Beli Lebih dari 1 Item Pada MLBB yang Sama, Emang Efektif?

kombo item pada MLBB

Aloha Vicigers! Sebelum membahas item-item pada MLBB (Mobile Legends: Bang Bang) dan kegunaannya, kalian perlu mengetahui terlebih dahulu bahwa ada dua istilah yang digunakan dalam Mobile Legend untuk menyerang hero lawan yaitu Basic Attack dan Skill.

Basic Attack adalah kegiatan memberikan serangan kepada musuh dengan menggunakan serangan dasar atau hit. Sedangkan skill adalah menyerang lawan dengan menggunakan kekuatan skill dan ultimate.

Nah, sekarang kalian sudah bisa mengetahui item-item pada Mobile Legend. Ada 6 item utama dalam Mobile Legend yaitu Attack, Magic, Defense, Movement, Jungling, dan Roaming. Masing-masing item memiliki kegunaan yang berbeda-beda.

Item Attack

Item Attack atau merupakan item pada MLBB yang sering digunakan oleh hero yang memiliki tipe serangan physical, maka item Attack sering disebut juga dengan item Physical. Item ini berguna untuk menambah physical attack, attack speed, dan critical chance dalam permainan.

Item-item yang tersedia dalam Item Attack adalah sea halberd, bloodlust axe, blade of despair, scarlet phantom, endless battle, haas’s claws, wind of nature, corrosion scythe, demon hunter sword, rose gold meteor, hunter strike, blade of the heptaseas, windtalker, berserker’s fury, malefic roar, golden staff.

Item Magic

Penjelasan Item Mobile Legend dan Fungsinya Terbaru 2020

Item Magic merupakan item pada MLBB yang biasa digunakan oleh hero-hero yang melakukan magical attack atau serangan magic. Item yang sering digunakan yaitu glowing wand dan necklace of durance (NOD) untuk memberikan magical attack pada musuh.

Item-item pada MLBB yang tersedia dalam item Magic adalah genius wand, fleeting time, clock of destiny, glowing wand, concentrated enemy, divine glaive, feather of heaven, enchanted talisman, lightning truncheon, blood wings, calamity reaper, ice queen wand, holy crystal, necklace of durance, winter truncheon.

Item Defense

Item Defense merupakan item pada MLBB yang digunakan oleh hero-hero tank yang berguna untuk memberikan pertahanan yang tangguh dan kuat sehingga sulit untuk dimatikan. Akan tetapi, kalian harus memiliki strategi yang bagus untuk menggunakan item ini pada hero tank kalian.

Item-item pada MLBB yang tersedia di item Defense adalah twilight armor, immortality, athena’s shield, antique cuirass, cursed helmet, queen’s wings, brute force breastplate, dominance ice, oracle, guardian helmet, thunder belt, blade armor.

Item Movement atau Item Sepatu

Penjelasan Item Mobile Legend dan Fungsinya Terbaru 2020

Item Movement atau Item Sepatu adalah item yang penting di Mobile Legend, karena item ini bisa membuat roaming menjadi lebih cepat dan menghindari kejaran musuh.

Selain menambah kecepatan bergerak, item pada MLBB ini dapat memberikan kekuatan pada setiap item-nya. Item-item sepatu terdiri dari demon shoes, swift boots, magic shoes, rapid boots, arcane boots, tough boots, dan warrior boots.

Item Jungling

Item Jungling berguna untuk mempercepat kegiatan farming pada hero. Item Jungling ini akan memberikan damage tambahan kepada minion atau monster jungle dan menambahkan physical penetrasi. Item-item Jungling terdiri dari raptor machete, beast killer,dan star shard.

Item Roaming

Penjelasan Item Mobile Legend dan Fungsinya Terbaru 2020

Item Roaming berguna untuk memberikan support agar hero bisa mendapatkan banyak gold pada saat melakukan farming. Kegunaan lainnya adalah menambahkan movement speed pada saat hero berjalan. Item-item Roaming terdiri dari courage mask, awe mask, dan shadow mask.

Lalu, bagaimana jika kita membeli beberapa item yang sama? Apa dampaknya?

Sebenarnya, membeli lebih dari 1 item yang sama dalam Mobile Legend merupakan hal yang sia-sia, karena  item-item yang sama tersebut tidak akan dipakai seluruhnya oleh hero. Hal tersebut merupakan sistem dasar dalam mobile game pada umumnya.

Contohnya, kita membeli 2 sepatu pada Mobile Legend, hal tersebut tidak akan memberikan efek pasif dari kedua sepatu tersebut.

Player tidak akan mendapatkan tambahan movement speed dan tambahan efek pasif secara double seperti armor atau yang lainnya.

Pada intinya, semua item pada Mobile Legend bisa bekerja secara optimal jika kita membelinya berbeda-beda, tidak hanya 1 secara double karena item-item pada Mobile Legend tidak akan bekerja secara double jika dipakai dalam suatu waktu bersamaan.

Setelah mengetahui penjelasan ini, tentunya kalian harus lebih memahami strategi dalam pertempuran pada Mobile Legend dengan menggunakan item-item yang tepat.

Untuk itu, jangan membeli item-item yang sama, sebaliknya belilah item-item sesuai kegunaannya masing-masing.

Baca Juga : Peluru Habis? Pake 2 Cara Ganti Senjata Otomatis Ini!
shopee-super-online-deals-x-vcgamers

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!