5 Aplikasi Edit Video di Laptop Gratis Tanpa Watermark 2023!

aplikasi edit video di laptop (5)

Bagi seorang Content Creator ataupun Video Editor, pasti di Laptop ataupun Handphone-nya tak pernah lepas dari aplikasi edit video, kan?

Namun beberapa dari mereka, lebih prefer untuk mengeditnya melalui PC ataupun Laptop agar lebih leluasa dalam mengeditnya dan mereka harus mencari aplikasi edit video gratis, ringan serta memiliki spesifikasi yang cocok untuk laptopmu.

Tentunya sebagai Content Creator ataupun Video Editor, kamu harus sudah mengetahui aplikasi mana saja yang sangat mumpuni dan memiliki fitur terbaik untuk menunjang pekerjaanmu dalam mengedit konten video.

Seperti yang kita tahu bahwa orang-orang saat ini lebih tertarik untuk melihat konten video yang menarik, maka dari itu para Content Creator/Video Editor harus memiliki skill editing yang baik seperti misalnya, harus mampu mengedit video menggunakan fitur yang tersedia di aplikasi tersebut, memanfaatkan filter ataupun elemen dari aplikasi.

Pada aplikasi edit video tersebut biasanya bisa membantumu untuk crop video, merge video, memberikan filter, compress video, menambahkan audio bahkan teks supaya lebih menarik.

Setelah video tersebut telah selesai dan terlihat menarik, barulah diunggah ke sosial media seperti misalnya Instagram, Tiktok, Youtube dan masih banyak sosial media lainnya.

Pada artikel kali ini akan merekomendasikan lima aplikasi edit video di Laptop yang ringan, gratis dan tanpa watermark 2023. Langsung saja baca artikelnya dibawah ya!

Baca juga: Cara Mengubah Video Menjadi Audio, Mudah dan Simple Banget!

Rekomendasi Aplikasi Edit Video di Laptop

aplikasi edit video di laptop (4)
Software Video Editing (Source: Unsplash)

Bagi kamu yang sedang mencari rekomendasi aplikasi edit video yang ringan, gratis, spesifikasi mumpuni untuk Laptop-mu yang terbaik 2023, berikut ini merupakan daftar aplikasinya yaitu sebagai berikut:

Filmora

aplikasi edit video di laptop (2)
Wondershare Filmora (Source: Wondershare Filmora)

Mungkin bagi kamu sang Content Creator/Video Editor pasti sudah mengenal dengan aplikasi edit video satu ini kan? Yep, aplikasi ini adalah Wondershare Filmora!

Di aplikasi ini kamu bisa mengedit video menjadi menarik dengan cara yang cukup simple dan aplikasi ini sangat cocok banget bagi pemula lho!

Fitur-fitur yang tersedia pun sangat mudah digunakan dan cukup lengkap seperti misalnya bisa mengedit video, memotong video, menambahkan atau menggabungkan video. Kamu juga bisa menambahkan audio, mengatur gradasi warna bahkan memberikan effect.

Namun, perlu diketahui, kini Wondershare Filmora telah mencapai versi ke-12 dimana telah hadir beberapa fitur terbaru seperti misalnya AI Smart CutOut untuk menghapus atau mengedit background di video-mu serta AI Copywriting dimana fitur ini akan membantu dalam membuat copywriting dengan plug-in ChatGPT.

Sebenarnya aplikasi Filmora ini umumnya digunakan untuk Windows ataupun Mac, akan tetapi semakin banyaknya pengguna sehingga Wondershare menghadirkan versi Mobile-nya untuk di Smartphone sehingga kamu tak perlu repot-repot membuka Laptop untuk mengedit video.

Lightworks

aplikasi edit video di laptop (3)
Lightworks (Source: Lightworks)

Nah, Lightworks ini merupakan aplikasi edit video untuk di laptop selanjutnya, tentunya aplikasi ini sangat gratis lho! Plus tanpa watermark pula.

Pada Lightworks ini memiliki banyak sekali fitur yang mumpuni dan serupa seperti Filmora yaitu kamu bisa mengedit video dan audio secara dinamis, memberikan warna pada video, memberikan efek visual yang sangat menakjubkan sehingga video-mu menjadi semakin menarik untuk dilihat.

Lightworks juga cocok untuk pemula, kamu tinggal menyeret video tersebut dan langsung mengeditnya disana. Selain itu juga, kamu masih tetap bisa menggunakan file proxy tanpa mengurangi kualitasnya.

Windows Movie Maker

aplikasi edit video di laptop (7)
Windows Movie Maker (Source: Uptodown)

Aplikasi edit video yang cocok untuk di laptop kamu yang ketiga adalah Windows Movie Maker yang diciptakan oleh Microsoft sejak tahun 2011 silam.

Sebenarnya Windows Movie Maker ini masih bagian dari Windows Essentials 2012, namun aplikasi ini hanya berfokus untuk pengeditan video atau film saja seperti misalnya menambahkan animasi hingga efek-efek visual untuk film atau video tersebut.

Sebenarnya aplikasi ini juga sangat mudah digunakan untuk para pemula karena fitur-fitur yang terdapat disana sangat sederhana apabila digunakan dan sangat mudah dipahami oleh para pengguna.

Blender

Blender
Blender (Source: Blender)

Nah, aplikasi edit video untuk di laptop gratis dan tanpa watermark adalah Blender! Secara umum sebenarnya aplikasi ini merupakan satu set untuk pembuatan 3D secara gratis yang support alur 3D yang dimulai dari modelling, rigging, animation, simulations, rendering, compositing, motion tracking, video editing hingga pembuatan game.

Aplikasi ini dapat membantumu untuk mengedit video seperti merge video, cut video hingga memberikan warna untuk di video tersebut.

Tentunya juga Blender ini menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti misalnya audio mixing, sinkronisasi, scrubbing and visualisasi berbentuk gelombang dan tak lupa juga, disini menyediakan baanyak filter dan frame untuk membuat videomu lebih menarik lagi.

VSDC Free Video Editor

VSDC Free Video Editor
VSDC Free Video Editor (Source: VSDC)

Untuk aplikasi edit video untuk di laptop yang terakhir adalah VSDC Free Video Editor. Aplikasi ini sebenarnya tak banyak yang tahu, akan tetapi aplikasi ini cukup bagus untuk digunakan.

Fitur yang hadir di aplikasi ini juga sangat lengkap sekali apalagi jika digunakan untuk mengedit video seperti menambahkan audio, visual, filter, text dan masih banyak lagi. Tentunya kamu juga perlu tahu bahwa aplikasi ini selain berfungsi untuk mengedit video tetapi bisa mengompress video juga.

Baca juga: 5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik 2023

Itulah informasi mengenai aplikasi edit video untuk di laptop. Namun, perlu diingat bahwa sebelum mengunduhnya kamu harus menyesuaikan spesifikasinya terlebih dahulu ya!

Jangan lupa untuk segera top up kebutuhan produk digital dan game paling murah hanya di VCGamers Marketplace, ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!