WhatsApp Rilis Fitur Mengheningkan Panggilan Tidak Dikenal

Hola Vicigers, kali ini kita akan mengulas tentang WhatsApp yang meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan privasi penggunanya, yaitu fitur  mengheningkan panggilan yang tidak dikenal.

Pada perkembangan teknologi pada era digital yang semakin maju ini, “Privasi Pengguna” sangatlah penting. Oleh karena itu WhatsApp meluncurkan fitur baru untuk meningkatkan privasi penggunanya, yaitu mengheningkan panggilan tidak dikenal.

Panggilan tidak dikenal sering kali menjadi sumber gangguan dan bahkan ancaman keamanan dalam dunia digital. Dengan adanya fitur baru ini, WhatsApp berusaha untuk melindungi penggunanya dan memberikan privasi yang lebih baik.

Baca juga: Semua Tentang Web Whatsapp: Fitur dan Keunggulan

Apa itu WhatsApp?

Sebelum kita lebih jauh membahas mengenai fitur terbaru WhatsApp, kamu harus tau dulu mengenai aplikasi ini. WhatsApp adalah aplikasi yang memungkinkan panggilan video dan perpesanan tanpa biaya.

Lebih dari dua miliar orang telah menggunakan aplikasi ini di lebih dari 180 negara. WhatsApp memungkinkan kamu tetap terhubung dengan teman dan keluarga karena mudah digunakan, aman, dan privat. Tanpa biaya langganan, WhatsApp dapat digunakan pada perangkat seluler dan desktop bahkan dengan kecepatan Internet yang lambat.

Privasi Panggilan WhatsApp

WhatsApp Fitur Mengheningkan Panggilan
Privasi Panggilan WhatsApp. Source: VCGamers

Dengan fitur terbaru dari WhatsApp, semua pengguna dapat memblokir nomor atau mengheningkan panggilan dari penelepon tidak dikenal.

Dengan memanfaatkan fitur ini, pengguna dapat menghindari gangguan dari orang yang tidak dikenal atau kemungkinan penipuan yang mungkin terjadi melalui panggilan tersebut.

Fitur ini sangat mudah digunakan. Ketika mereka menerima panggilan dari nomor yang tidak terdaftar di kontak, kamu dapat menyembunyikan panggilan agar tidak mengganggu dengan notifikasi atau nada dering telepon yang mengganggu.

Pengguna memiliki kendali penuh atas pengaturan privasi ini, dan kamu dapat mengubahnya kapan saja sesuai keinginan kamu. Dengan fitur ini memberi pengguna fleksibilitas untuk mengatur dan mengendalikan panggilan yang terima.

Melalui pembaharuan ini WhatsApp berupaya untuk meningkatkan keamanan dan privasi penggunanya. Sebelumnya, WhatsApp telah mengambil tindakan lain, seperti pengaturan privasi yang lebih baik dan enkripsi end-to-end untuk pesan dan panggilan.

Baca juga: Cara Mendapatkan Teman Luar Negeri di Whatsapp

Cara Mengheningkan Penelepon Tidak Dikenal

WhatsApp Fitur Mengheningkan Panggilan
Cara Mengheningkan Penelepon Tidak Dikenal. Source: VCGamers

Jika kamu ingin mengheningkan atau menyembunyikan penelepon WhatsApp yang tidak dikenal, ikuti langkah-langkah sebagai berikut:

  • Perbarui WhatsApp pastikan kamu sudah memiliki versi terbaru dari aplikasi WhatsApp di perangkat kamu
  • Buka aplikasi WhatsApp di perangkat kamu
  • Masuk ke Pengaturan Ketuk ikon “Pengaturan” yang terletak di pojok kanan atas layar kamu
  •  Lalu pilih “Privasi” di menu pengaturan, Selanjutnya
  • Atur Pengaturan Panggilan pada menu Privasi, gulir ke bawah hingga kamu menemukan opsi “Panggilan”. Ketuk opsi tersebut untuk masuk ke pengaturan panggilan
  • Lalu akan muncul “Bisukan penelpon tidak dikenal” maka kamu akan klik hidupkan untuk menggunakan fitur tersebut.

Dengan mengikuti langkah diatas kamu dapat mengatur WhatsApp untuk mengheningkan atau menyembunyikan penelepon yang tidak dikenal dengan mengikuti prosedur di atas.

Penting untuk diingat bahwa opsi ini hanya berlaku untuk panggilan. Pesan yang diterima dari nomor telepon yang tidak dikenal tidak akan terpengaruh olehnya.

Meskipun telepon tidak berdering, panggilan yang diheningkan masih akan ditampilkan di tab Panggilan dan di notifikasi. tetapi perlu diketahui, kamu dapat menghubungi penelepon kembali yang tidak dikenal melalui tab panggilan. Sebagai alternatif, ketuk pesan penelepon tidak dikenal yang dibisukan di chat.

Namun, perlu untuk diingat bahwa fitur ini bisa membuat pengguna mungkin melewatkan panggilan penting dari nomor yang tidak dikenal. Oleh karena itu, disarankan agar kamu berhati-hati saat menggunakan fitur ini untuk memastikan kamu tetap dapat menerima panggilan penting di WhatApp.

Baca juga: Cara Membuat Status WhatsApp Pakai Suara

Untuk mempertahankan privasi dan keamanan di dunia yang semakin terhubung ini sangatlah penting. Dengan peluncuran fitur baru ini, WhatsApp telah membuatnya lebih mudah bagi pengguna untuk mengontrol dan melindungi privasi kamu dari panggilan yang tidak diinginkan atau tidak dikenal.

Dengan demikian, pengguna akan merasa lebih aman dan nyaman saat menggunakan platform komunikasi yang sangat populer ini.

Terus ikuti berita Tech and Gadget terbaru di VCGamers News. Nah, buat kamu yang mau Top Up game Murah, Cepat dan Aman langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!