Pakai Senjata M60? Sebaiknya jangan!

senjata M60

Aloha Vicigers! Dalam bermain game online battle ground seperti Free Fire, sangat tidak asing dengan yang namanya senjata. Pemain yang memperebutkan posisi pertama soal bertahan hidup dalam suatu pulau, diharuskan membunuh pemain lain dengan senjata.

Oleh karena itu, senjata adalah satu-satunya hal yang paling dekat dengan game ini. Pemain harus mengetahui tentang detail senjata yang akan dimainkan, serta paham tentang kekurangan dan kelebihan senjatanya.

Maka dari itu persoalan ini menjadi hal yang sangat penting karena dengan memahami betul apa yang kita gunakan dan combo apa yang cocok dengan skill karakter kita, akan memperbesar peluang kemenangan yang kita dapatkan.

Selain itu, setiap senjata yang disediakan memiliki karakteristik dan spesifikasi yang berbeda. Tidak mungkin kita cocok dengan segala jenis senjata karena memang dibagi-bagi sesuai peruntukannya.

Mungkin bagi kalian yang saat ini sudah menjadi pemain dari game FF ini sudah tidak asing lagi dengan senjata yang diberi nama M60. Senjata yang disebutkan tadi termasuk ke dalam golongan Assault Rifle, dimana penggunaannya sendiri mirip Machine Gun.

Kemiripan antara senjata M60 ini dengan Machine Gun adalah pada jumlah damage yang diberikan tergolong besar. Selain itu, slot amunisi yang disediakan juga cukup besar untuk ukuran Assault Rifle. Sehingga senjata ini banyak dicari oleh para pemain.

Namun jika pikir-pikir, kelebihan dari senjata ini tidak cukup banyak daripada kekurangannya. Senjata ini juga bisa dikatakan tidak efektif dan bisa merugikan juga dalam banyak situasi.

Oleh karena itu, senjata ini tidak disarankan untuk penggunaan yang panjang di dalam game (dari early game hingga late game). Jika kalian ingin menganalisis lebih teliti, simaklah penjelasan tentang kelebihan dan kekurangan dari senjata ini dalam wacana berikut.

Hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum menganalisis kelebihan dan kekurangannya, kalian harus mempelajari tentang statistik atau mekanika yang senjata ini punya dari gambar berikut!

Dari statistik yang disajikan di gambar di atas, menunjukan bahwa kualitas senjata M60 ini tergolong ke dalam senjata yang sangat standar. Mengapa? Bisa kalian lihat di angka statistik yang rata-rata senjata M60 ini hanya setengah dari rate full-nya.

Hal ini menjadikan senjata ini kurang efektif karena tidak tahu kelebihan apa yang ditonjolkan dari senjata M60 ini. Senjata ini memiliki range yang tinggi, namun dengan angka segitu, kalian bisa memilih senjata lain yang memiliki range sama dengan damage yang lebih besar.

Dengan menggunakan senjata yang bisa dibilang standar ini, tidak akan memberikan keuntungan yang banyak untuk para pemain. Namun untuk early game senjata ini cukup lumayan untuk digunakan sebelum menemukan senjata bagus lainnya.

Hal lain yang perlu kalian tahu tentang senjata M60 ini adalah senjata yang tidak bisa digunakan untuk pertempuran jarak dekat. Walaupun senjata ini termasuk ke dalam Assault Rifle, namun senjata ini berbeda dari tipe yang lain karena range-nya yang cukup besar.

Jangan sekali-kali kalian memaksa menggunakan senjata ini untuk jarak dekat. Jika kalian sedang memakai senjata ini dan bertemu musuh di jarak yang dekat, disarankan untuk menggunakan scope untuk membidik musuh, karena keakuratan yang standar.

Senjata M60 bisa digunakan dengan maksimal oleh pemain saat dalam keadaan prone atau jongkok. Kestabilan yang senjata ini punya akan lebih maksimal jika digunakan dengan teknik yang baik.

Namun, ini juga sekaligus menjadi kekurangan karena menembak dengan posisi jongkok sangat tidak fleksibel terlebih jika kita harus berpindah dari satu posisi ke posisi lain yang lebih menguntungkan kita.

Ketidakefektifan dari senjata ini juga dibuktikan dengan scope ulang setelah 3-6 peluru. Dengan kecepatan reload yang kurang dari 50, akan sangat memakan waktu lama untuk mendapatkan kill.

Attachment yang ada pada senjata ini juga kurang mendukung karena tidak memiliki foregrip dan stock, sehingga tidak bisa dipasangi add-on. Hal tersebut mengharuskan kita untuk membidik secara hati-hati karena kestabilan yang juga kurang.

Itulah beberapa pembahasan, kelebihan, keuntungan, dan sedikit tips untuk menggunakan senjata ini. Mungkin pada early game senjata ini lumayan untuk menjadi senjata sekunder sebelum kita menemukan senjata utama, namun tidak pada late game.

Nah, dari semua uraian tadi, apakah kalian tertarik menggunakan senjata M60 ini?

Baca Juga : Wow! 4 Role Hero MLBB Ini Ungkap Karakter Asli Penggunanya!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

[wpforms id="61130"]