Main FF di Handphone Kentang? Simak 6 Best Tips Ini!

main ff di handphone kentang

Aloha Vicigers! Pastinya kita semua sudah tidak asing ketika mendengar game Free Fire. Sebuah game populer yang biasa dimainkan dengan menggunakan handphone sedang ramai diperbincangkan belakangan ini.

Banyak orang mengira bahwa untuk bisa memainkan game semacam ini diperlukan device yang termasuk model terbaru dengan harga yang pastinya cukup menguras dompet.

Tapi tak banyak kamu tahu juga bahwa game Free Fire ini masih bisa loh untuk dimainkan walaupun kamu masih menggunakan handphone yang spesifikasinya masih termasuk kentang.

Sebelumnya mungkin ada beberapa yang masih belum tahu apa sih arti sebenarnya dari handphone kentang itu sendiri?

Handphone kentang itu maksudnya adalah ponsel dengan spesifikasi yang terbilang masih rendah atau sudah ketinggalan jaman dibandingkan ponsel keluaran terbaru masa kini.

Tapi tahukah kamu bahwa handphone kentang yang sering di ejek oleh para gamers karena tidak akan kuat untuk main game mobile ini masih bisa dipakai loh untuk memainkan game Free Fire.

Makanya dari itu kenapa game ini menjadi sangat ramai dan terkenal karena game ini hampir bisa dimainkan di berbagai jenis ponsel bahkan “handphone kentang”, karena spesifikasi dari game inipun terbilang cukup ringan. Mari kita simak penjelasannya di bawah ini.

Cara Memainkan Game Free Fire di handphone kentang

1. Minimum memiliki RAM 1 GB



Daftar Hp Android Murah Ram 1 GB Harga 500 Ribuan

Untuk kamu yang ingin memainkan game salah satu yang perlu diperhatikan adalah RAM. RAM minimal yang bisa dipakai untuk memainkan game adalah 1 GB.

Tidak perlu RAM yang besar untuk memainkan game ini. Apalagi jika dibandingkan dengan aplikasi games mobile lainnya yang minimal RAM nya lebih tinggi jika dibandingkan dengan game Free Fire ini.

2. Atur grafik dalam game

Selanjutnya kamu yang mempunyai ponsel dengan RAM 1 GB, sebelum memainkan game ini disarankan untuk mengatur grafik pada permainan.

Hal ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang mempunyai HP dengan RAM 1 GB. Mengatur grafik ini bisa menjadi salah satu step untuk mengatasi nge-lag atau patah-patah saat main.

Patah-patah atau nge-lag saat berlangsungnya permainan akan sangat berpengaruh dan bisa menyebabkan kekalahan juga.

3. Koneksi yang stabil

Selain itu salah satu hal yang perlu dipersiapkan dan berpengaruh dalam permainan adalah koneksi dari jaringan kamu. Koneksi juga bisa menyebabkan terjadinya kelambatan saat permainan berlangsung.

Minimal jaringan yang kamu miliki harus dalam keadaan H+ atau 4G, bahkan akan lebih baik jika kamu menggunakan WIFI dengan koneksi yang cepat dan stabil.

4. Bersihkan riwayat aplikasi yang sebelumnya dibuka

Salah satu hal yang berpengaruh pada handphone kentang kamu dan bisa kamu persiapkan sebelum memainkan game FF ini adalah kamu bisa menghapus jendela riwayat dari aplikasi yang sebelumnya kamu buka.

Yang kedua juga agar tidak ada notifikasi dari aplikasi tertentu dan memaksimalkan ruang agar kamu bisa bermain dengan lancar adalah lakukan pengaturan aplikasi pada menu setting atau pengaturan lalu klik paksa berhenti aplikasi pilihan kamu itu.

5. Hapus cache FF

Cache merupakan suatu ruang penyimpanan sementara yang istilah mudahnya adalah memori-memori yang disimpan ketika membuka aplikasi tersebut.

Akibat dari kamu menghapus cache adalah aplikasi itu akan memuat ulang dari awal lagi ketika aplikasi dibuka, karena memori-memori yang sebelumnya tersimpan sementara ada cache telah dihapus.

Tetapi perlu diingat bahwa menghapus cache berbeda dengan menghapus data. Kamu juga bisa untuk menghapus cache dari game Free Fire itu agar ruang penyimpanan pada aplikasi Free Fire itu tidak penuh.

6. Mengunduh aplikasi Game Booster

https://youtu.be/Ave8ktsQ1Ao

Aplikasi ini diinstall adalah sebagai salah satu upaya untuk mengoptimalkan kinerja dari RAM pada perangkat yang kalian gunakan.

Penggunaan aplikasi ini cukup mudah karena kamu tinggal mencari dan menginstall aplikasi game booster tersebut di perangkat kamu, lalu buka aplikasinya kemudian pilihlah aplikasi yang akan di-boost dan hal tersebut akan otomatis mengaktifkan booster tersebut.

Itulah tadi beberapa penjelasan dan cara supaya kamu tetap bisa memainkan game Free Fire tanpa perlu mengganti atau mengupgrade handphone dari handphone kentang yang kamu miliki. Semoga tips yang kami bagikan bisa diaplikasikan untuk kamu-kamu di luar sana ya!

Baca Juga : Masih Bingung Gimana Masukin Simbol pada Nama Akun MLBB? Simak Best Tutorial Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!