Saran Terbaik Tempat Download Game PC Gratis dan Resmi

Game PC
Hadirnya game saat ini tidak sebatas penghilang jenuh bekerja, namun sudah banyak yang menjadikannya hobi dan bahkan profesi. Sudah banyak
pengembang game mengeluarkan game yang mempunyai alur cerita, mode dan tampilan cantik dengan harapan mampu merebut hati para gamer.
Banyak game PC dijual dengan harga mahal, namun tak semuanya. Masih ada yang menyediakan game PC gratis dan resmi. Bermain game paling asyik di PC sebab layarnya yang besar dan juga piranti yang lengkap. Bila mau mencari, masih ada sejumlah website yang menawarkan fasilitas unduh game PC gratis dan resmi.
Cek mana saja situs download game PC gratis dan legal.
Origin
Kendati layanan ini dikelola Electronic Arts Inc (EA). Akan tetapi juga menawarkan sejumlah game yang dibuat pengembang lain. Dengan begitu, ragam game yang tersedia pun banyak. Origin menyediakan layanan mendownload game premium tanpa bayar.
Versi game-nya pun tak trial, namun versi full. Oleh karena itu, untuk yang berminat dengan game buatan EA dan lainnya langsung saja ke situs Origin.
Acid Play
Adalah pilihan lain website download game PC gratis yang telah ada dari 2002 silam. Sampai kini, kumpulan game free yang disiapkan berjumlah sekitar 1000an judul. Di halaman depan situs ini pengunjung akan menjumpai daftar game favorit yang sudah dilengkapi penjelasan pendek, jenis genre hingga rating-nya sekalian.
Pengunjung akan lebih mudah mencari game yang diinginkannya. Misalnya game bergenre arcade ada Super Mario atau  MapleStory dan juga Sonic. Situs ini pun menyediakan genre game yang lain misalnya RPG, petualangan, simulasi, dan aneka aliran lain.
Termasuk website favorit yang menawarkan fasilitas membeli lisensi game resmi. Kecuali menghadirkan game premium, layanan yang dipegang  perusahaan Valve ini pun punya berbagai kumpulan game yang bisa diunduh gratis.
Game-game populer semacam Dota 2, Counter-Strike: Global
Offensive, World of Warships dan bermacam lainnya. Steam pun menawarkan website tersendiri untuk giveaway game gratis.
itch.io
Inilah wadah untuk para pembuat game independen dalam menawarkan game yang dibuat baik gratis atau premium.
Perbendaharaan game free yang disiapkan pun lumayan beragam dari genre petualangan, simulasi, aksi, horor, sampai game banyak pemain. Game yang ditawarkan pun tak sekedar game PC, namun juga platform mobile dan game berbasis website.
GOG
Website unduhan game PC ini ada yang gratis atau premium. Website ini bermitra dengan 600an lebih pengembang game independen. Ragam game
yang tersedia lumayan bervariasi dari game tradisional zaman dulu yang pernah populer sampai berbagai game modern.
GOG pun memastikan semua koleksi game yang ada bebas DRM yang artinya game yang diunduh 100% milik pengunduh.
Epic Games Store
Ternyata bukan hanya game Epik yang tersedia di sini, situs ini pun menghadirkan sejumlah game gratis beragam genre. Website ini pun mengeluarkan program menarik akses gratis download game premium yang diadakan seminggu sekali. Bahkan website ini pun menawarkan layanan download game ternama Fortnite dengan cuma-cuma.
Garena
Kecuali menghadirkan akses bagi para streamer, layanan ini pun menawarkan fasilitas unduhan game PC tanpa bayar. Game yang ditawarkan yaitu League of Legend dan juga Heroes of Newerth. Situs ini sangat pas bagi para gamer sejati dari dua game populer tersebut mendapatkan game yang legal.
Game Jolt
Adalah layanan yang menyajikan fasilitas download game PC baik yang tanpa bayar ataupun berbayar. Berbagai game yang ditawarkan website ini adalah game dari para pengembang independen dari game lama sampai game baru. Agar mempermudah para pemain mencari game yang diinginkan,
Game Jolt pun telah menyiapkan menu filter sesuai sistem operasi, rating, maupun genre.
Microsoft Store
Kecuali menghadirkan lokasi download berbagai produk Microsoft misalnya Microsoft Office atau sistem operasi Windows, Microsoft Store pun  menawarkan fitur download game PC gratis.
Kelompok game yang dihadirkan pun lumayan beragam dari strategi, racing, shooting, simulasi dan ragam lainnya. Kumpulan game yang disiapkan meliputi game sederhana berukuran MB kecil, semisal Township,  Candy Crush, atau Angry Bird yang tak akan membebani kinerja komputer berspek pas-pasan.
Green Man Gaming
Merupakan website download game PC tanpa bayar maupun berbayar. Website ini berkolaborasi dengan sejumlah pengembang game populer semisal Activision, EA, Capcom, Sony, Rocketstar, Sony dan beberapa lainnya. Itu artinya game yang ditawarkan sudah dijamin resmi. Beberapa koleksinya meliputi World of Tanks, Fortnite, Dota 2, ataupun League of Legends.
Kini para gamer sejati tak perlu lagi mencari game-game bajakan yang hanya malah merugikan diri sendiri. Saran situs download game PC gratis dan
resmi di atas adalah tempat terbaik bagi para gamer. Selamat mendownload dan bermain!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

Ronny Putra

Seorang pecinta game dan suka menuliskan pengalaman dalam bermain.