5 Aplikasi Edit Foto Jadi Kartun Terbaik 2023

aplikasi edit foto jadi kartun (5)

Baru-baru ini muncul tren merubah foto menjadi kartun. Ternyata kamu bisa mengedit foto menggunakan aplikasi edit foto jadi kartun lho.

Jika kita membicarakan tentang aplikasi edit foto, sudah banyak sekali aplikasi edit foto yang menyediakan filter-filter terbaiknya untuk mempercantik foto, seperti misalnya efek vintage, sephia, B&W, dark hingga kartun tersedia disini yang bisa membuat foto tersebut terlihat aesthetic.

Terkait efek tersebut, ada salah satu efek yang cukup diminati yaitu efek kartun. Dengan menggunakan efek ini, pastinya akan membuat fotomu disulap menjadi karakter kartun.

Lalu, bagaimana sih untuk membuat foto tersebut menjadi kartun? Tentu saja menggunakan tools untuk mengeditnya.

Kali ini penulis akan merekomendasikan aplikasi edit foto jadi kartun terbaik, simak artikel di bawah ini ya!

Baca juga: Simak! Berikut Aplikasi Edit Foto Terbaik di Smartphone!

PicsArt

aplikasi edit foto jadi kartun (1)
PicsArt (Source: Google PlayStore)

Pasti dong kamu sudah pernah menggunakan aplikasi edit foto satu ini sebut saja PicsArt. Ternyata selain bisa mengedit foto menjadi lebih aesthetic seperti menggunakan beberapa filter yang tersedia didalamnya, disini juga bisa mengubah fotomu jadi kartun lho!

Di dalam aplikasi PicsArt ini terdapat beberapa filter yang bisa menyulap fotomu menjadi kartun. Kamu bisa mengubahnya dengan menggunakan efek Sketsa, lalu Cartoon 1 dan Cartoon 2.

Disini pun kamu bisa merubahnya tak hanya menjadi kartun, kamu pun bisa merubahnya menjadi karikatur pensil yang cukup menarik juga untuk fotomu.

PicsArt ini menyediakan banyak sekali fitur-fitur yang membuat fotomu menjadi lebih bagus, asalkan kamu memiliki skill editing yang mumpuni sehingga kamu bisa menghasilkan editan foto terbaikmu dari aplikasi ini.

ToonArt

aplikasi edit foto jadi kartun (3)
ToonArt (Source: Google PlayStore)

Untuk aplikasi edit foto yang bisa mengubah fotomu jadi kartun selanjutnya adalah ToonArt. Aplikasi ini menyediakan beberapa fitur-fitur unggulan lho.

Sesuai dengan mananya, aplikasi ini menyediakan opsi filter anime, manga hingga filter montase. Selain itu, kamu juga bisa membuat avatar sendiri dengan menggunakan video ataupun vektor untuk mendesain animasi atau fotomu sendiri.

Di ToonArt juga, kamu bisa membuat sticker, memoji, zmoji hingga animatoons populer. Kamu bisa mengambil dari galerimu dan menggunakan seluruh fitur efek kartu disana sehingga fotomu benar-benar menjadi kartun.

Pixlr

aplikasi edit foto jadi kartun (2)
Pixlr (Source: Google PlayStore)

Salah satu aplikasi edit foto jadi kartun yang populer adalah Pixlr, pada aplikasi ini kamu tak hanya bisa mengedit fotomu menjadi kartun tetapi kamu juga bisa menggunakan filter aesthetic disana.

Pixlr sebagai tools untuk mengubah fotomu menjadi kartun, kamu tinggal menggunakan fitur “Posterize” untuk bisa membuat efek kartun khusus yang disesuaikan dengan warna, menambahkan filter aesthetic supaya terlihat lebih unik.

Jika kamu ingin mengubah fotomu menjadi kartun, kamu hanya tinggal menggunggah fotomu, lalu gunakan fitur posterisasi dan kamu bisa sambil menyesuaikan warna atau efek yang kamu pilih serta kamu juga menambahkan tekstur dan warna sesuai keinginanmu.

ToonMe

ToonMe
ToonMe (Source: Google PlayStore)

Selanjutnya adalah ToonMe yang bisa mengubah fotomu jadi kartun, ToonMe merupakan salah satu aplikasi terbaik yang bisa mengedit foto menjadi kartun.

Kamu bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis di Android ataupun iOS, akan tetapi jika kamu ingin mencoba fitur berbayar maka kamu juga harus berlangganan dengan harga yang cukup terjangkau. Tapi, tenang saja kamu masih bisa mengedit foto jadi kartun disini secara gratis lho!

Selain itu juga, kamu juga menggunakan sketsa untuk membuat fotomu semakin bagus. Uniknya lagi, kamu bisa mengubah fotomu menjadi karakter Disney ataupun kartun populer disini secara unlimited lho!

Voila AI Artist

Voila AI Artist
Voila AI Artist (Source: Google PlayStore)

Untuk aplikasi edit foto jadi kartun yang terakhir adalah Voila AI Artist. Mungkin bagi kamu yang belum tahu, ternyata aplikasi ini bisa mengubah foto menjadi kartun dengan memanfaatkan Artificial Intellegence/kecerdasan buatan (AI).

Di sini juga kamu bisa mengubah fotomu menjadi kartun Pixar, Renaissance, menjadi karikatur lukisan yang semuanya dibantu oleh AI. Perlu diingat juga bahwa aplikasi ini gratis dan kamu bisa mengedit fotomu menjadi kartun tanpa batas!

Baca juga: Aplikasi Kamera Terbaik Bikin Foto Jadi Makin Bagus

Itulah 5 rekomendasi aplikasi edit foto jadi kartun terbaik 2023. Menurut kamu aplikasi mana yang paling terbaik?

Buat kamu yang ingin berlangganan produk digital dan membeli item, skin serta top up game murah dan cepat, langsung saja ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!