4 Fungsi Amazing dari Smoke Bomb, item yang Sering Dilupakan

Smoke Bomb PUBG

Aloha Vicigers! Kali ini kita akan bahas Item Smoke Bomb nih!! Salah satu item yang sering dilupakan tapi ternyata memiliki manfaat dan peran yang sangat penting! Kira-kira apa aja ya? Yuk! Kita simak infonya!

Apa kegunaan Smoke Bomb dan mengapa menjadi penting?

Diantara berbagai macam senjata yang tersedia di permainan Player Unknown’s Battleground Mobile atau PUBG, membuat beberapa para player seringkali melupakan keberadaan item lain seperti grenade

Alat-alat throwable seperti grenade dapat digunakan untuk menghalau musuh dengan cara yang cukup efektif. Terdapat beberapa jenis grenade yang tersedia pada permainan ini, diantaranya yaitu: Frag Grenade, Smoke Grenade, Stun Grenade, dan Molotov Cocktail. 

Salah satu jenis grenade yang akan dibahas pada kali ini, yaitu Smoke Bomb atau Smoke Grenade. Item ini memiliki kemampuan untuk dapat mengeluarkan asap dengan intensitas yang sangat banyak.

Sebagai salah satu item yang sering dilupakan oleh para pemain PlayerUnknown’s Battlegrounds atau PUBG, Smoke Bomb ini merupakan salah satu yang tidak bisa kalian lupakan begitu saja, loh! 

Untuk mendapatkan Smoke Bomb ini cukup mudah, kalian hanya perlu mencari atau melakukan looting pada beberapa titik di map. Carilah ke beberapa lokasi yang berkemungkinan memiliki item yang cukup melimpah.

Terbilang dapat digunakan kapan saja dan dimana saja untuk berbagai macam hal seperti melarikan diri, melindungi diri, dan membuat musuh mundur dapat membuat item ini menjadi salah satu granat yang terbilang cukup penting untuk digunakan oleh para pemain PUBG.

Berbagai macam fungsi yang bisa ditimbulkan dari Smoke Grenade ini, yaitu:

Dapat digunakan pada saat player terkepung oleh musuh

Smoke Bomb PUBG

Pada saat keadaan mendesak, seperti dikepung oleh musuh, kalian dapat dengan sigap menggunakan Smoke Grenade untuk melarikan diri dari kepungan musuh. 

Siapkan Smoke Bomb pada saat berada di posisi tersebut, jika sudah, lalu lemparkan dan kemudian lari sejauh mungkin dari arah tembakan musuh.

Jika kalian tidak menggunakan Smoke Bomb untuk menghindari serangan dan kepungan dari musuh, dikhawatirkan nyawa kalian tidak akan terselamatkan pada saat itu juga.

 

Dapat digunakan untuk membuat looting menjadi lebih aman 

Smoke Bomb PUBG

Selama permainan berlangsung, kalian tentu akan melakukan pencarian item seperti looting. Namun, dengan looting biasa tanpa memperhatikan lingkungan sekitar kalian, akan membuat kalian terbunuh secara tiba-tiba

Salah satu cara untuk menyiasatinya yaitu dengan melemparkan Smoke Grenade pada lokasi yang ingin kalian loot. Cara ini juga berguna untuk kalian yang sedang mengambil item dari Airdrop yang baru saja turun. 

Fungsi dari melemparkan Smoke Grenade ini yaitu untuk mengamankan area dan membuat pandangan musuh menjadi kabur sehingga kalian tidak akan dibunuh secara tiba-tiba pada saat sedang looting item.

Dapat digunakan untuk me-revive teman dalam squad

Smoke Bomb PUBG

Jika kalian sedang bermain dalam mode squad dan salah satu anggota tim kalian membutuhkan pertolongan pada saat mengalami knockdown, disinilah kalian akan sangat membutuhkan Smoke Grenade.

Jika dalam keadaan mendesak seperti teman yang membutuhkan revive berada di lapangan terbuka, kalian akan sangat wajib menggunakan Smoke Grenade

Kalian bisa saja langsung me-revive hanya saja dikhawatirkan kalian dan anggota tim kalian akan langsung terbunuh seketika oleh serangan musuh. 

Revive ini pun sebenarnya tergolong berbahaya, bisa saja pada saat kalian datang untuk menyelamatkan teman, musuh sudah siap siaga menunggu kedatangan kalian. Dengan melemparkan Smoke Grenade kalian bisa memastikan bahwa proses revive akan menjadi aman.

Dapat digunakan untuk menyerang musuh

Smoke Bomb PUBG

Selain dapat digunakan untuk melarikan diri, membantu pada saat looting, dan me-revive teman. Smoke Grenade ini juga dapat digunakan menyerang musuh. 

Jika kalian sudah mengetahui dimana keberadaan dan tempat musuh bersembunyi, kalian bisa menggunakan Smoke Grenade ini untuk menyerang mereka secara tiba-tiba. 

Mengandalkan kepulan asap, musuh akan menjadi panik pada saat dilemparkan Smoke Grenade, ini adalah saat yang tepat untuk kalian menyerang musuh dengan serangan yang tersembunyi dan tiba-tiba.

Itulah beberapa kegunaan yang dapat dilakukan oleh Smoke Grenade, jika kalian masih menganggap item ini sepele dan sengaja melupakannya pada saat bertemu, maka kalian akan menyesal pada saat permainan berlangsung hingga akhir.

Baca Juga: Blood Wings Dapat Memberi Tambahan Shield Besar


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!