5 Fakta Trafalgar D. Water Law, Si Ahli Bedah Kematian

Trafalgar Law

Trafalgar D. Water Law, atau lebih dikenal sebagai Trafalgar Law dan dengan gelar “Ahli Bedah Kematian”, adalah seorang bajak laut dari North Blue serta kapten dan dokter dari Heart Pirates.

Trafalgar Law merupakan salah satu dari dua belas bajak laut yang dikenal sebagai “Generasi Terburuk”. Dia menjadi salah satu dari Tujuh Warlord Laut selama periode peralihan waktu, namun posisinya dicabut setelah ia bersekutu dengan Topi Jerami.

Trafalgar Law seperti banyak bajak laut lainnya, bermimpi untuk menemukan One Piece, sambil juga menginginkan mengetahui tujuan dari Will of D.

Untuk pembahasan lebih lanjut, berikut 5 fakta Trafalgar D. Water Law!

Baca juga: 5 Fakta Menarik Tentang Tubidy yang Harus Kamu Ketahui!

Korban yang Selamat dari Wabah

Trafalgar Law
Trafalgar Law. Source: Pinterest

Law adalah satu-satunya yang selamat dari Flevance, sebuah kota yang penduduknya menderita kondisi yang dikenal sebagai Sindrom Amber Lead.

Karena penyakit itu fatal dan kurang dipahami, Flevance dihancurkan oleh negara-negara tetangga karena takut, termasuk orang tua Law dan adik perempuannya, dengan Law yang masih muda hampir selamat dari malapetaka tersebut.

Selanjutnya, ia bergabung dengan Bajak Laut Donquixote, di mana Donquixote Doflamingo bermaksud menjadikan Law salah satu perwira eksekutifnya.

Namun, berkat upaya dari saudara Doflamingo, Rosinante, Law dibebaskan dari pengaruh Bajak Laut Donquixote dan menjadi bajak laut yang bertekad untuk menghancurkan kekaisaran Doflamingo.

Baca juga: Fakta Menarik Mengenai Obito Uchiha di Naruto Shippuden

Bounty setara Yonko

Bounty Law
Bounty Law. Source: Poster my wall

Selama periode loncat waktu, bounty Law meningkat dari 200,000,000 Beli menjadi 440,000,000 Beli sebelum dibekukan karena pengangkatannya sebagai Seven Warlords of the Sea.

Namun, setelah gelarnya dicabut selama peristiwa Dressrosa Arc, bounty Law diaktifkan kembali dan dinaikkan menjadi 500,000,000 Beli.

Akhirnya, bountynya akan dinaikkan menjadi 3,000,000,000 Beli atas peran Law dalam menjatuhkan Big Mom dari Empat Kaisar bersama-sama dengan Eustass Kid selama Arc Wano Country.

Petarung Sekaligus Dokter Hebat

Law mendapatkan julukan “Ahli Bedah Kematian” karena keahlian bedahnya yang luar biasa selain kemampuan bertarungnya yang tangguh.

Ia mampu melakukan operasi secara bersamaan pada Luffy dan Jinbe setelah keduanya hampir terbunuh oleh serangan brutal Akainu yang mengakibatkan luka-luka serius yang mengancam nyawa mereka.

Law berhasil mengobati mereka dengan sukses. Fakta bahwa ia mampu menstabilkan kondisi Jinbe mengindikasikan bahwa keahlian medis Law tidak terbatas pada anatomi manusia saja (meskipun manusia dan manusia ikan memiliki darah yang sama, sehingga mungkin mereka memiliki anatomi yang serupa).

Ia kemudian secara sukarela menawarkan diri untuk mencari obat untuk kondisi anak-anak di Punk Hazard, menunjukkan bahwa ia juga sangat berpengetahuan dalam farmakologi.

Tindakan Law mengaplikasikan pengetahuan farmakologi ke dalam kekuatan Buah Iblisnya untuk menghilangkan sebagian besar obat mematikan NHC10 milik Caesar dari tubuh anak-anak, meskipun tidak sepenuhnya berhasil, merupakan prestasi yang mencolok dan membuat Chopper terkagum-kagum.

Baca juga: Fakta Menarik Garou, Villain Favorit di One Punch Man

Memiliki Kekuatan Buah Iblis

Law memakan Ope Ope no Mi, sebuah Buah Iblis tipe Paramecia yang memungkinkannya untuk menciptakan sebuah bola cahaya biru langit, di dalamnya ia dapat memanipulasi ruang.

Law dapat memanifestasikan bola aura ini dalam area yang sangat luas; namun, ia tidak dapat memindahkan bola tersebut setelah ia menciptakannya, ia harus membatalkan bola tersebut dan menciptakan yang baru di lokasi yang berbeda.

Selain itu, Law harus berkonsentrasi agar bisa mempertahankan dan menggunakan kekuatannya, dan berbeda dengan kebanyakan kekuatan Buah Iblis, kekuatan Law secara langsung memengaruhi staminanya.

Law Sudah Awakening Buah Iblisnya

Law telah mencapai Pemuncakan Buah Iblis, yang memungkinkannya untuk menciptakan berbagai bola ruang khusus yang diterapkan secara langsung pada objek tertentu daripada area yang ditentukan, artinya ruangan-ruangan ini bergerak seiring dengan apa pun yang sedang ditutupinya.

Dengan K-ROOM, Law dapat melekatkan sebuah ruang mini pada senjatanya, yang kemudian mendapatkan kemampuan untuk memperpanjang sejauh yang diinginkannya, melewati segala sesuatu yang padat dan langsung beroperasi di dalam apa pun yang mereka lewati.

Dengan R-ROOM, Law dapat membuat dan melemparkan sebuah ruang pada objek tertentu dan menentukan efek spesifik yang terjadi di dalamnya, seperti menghapus suara apa pun yang dibuat oleh objek yang bersangkutan.

Ini langsung mengatasi salah satu kelemahan terbesar buah ini, yaitu sifat statis dari jangkauan lapang reguler. Menurut pengakuan Law sendiri, ia belum sepenuhnya menguasai kekuatan yang telah dimunculkan dan menggunakannya sangat membebani staminanya.

Baca juga: Profil dan Fakta Menarik Kitagawa Marin My Dress Up Darling

Demikian artikel yang membahas 5 fakta Trafalgar D. Water Law, si ahli bedah kematian.

Untuk artikel lain dengan tema anime, manga, game dan teknologi bisa kunjungi website VCGamers News dan buat kamu yang mau top up game murah, cepat dan aman bisa kunjungi website VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!