Sinopsis dan Update Terbaru Anime Mushoku Tensei

Anime Mushoku Tensei

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation adalah salah satu anime yang saat ini cukup banyak dibicarakan diberbagai platform sosial media.

Anime adaptasi dari light novel karya Rifujin na Magonote ini mulai ditayangkan pada 11 Januari – 22 Maret 2021. Light novelnya sendiri berhasil terjual sebanyak 13 juta salinan pada bulan Juni 2023.

Dengan kesuksesan dan kepopuleran tersebut, tak heran banyak penggemar yang kemudian menjadi tertarik untuk menonton adaptasi animenya.

Seperti apa cerita dan berita terbaru dari Mushoku Tensei? Yuk simak sinopsis dan updatenya dalam artikel ini dibawah ini!

Baca juga: Fakta Menarik tentang Anime Suzume no Tojimari

Sinopsis Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

Sinopsis Mushoku Tensei
Sinopsis Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation. Source: Muse Indonesia/Youtube

Mushoku Tensei bercerita tentang seorang pria berusia 34 tahun yang selalu dirundung dan ditindas. Meskipun akhirnya dia bertekad melakukan sesuatu yang heroik, hal tersebut malah berakhir tragis.

Dia berusaha untuk menyelamatkan sekelompok remaja dari truk yang sedang melaju kencang. Meskipun berhasil menyelamatkan mereka, sayangnya dia malah kehilangan nyawanya.

Kejadian tragis itu membawanya terbangun di dunia lain untuk kembali melanjutkan kehidupan baru sebagai Rudeus Greyrat, seorang bayi yang lahir dua orang tua penyayang.

Mushoku Tensei - Rudeus Greyrat
Rudeus Greyrat. Source: @animetv_jp/X

Berbekal pengalaman dan ingatan dari kehidupan sebelumnya, Rudeus dengan cepat bisa beradaptasi dilingkungan baru.

Dengan pemikiran matang seorang pria dewasa, dia mulai menunjukkan bakat sihir yang melampaui banyak ekspetasi orang-orang.

Rudeus melatih kekuatan sihirnya dengan bantuan seorang penyihir bernama Roxy Migurdia. Tidak hanya itu, dia juga melatih keterampilan berpedang dengan ayahnya, Paul.

Dikehidupannya yang serba baru inilah, Rudeus berusaha memanfaatkannya semaksimal mungkin untuk meraih berbagai pencapaian yang sebelumnya tidak pernah dia dapatkan, termasuk mencari cinta sejati.

Baca juga: Ao Ashi: Anime Sepak Bola yang Realistis

Mushoku Tensei Akan Rilis Episode 13 Dari Season 2 Pada Tahun 2024

Visual teaser bagian kedua Mushoku Tensei
Visual teaser bagian kedua Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation . Source: @animesinjapan/X

Saat ini anime Mushoku Tensei telah merampungkan Season 2 dengan total jumlah 12 episode. Untuk kamu yang belum mengikut season sebelumnya, bisa mulai menonton di kanal Youtube Muse Indonesia.

Setelah berakhir dengan ending yang bahagia, dimana Rudeus dan Sylphie memutuskan menikah satu sama lain, anime ini rupanya sudah siap merilis bagian kedua dari Season 2.

Dalam sebuah artikel di Crunchyroll, pengumuman tentang bagian kedua ini terjadi dalam sebuah siaran online spesial yang dihadiri oleh pengisi suara Yumi Uchiyama (Rudeus) dan Ai Kayano (Sylphie).

Pada siaran tersebut, sebuah teaser visual terbaru untuk bagian kedua dari Season 2 ini juga ikut ditampilkan.

Teaser visual tersebut menampilkan potret Rudeus dan Sylphie sedang berpegangan tangan dengan latar sebuah bangunan dan salju yang berada disekitarnya. Keduanya juga tampak tersenyum satu sama lain.

Mushoku Tensei berencana untuk merilis bagian kedua dari Season 2 pada tanggal 2 April 2024. Anime tersebut nantinya dimulai dari episode 13.

Dengan ending di episode 12, banyak penggemar yang berspekulasi bahwa cerita akan dimulai dari acara peresmian pernikahan antara Rudeus dan Sylphie.

Mushoku Tensei - Rudeus dan Sylphie
Rudeus dan Sylphie. Source: @animetv_jp/X

Setelah kedua karakter penting tersebut menikah, anime ini kemungkinan akan melanjutkan petualangan Rudeus untuk mencari keluarganya.

Hiroki Hirano yang sebelumnya menjadi sutradara anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation untuk TV di Studio Bind ini berkolaborasi dengan Toshiya Ono untuk mengambil alih penulisan naskah.

Nah, itulah sipnosis dari anime Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation dan update terbarunya. Bagaimana, apakah kamu salah satu penggemar anime ini?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat untuk top up game termurah dan tercepat, yuk segera kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!