Apa itu MMR Mobile Legends dan Bagaimana Cara Penghitungannya?

mmr mobile legends

Seperti kabanyakan game yang lain, Mobile Legends juga mengenal sejumlah istilah yang sering digunakan untuk menyebutkan beberapa aktivitas seperti MMR Mobile Legends.

Match Making Rate (MMR) merupakan salah satu istilah yang cukup populer dikalangan para pemain game ML ini.

Lantas, apa itu MMR Mobile Legends: Bang Bang ini? Nah simak penjelasannya berikut ini ya!

Baca juga: Catat! Ini Cara Menghitung atau Mengecek Win Rate MLBB

Apa itu MMR Mobile Legends?

mmr mobile legends
Source: Youtube

Istilah MMR (Match Making Rate) atau poin kemenangan ini sudah ada sejak lama. Bahkan sebelum game Mobile Legends ini muncul, yang mulanya muncul pada game DOTA 2.

Pada game ini MMR, menunjukkan seberapa bagus kemampuan kita dalam bermain. Semakin tinggi MMR yang dimiliki, maka semakin sulit musuh yang akan dihadapi.

Dalam game ML ini fitur ML merupakan hal sangat penting sebagai penentu hero apa yang akan digunakan sebagai bentuk adapatasi dan melakukan counter kepada hero lawan.

Di samping itu, penggunaan seorang hero juga dapat dievaluasi melalui data statistik guna meningkatkan performanya setiap kali digunakan.

Lalu puncak tertinggi dari MMR dalam Mobile Legends adalah menempati rank tertinggi yang ada di Leaderboard Game.

MMR juga memiliki fungsi sebagai faktor kepercayaan untuk teman satu tim dalam melakukan push rank saat bermain bersama.

Nah setelah kamu mengetahui tentang Match Making Rate, berikut ini adalah tata cara menghitung MMR pada Mobile Legends yang bisa kamu lakukan.

Baca juga: 7 Skin Odette Mobile Legends yang Menawan dan Cantik

Cara Menghitung MMR

mmr mobile legends
Source: Youtube

Terdapat sejumlah cara untuk menghitung MMR. Berikut rinciannya:

  1. Dalam memulai pembukaan sistem pada MMR Mobile Legends, para pemain harus melakukan permainan terlebih dulu dalam mode Ranked sebanyak 15 kali pada tiap heronya.
  2. Lalu jangan lupa juga untuk mengaktifkan titik Lokasi agar bisa melihat Leaderboard Global dan juga Lokal.
  3. Sesudah melakukan langkah pertama, Leaderboard akan terbuka dan ada dua bagian antara Global dan juga Lokal.
  4. MMR didalam game bisa berubah posisi setelah mengalami peningkatan atau penurunan di Leaderboard setelah Rank Global di refresh setiap 24 jam.
  5. Sistem MMR akan dihitung setiap nilai skor dan badge yang didapat sesudah bermain di mode Ranked, contohnya Gold, Silver, MVP dan yang paling kecil adalah Bronze.
  6. Jika MMR ada dibawah 2.000 poin, maka perhitungan yang digunakan adalah ketika bermain di mode Ranked, yaitu jika memenangkan permainan akan mendapat 20 sampai 25 poin. Sedangkan jika kalah maka akan berkurang sebanyak 1-3 poin.
  7. Jika MMR ada diatad 2.000 poin, maka perhitungan yang digunakan saat bermain di mode Ranked. Yaitu jika memenangkan permainan bisa mendapat 7 sampai 14 poin, namun jika kalah akan berkurang 2 poin.
  8. Lalu jika MMR berada diatas 3.000 poin, maka perhitungan yang digunakan adalah saat bermain di mode Ranked, yaitu jika memenangkan permainan akan mendapat 1 poin, dan apabila kalah akan berkurang 15 sampai 20 poin.
Baca juga: Cara Menghitung KDA dalam Mobile Legends

Cara Meningkatkan MMR

Untuk kamu yang ingin meningkatkan MMR Mobile Legends, kamu bisa terus bermain hero yang kamu ingin naikan di mode ranked dan kamu harus menang.

Sebab mode classic tidak bisa meningkatkan persentase MMR dari hero yang kamu mainkan.

Meskipun kamu bermain di mode classic dan menang, MMR tidak akan bertambah karena memang perhitungan MMR hanya dilakukan untuk mode Ranked saja.

Baca juga: Rekomendasi Build Juggernaut, Auto MMR Gratis!

Demikian penjelasan MMR Mobile Legends: Bang Bang serta tata cara penghitungan MMR yang perlu kamu perhatikan. Kamu bisa mendapat Match Makin Rate dengan cepat dalam game Mobile Legends dengan menerapkan cara diatas.

Jangan lupa, Top Up Diamond Mobile Legends murah, cepat dan aman di VCGamers Marketplace!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!