Senjata Crossbow Jadi Senjata Bleed Damage?

Senjata Crossbow

Sekilas Mengenai Senjata Crossbow

Hola Vicigers! Efek Bleed Damage adalah Damage Per Second (DPS) tambahan di luar real damage dari senjata yang diberikan ketika peluru mengenai musuh, di mana senjata crossbow adalah salah satu senjata yang kerap disebut memiliki efek ini.

Senjata crossbow yang memiliki efek Bleed Damage ini memiliki kemampuan untuk menjadi Silent Killer, karena tetap menghasilkan damage meski tidak menyerang musuh lagi. Selain itu yang membuat senjata ini bisa sebagai silent killer adalah senjata ini tidak mengeluarkan suara seperti senjata api yang lain.

Crossbow adalah senjata pertama di gameplay FF (Free Fire) yang memiliki efek Bleed Damage. Crossbow ini adalah senjata yang unik dengan ledakan yang tidak hanya memberikan Damage Area, namun memberikan Bleed Damage untuk beberapa saat.

Untuk memberikan efek Bleed Damage pada musuh, anak panah tidak harus mengenai musuh, jika musuh terkena ledakan dari crossbow yang kamu tembak maka Damage Per Second secara otomatos berjalan.

Weapon Statistics

spesifikasi-crossbow

Senjata crossbow ini memiliki poin damage dan accuracy sebesar 90, nilai range sebesar 38, rate of fire sebesar 48 dan reload speed sebesar 41 poin.

Dengan nilai damage dan akurasi yang sangat tinggi ini membuat senjata crossbow ini sangat sakit dan akurat. Bidikan dari senjara crosbow tidak melenceng dari arah yang dituju dan akan mengenai target dengan akurat. Walaupun bukan senjata api, senjata crossbow ini dapat menembuh helm dan armor level 3.

Crossbow ini bersifat Damage Over Time (DoT), dimana musuh akan terkena damage selama beberapa saat ketida tertembak crossbow. DoT (Damage over Time) ini akan menyebabkan berkurangnya HP (Health Point) dari target untuk beberapa saat.

Namun, senjata crossbow ini adalah senjata yang jarang sekali digunakan oleh para player (Free Fire) karena sulit digunakan dan memakan waktu yang cukup lama untuk reload. Selain itu, senjata ini juga tidak bisa kita pasangkan aksesoris seperti foregrip, silencer dan muzzle, hanya bisa ditambahkan scope.

Penting untuk diketahuibahwa Crossbow ini memiliki scope bawaan tersendiri. Pada scope bawaan dari senjata ini terdapat target penanda dengan jarak berbeda-beda yaitu dengan jarak 50m, 100m, dan 200m.

Spesifikasi lainnya yang dimiliki oleh Crossbow ini adalah memiliki red dot bawaan. Dengan adanya red dot bawaan, tentu akan mempermudah kalian dalam mengetahui seberapa jauh musuh yang akan kalian tembak.

Meski senjata ini kurang dipandang, tapi senjata ini memiliki skin eksklusif yaitu crossbow – Sea Hunter. Skin ini dapat ditampilkan di lobby, namun tidak menambahkan poin apapun. Skin ini rilis bersamaan dengan bundle spesial Devil Hunter.

Tidak hanya airdrop, player juga dapat menemukan senjata ini dalam Bounty Token. Bounty Token ini akan muncul ketika mendapatkan first blood.

Namun, yang perlu kalian ingat jika nantinya kalian menemukan senjata ini yaitu harus tetap didampingi oleh senjata pendukung lainnya, senjata tersebut dapat berupa AR atau Assaut Rifle. Hal tersebut demikian karena Crossbow sendiri tidak bisa digunakan di setiap pertempuran.

Senjata ini lebih baik apabila digunakan di jarak yang cukup jauh karena hanya bisa menyimpan 1 (satu) anak panah setiap reload. Berikut karakter yang cocok menggunakan crossbow.

Kelly

kelly ff

Dengan kecepatan berlari yang sangat cepat, Kelly ini bisa mencari tempat untuk menembak dengan crossbow dan lari sprint ke tempat yang berbeda agar musuh tidak bisa menemukan kita.

Miguel

Dengan kemampuannya yang bisa menambah Energi Point jika kita mendapatkan kill. Combo karakter ini dengan crossbow bisa dilakukan untuk finisher agar mendapatkan EP (Energi Point) dengan mudah.

Rafael

Karakter ini punya skill yang membuat tidak terdeteksi map, jika ia menggunakan crossbow maka ia akan menjadi silent killer yang sangat ditakuti oleh musuh.

Wukong

Wukong ini memiliki skill yang dapat berubah menjadi bush di map game Free Fire, hal tersebut bisa untuk mengecoh musuh. Disaat kalian menjadi bush, lalu ada musuh mendekat kalian bisa membunuhnya dengan mudah.

Jika wukong menggunakan crossbow, ia akan menjadi silent killer yang bisa membunuh musuh dari bentuk bush.

Baca juga: DJ Dimitri Vegas Jadi Karakter Baru Free Fire?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!