Mengenal Yoriichi Tsugikuni, Pemburu Iblis Terkuat!

Yoriichi Tsugikuni

Yoriichi Tsugikuni muncul di anime Demon Slayer pada episode 1 dari musim ketiga yang berjudul “Someone’s Dream”.

Kemunculannya berhasil menyedot perhatian para penggemar karena penampilannya yang memiliki beberapa kemiripan dengan Kamado Tanjiro.

Kemiripan tersebut terletak pada bekas luka di wajah, rambut merah yang khas, dan aksesoris anting pada kedua telinganya.

Banyak orang yang bertanya-tanya siapakah sebenarnya sosok Yoriichi Tsukiguni ini. Jika kamu salah satunya, yuk simak artikelnya sampai selesai!

Baca juga: Rekomendasi Anime Ufotable Studio Selain Demon Slayer

Yoriichi Tsugikuni: Pemburu Iblis Terkuat di Demon Slayer

Profil Yorichii Tsugikuni
Profil Yorichii Tsugikuni. Source: Bstation

Yoriichi Tsugikuni hidup sekitar 500 tahun yang lalu pada saat zaman Sengoku. Dia adalah pemburu iblis terkuat yang pernah ada sepanjang sejarah.

Yoriichi adalah pencipta Teknik Pernafasan Matahari yang akhirnya berevolusi menjadi Hinokami Kagura yang digunakan oleh Tanjiro dan anggota keluarga Kamado yang lain.

Dia memiliki seorang kembaran yang bernama Michikatsu Tsugikuni yang nantinya akan menjadi seorang iblis dan tergabung dalam 12 iblis bulan.

Michikatsu Tsugikuni
Michikatsu Tsugikuni. Source: Bstation

Yoriichi adalah orang yang sabar dan sangat menghargai orang lain. Dia selalu memiliki ekspresi wajah yang tenang dan jarang sekali menunjukkan perasaannya.

Karena sifat dan ekspresinya inilah, tidak banyak yang mengerti bagaimana perasaan Yoriichi sesungguhnya kecuali istrinya, Uta.

Yoriichi kecil selalu mengagumi kakaknya. Michikatsu memiliki impian untuk menjadi samurai terkuat diseluruh daratan, jadi Yoriichi berkata jika dia akan menjadi samurai terkuat kedua setelah kakaknya.

Yoriichi adalah orang yang sangat mencintai keluarganya. Dia berusaha merawat ibunya yang sedang sakit tanpa seorangpun tahu.

Dia juga terus menjaga ayahnya tanpa memberitahu orang lain bagaimana dia diperlakukan semasa kecil dan bagaimana ayahnya tidak mencintainya.

Yoriichi terus menyimpan seruling yang diberikan oleh kakaknya ketika dia meninggalkan rumah hingga kematian menjemputnya.

Setelah 60 tahun, Yoriichi kembali bertemu dengan Michikatsu yang telah mendapatkan hidup barunya sebagai iblis.

Merasa sangat terpukul, Yoriichi menangisi kakaknya. Meskipun begitu, dia tetap mencoba membunuh Michikatsu untuk mencegahnya menjadi seorang pengkhianat Korps Demon Slayer.

Baca juga: Hashira, Pangkat Tertinggi di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Kekuatan dan Senjata Yoriichi Tsugikuni

Kekuatan Yoriichi Tsugikuni
Kekuatan Yoriichi Tsugikuni. Source: Bstation

Dikenal sebagai pemburu iblis terkuat dalam sejarah, Yoriichi lahir dengan Demon Slayer Mark yang memungkinkannya untuk mengakses Transparent World dan Selfless State.

Pada usianya yang ketujuh, walaupun sama sekali tidak pernah memegang pedang, dia berhasil mengalahkan seorang pendekar pedang terlatih tanpa harus berusaha keras.

Pada usia yang sama, Yoriichi juga memiliki stamina dan ketahanan yang sangat baik. Dia bisa berlari seharian tanpa harus beristirahat.

Dirinya juga berhasil bertahan tanpa makanan maupun minuman selama 10 hari penuh saat masa berduka  kehilangan istri yang dicintainya.

Setelah menjalani latihannya sebagai seorang pemburu iblis, Yoriichi bisa mengalahkan beberapa iblis sekaligus.

Di antara pasukan Demon Slayer lainnya, Yoriichi bisa menyudutkan bahkan membuat Kibutsuji Muzan berada di ambang kematian hingga dia hampir tidak bisa melarikan diri.

Cuplikan pertarungan Muzan dan Yoriichi Tsugikuni
Cuplikan pertarungan Muzan dan Yoriichi. Source: Bstation

Yoriichi memiliki kecepatan dan reflek terbaik dari seluruh karakter dalam anime ini, dimana dia berhasil menghalau semua serangan yang Muzan luncurkan padanya.

Selain kekuatan fisik dan keterampilan bertarung yang luar biasa, Yoriichi juga menguasai kekuatan supranatural untuk mendeteksi keberadaan iblis dari jarak jauh.

Dengan kemampuan ini juga, dia bisa membedakan aura iblis dan manusia serta memperkirakan kemampuan dari lawan yang dihadapinya.

Yoriichi sendiri menggunakan senjata Nichirin katana berukuran sedang dengan warna hitam yang akan berubah mejadi merah terang saat berada dalam pertarungan.

Gagang pedangnya memiliki bentuk lingkaran dengan 4 lekukan kecil dengan warna hitam ditengah dan emas dibagian pinggir.

Dalam Arc Swordsmith Village pedang Yoriichi ditemukan setelah kematiannya, tersembunyi dalam sebuah boneka petarung yang dibuat berdasarkan dirinya.

Baca juga: Hashira, Pangkat Tertinggi di Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Nah, itulah profil dari Yoriichi Tsugikuni, seorang legenda pemburu iblis yang terkuat sepanjang sejarah. Bagaimana menurutmu?

Untuk kamu yang sedang mencari tempat top up game kesayangan dengan harga murah dan pelayanan yang memuaskan, yuk kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!