Indonesia Juara Umum IESF World Championship 2022

juara umum iesf 2022

Indonesia menjadi juara umum IESF World Esports Championship 2022. Hal ini dipastikan setelah Indonesia memenangkan sejumlah cabang esports yang dipertandingkan dalam turnamen tersebut.

Indonesia menjadi juara umum karena mengantongi sebanyak tiga medali emas untuk nomor DOTA 2, Mobile Legends: Bang Bang dan eFootball.

Bukan hanya emas, Timas Indonesia juga mengantongi medali perunggu dari CS:GO Women.

Mari kita simak ulasannya!

Baca juga: Hore! Timnas MLBB Indonesia Juara I IESF 2022

Indonesia Jadi Juara Umum IESF WEC 2022

Indonesia Juara Umum IESF 2022
Timnas MLBB Indonesia menjadi juara 1 IESF WEC 2022. Source: YouTube/TransTV

Timnas Esports Indonesia berhasil menjadi juara umum dalam ajang IESF WEC ke 14 di Bali.  Hal ini tentunya merupakan prestasi yang patut dibanggakan.

Kerja keras dan segala usaha yang dilakukan para pro player beserta seluruh bagian Timnas berbuah manis atas kerja sama yang dilakukan.

Ketua Harian Pengurus Besar Esports Indonesia (PB ESI), Bambang Sunarwibowo, mengapresiasi prestasi yang diraih Timnas Indonesia.

“Apa yang Timnas raih adalah berkat kerja keras pantang menyerah, disiplin, dan ketekunan dalam mempersiapkan diri untuk menyuguhkan performa terbaik demi bangsa dan negara,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima VCGamers News.

Bambang menyatakan, prestasi ini menjadi inspirasi untuk pegiat esports tanah air. Sehingga, dpaat berlatih dan meraih prestasi di kemudian hari.

“Ini adalah inspirasi dan sekaligus motivasi dari dunia esports tanah air untuk seluruh anak bangsa agar memiliki semangat yang sama dalam meraih prestasi yang setinggi-tingginya di bidang yang ditekuninya,” katanya.

Dia juga bersyukur atas suksesnya penyelenggaraan Indonesia Esports Summit 2022 di Bali, Indonesia.

“Melalui perhelatan ini kami berharap masyarakat luas, dunia pendidikan, serta berbagai sektor industri menjadi lebih memahami wajah dan potensi esports yang sesungguhnya,” katanya.

Baca juga: Timnas CS:GO Women Indonesia Juara 3 di IESF WEC 2022

Indonesia Raih Tiga Emas dan Satu Perunggu

Indonesia Juara Umum IESF 2022
Indonesia Juara I eFootbal IESF 2022. Source: YouTube/The Doctor PES

Timnas Esports Indonesia meraih tiga emas dan satu perunggu dalam pelaksanaan IESF WEC 2022.

Ketiga emas itu diperoleh dari tiga game yang berbeda. Masing-masing adalah satu emas untuk Timnas DOTA 2 Indonesia, satu emas untuk Timnas MLBB Indonesia, dan satu lagi untuk eFootball.

Timnas DOTA 2 Indonesia yang diterjunkan untuk bertarung pada IESF WEC 2022 terdiri dari Randy “Dreamocel” Muhammad Sapoetra, Rafli “Mikoto” Fathurrahman, Syaid “Womy” Muhammad Resky, Tri “Jhocam“ Kuncoro, Matthew “Whitemon” Filemon, dan Brizio “Hyde” Adiputra Budiana.

Mereka meraih emas setelah menang dengan dramatis dalam petandingan melawan Timnas Dota 2 Filipina. Mereka pun berhasil mamastikan kemenangan dengan skor 3-2 dalam pertandingan tersebut. Tidak hanya itu, permainan yang baik juga membuat satu roster menjadi MVP yaitu Rafli “Mikoto” Fathurrahman.

Indonesia kemudian kembali menambah emas dari skill bermain eFootball Ega Cahya Putra. Di mana, Ega Cahya Putra berhasil menyumbangkan emas kedua untuk Indonesia.

Selanjutnya, emas ketiga diberikan dari cabang Mobile Legends: Bang Bang. Di mana,  Timnas MLBB Indonesia juga berhasil menang pada pertandingan Grand Final.

Selanjutnya, Timnas CS:GO Women Indonesia juga berhasil menyumbang satu medali perunggu.

Baca juga: Selamat Timnas Indonesia, Juara IESF Dota 2 2022!

Rekor MURI Indonesia Esports Summit 2022

IESF World Championship, IESF 2022,

Pelaksanaan Indonesia Esports Summit 2022 ini juga membuahkan tiga rekor MURI sekaligus.

Turdapat beberapa hal yang membuat penyelenggaraan event ini mendapatkan tiga rekor MURI. Di antaranya:

  1. Kejuaraan Dunia Esports dengan Peserta Asal Mancanegara Terbanyak (105 Negara)
  2. Kejuaraan Dunia Esports Luar Ruang Terluas (9.2 Hektar)
  3. Pertandingan Esports Luring Terbanyak dalam Satu Hari (164 Pertandingan)
Baca juga: Info Lengkap IESF World Championship 2022

Ikuti terus informasi seputar esports hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!