Semua yang Harus Kamu Tahu Tentang Spyke Splatoon

Jasa upgrade slot equipment Spyke Splatoon

Spyke adalah salah satu karakter yang ada di game bergenre First Person Shooter (FPS) buatan Nintendo yaitu Splatoon yang rilis tahun 2015.

Game yang dirilis untuk konsol game Nintendo Switch dan Wii ini berlatar jauh di masa depan pada saat bumi memasuki masa post-apokaliptik.

Pada masa tersebut, bumi dihuni oleh hewan laut antropomorfik seperti cephalopoda yang disebut Inkling dan Octoling yang memiliki bentuk berdasarkan cumi-cumi dan gurita yang bisa bertransformasi sesuai keinginannya.

Artikel kali ini akan membahas tentang Spyke Splatoon, salah satu karakter yang pasti akan kamu butuhkan dalam game ini. Penasaran? Yuk simak selengkapnya dibawah ini, ya!

Baca juga: Rekomendasi Game Mabar Nintendo Switch, Seru Banget!

Profil dan Lokasi Spyke Splatoon

Profil Spyke Splatoon
Profil Spyke Splatoon. Source: Nack/Youtube

Spyke atau yang dikenal sebagai Downy dalam versi Jepangnya adalah seorang humanoid yang memiliki bentuk kepala dari hewan landak laut. Dia adalah seorang penjaga toko item gear untuk para pemain Splatoon.

Karakter ini bisa kamu temukan sedang duduk di gang belakang Inkopolis Plaza. Pada seri Splatoon 2, Spyke berada di Inkopolis Cafe disebelah Deca Tower.

Sempat berpindah lokasi, karakter yang satu ini akhirnya kembali dipindahkan ke Inkopolis Plaza pada gelombang pertama Splatoon 3: Expansion Pass.

Spyke memiliki bentuk tubuh yang sangat tinggi apabila dibandingkan dengan para Inkling dan Octoling. Karakter ini memiliki kulit berwarna jingga dan ungu gelap serta rambut berduri dengan warna ungu cerah disetiap ujungnya.

Meskipun lebih tinggi dari Inkling dan Octoling, tidak banyak yang tahu tentang hal ini karena Spike selalu dalam keadaan duduk saat kamu temui.

Desain dari Spyke sendiri beberapa kali diubah oleh Nintendo dalam setiap game Splatoon. Berikut adalah perbedaannya:

  • Splatoon: Memakai kain ponco warna-warni dengan berbagai corak, gelang warna-warni, dan bakiak. Spyke duduk diatas sebuah karpet yang mirip dengan ponconya.
  • Splatoon 2: Kain ponco yang dipakai Spyke berwarna hitam putih dan dia mengenakan cincin berwarna hitam dan perak pada kedua tangannya. Matanya lebih terlihat reflektif dan dapat bersinar dalam gelap.
  • Splatoon 3: Spyke memiliki sebuah duri pada bagian dagunya yang menyerupai sebuah janggut. Dia memakai kacamata bulat dan poncho dengan kombinasi warna hitam dan jingga yang memperlihatkan kaos polonya.
Baca juga: 10 Rekomendasi Game Simulasi Nintendo Switch, Asik Banget!

Layanan Yang diberikan Oleh Spyke Splatoon

Layanan Spyke
Layanan yang ditawarkan oleh Spyke. Source: Nack/Youtube

Sama seperti desainnya yang sering mengalami banyak perubahan dari versi satu ke versi lainnya, layanan yang diberikan oleh Spyke dalam game juga memiliki beberapa perbedaan.

Splatoon

Spyke Splatoon
Spyke Splatoon. Source: Nack/Youtube

Saat kamu mengunjunginya setelah mencapai level 4, kamu bisa membeli gear dari Inkling milik pemain lain. Kamu bisa membeli hingga 3 gear dalam satu waktu, namun kamu hanya bisa membeli satu setiap harinya.

Kamu harus menunggu hingga satu hari sebelum Spyke bisa menyediakan gear yang kamu inginkan. Jika memesan lebih dari 3 gear, maka pesanan lainnya akan dibatalkan untuk menyisakan ruang dan item baru akan muncul dibelakang antrian.

Harga yang ditawarkan Spyke untuk gearnya sedikit lebih tinggi dari yang ada di toko. Jika kamu tidak membeli gear tersebut dihari mereka tersedia, maka Spyke akan membuangnya kecuali pada hari dimana kamu tidak bermain game.

Saat kamu mencapai level 20, kamu dapat meminta Spyke untuk menambahkan slot equipment dengan menukarkan 30.000 koin atau satu Super Sea Snail. Semakin tinggi kemampuan dari suatu item, maka harganya akan semakin mahal.

Selama Turf War dan Ranked Battle, kamu dapat melihat Spyke berada diarea luar pertandingan. Kamu tidak bisa membeli apapun darinya selama match berlangsung.

Splatoon 2

Spyke Splatoon 2
Penampilan Spyke yang sedang berada didalam cafe. Source: Marshy_Gaming/Youtube

Pada Splaton 2, peran Spyke dalam game ini diambil oleh karakter lain bernama Murch. Kamu masih bisa bertemu Spyke di Inkopolis Cafe namun tidak bisa berinteraksi dengannya.

Spyke memiliki penampilan seperti seorang pengusaha kaya dengan baju ponco berwarna silver dan putih yang terlihat mahal. Dirinya juga terlihat sedang menikmati kopi sambil melihat kearah laptop.

Saat Splatfest berlangsung, kamu bisa melihatnya sedang menikmati musik dari Off the Hook di Inkopolis Square sambil menganggukkan kepala mengikuti irama.

Splatoon 3

Splatoon 3
Penampilan Spyke dalam Splatoon 3. Source: SMAyden/Youtube

Dalam seri terakhir Splatoon 3 yang rilis pada 9 September 2022, Spyke kembali mendapatkan perannya sebagai penjaga toko gear di Inkopolis Plaza dengan pilihan layanan yang sama seperti Murch.

Baca juga: Rekomendasi Game Mabar Nintendo Switch, Seru Banget!

Demikianlah artikel tentang semua yang harus kamu tahu dari Spyke Splatoon. Apakah kamu pernah bertemu dengan karakter yang satu ini?

Yuk Top Up Game murah dan cepat di VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!