Baterai laptop ini memiliki kapasitas 2-cell sebesar 47 Wh Li-ion polymer, yang memberikan daya tahan yang cukup untuk penggunaan harian. Dengan harga yang 1,9 jutaan, laptop ini sangat cukup untuk kebutuhan harian mahasiswa.

Baca juga:7 Aplikasi yang Wajib Ada di Laptop Windows 10

Nah, sekian ulasan mengenai rekomendasi laptop untuk mahasiswa beserta spesifikasinya. Nantikan ulasan lainnya mengenai perangkat Laptop dan elektronik lainnya, di VCGamers News, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!