Self-Loading Rifle, Salah Satu Senjata Paling Berdamage!

Self-Loading Rifle

Spesifikasi Self-Loading Rifle Memang Tidak Bisa Diremehkan!

Aloha Vicigers SLR atau Self-Loading Rifle adalah salah satu senjata jenis DMR atau Designated Marksman Rifle. Senjata ini merupakan senjata yang bisa kita temui dalam permainan Player Unknown’s Battleground (PUBG) Mobile, dan tentunya senjata ini sangat diincar oleh para pemain.

Kenapa senjata ini begitu banyak diincar dan diminati oleh para pemain? Tentu karena performa dari senjata ini yang tidak bisa diremehkan. 

Self-Loading Rifle bisa menjadi senjata yang mematikan, apalagi jika pemain yang menggunakannya tahu betul bagaimana performa, spesifikasi dan juga cara menggunakannya dengan baik. Maka dari itu, penting hukumnya bagi kita mengetahui spesifikasi dari setiap senjata yang digunakan.

Spesifikasi dari setiap senjata yang tersedia pada permainan PUBG Mobile ini sangat beragam, dan tentunya akan membantu kita sebagai pemain untuk menyesuaikan spesifikasi senjata yang kita gunakan dengan gaya permainan kita.

Maka dari itu, yuk, kita simak beberapa spesifikasi dari senjata Self-Loading Rifle yang perlu kita ketahui.

Menggunakan peluru 7.62mm

Senjata Self-Loading Rifle atau SLR ini menggunakan peluru yang tidak main-main. Peluru yang digunakan yaitu peluru 7.62mm yang memiliki ukuran besar dan juga performa yang kuat. 

Dengan menggunakan peluru hebat sejenis 7.62mm, damage yang diberikan tentunya sangat besar. Senjata SLR dengan menggunakan peluru ini bahkan bisa mengalahkan senjata DMR lainnya seperti Mini-14 yang menggunakan peluru jenis 5.56mm.

Sehingga tidak heran jika senjata SLR ini memiliki performa yang sangat tinggi dan mematikan, dengan tingkat kecepatan rate of fire yang tinggi. 

Maka dari itu, senjata Self-Loading Rifle ini dijuluki salah satu senjata yang berdamage tinggi, dan juga cocok digunakan untuk membidik musuh dari jarak yang jauh.

Tingkat recoil yang tinggi

Senjata yang memiliki peluru 7.62mm ini tentunya memiliki tingkat recoil yang tinggi, sehingga senjata ini kerap kurang bersahabat saat digunakan. Hal ini juga terjadi pada senjata SLR yang memiliki peluru 7.62mm

Dapat dilengkapi full attachment

Dengan tujuan untuk memaksimalkan performa senjata Self-Loading Rifle ini, kita bisa menggunakan berbagai attachment yang melengkapi senjata kita. Attachment yang bisa digunakan contohnya yaitu AR dan SR untuk membantu scaling dengan lebih mudah.

Magazine tidak terlalu besar

Senjata yang menggunakan peluru 7.62mm pada umumnya memiliki jumlah magazine sebesar 30 peluru, contohnya jenis senjata Assault Rifle atau AR. 

Namun, untuk jenis senjata SLR ini memiliki magazine jumlah awal sebesar 10 peluru. Jika ditambahkan magazine pun, SLR ini hanya mampu menampung magazine sebanyak 20 peluru saja.

Statistik senjata SLR

Senjata Self-Loading Rifle dalam PUBG Mobile versi 1.4 memiliki spesifikasi sebagai berikut:

  • Power: 58
  • Rate of fire: 26
  • Range: 64
  • Capacity: 10
  • Stability: 10
  • Attachment: Muzzle, Sight, Stock, Magazine.

Nah, itu dia beberapa spesifikasi dari senjata SLR. Apakah kalian sudah siap untuk bertanding menggunakan senjata keren ini?

Lokasi Mendapatkan SLR

Setelah mengetahui spesifikasi dari senjata Self-Loading Rifle yang sangat keren, tentunya kita harus mengetahui bagaimana cara mendapatkan senjata ini. Tentunya, senjata SLR akan kita temukan pada saat melakukan looting.

Namun proses looting mencari senjata SLR akan sulit jika kita tidak mengetahui lokasi mana saja yang memiliki persediaan senjata SLR yang melimpah. Nah, di bawah ini ada beberapa lokasi yang bisa kita gunakan untuk mendapatkan senjata SLR.

Mylta Power

mylta-power

Lokasi ini berada pada map Erangel, tepatnya di bagian arah timur yang terdapat sebuah bangunan di dalamnya. Lokasi ini sangat jarang terjamah oleh pemain, padahal lokasi ini memiliki banyak persediaan senjata termasuk SLR dengan jumlah melimpah.

Mongnai

Mongnai terletak pada map Sanhok. Lokasi ini memiliki banyak persediaan senjata, salah satunya adalah SLR. Namun, kita harus lebih berhati-hati saat berada pada lokasi ini karena berpotensi tinggi untuk bertemu musuh dengan jumlah yang banyak.

Radio Gatka

Radio Gatka terdapat pada map Erangel, yang terletak di bagian barat. Di dalamnya terdapat sebuah menara pemancar yang menjulang tinggi, dan memiliki banyak persediaan senjata termasuk senjata SLR.

Itu dia beberapa lokasi yang cocok untuk kita gunakan pada saat kita ingin mengincar senjata SLR ini.

Menggunakan SLR dengan Maksimal, Bagaimana Caranya?

Dengan spesifikasi dan performa yang tinggi, SLR ini tentunya sangat pas untuk digunakan saat bertanding karena memiliki damage yang tinggi. Sebelum itu, kita tentunya harus mengetahui bagaimana cara menggunakan senjata ini dengan maksimal.

Nah, di bawah ini merupakan daftar tips cara menggunakan SLR dengan maksimal. Yuk, kita simak!

  1. Mengatur jarak tembak

Senjata SLR ini merupakan jenis senjata DMR, yang memiliki damage cukup tinggi. Namun, senjata ini akan lebih maksimal digunakan dengan jarak tembak menengah maupun jarak dekat.

  1. Memilih scope yang tepat

Dalam permainan PUBG Mobile, terdapat banyak jenis scope yang bisa kita gunakan. Scope yang cocok digunakan untuk jenis SLR ini yaitu 8x Scope, dan 6x Scope. Dalam pertandingan jarak dekat juga kita bisa menggunakan 3x Scope atau 4x Scope.

  1. Mengatur posisi menembak

Salah satu hal terpenting dalam menggunakan senjata SLR ini yaitu mengatur posisi menembak. Kita harus mengatur posisi kita berada pada posisi yang aman, dan terlindungi dari berbagai sisi.

Wah, tak heran ya jika senjata SLR ini merupakan senjata yang memberikan damage tinggi. Dilihat dari spesifikasi, dan performanya yang luar biasa, tentu senjata ini menjadi sangat keren dan banyak diincar oleh para pemain.

Nah, apakah kamu sudah siap menggunakan senjata SLR ini untuk pertandingan yang lebih hebat lagi?

Baca juga: Wow! Desert Eagle, Juaranya di Kelas Pistol!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!