Harga dan Spesifikasi POCO X5 Pro 5G di Tahun 2024

POCO X5 Pro 5G didukung oleh platform mobile Snapdragon 778G yang kuat, menawarkan kinerja yang luar biasa untuk pengalaman yang mulus.
POCO X5 Pro 5G
POCO X5 Pro 5G. Source: Xiaomi

Kali ini kita akan membahas mengenai harga dan spesifikasi dari smartphone POCO X5 Pro 5G, smartphone yang dapat menjadi pilihan buat kamu dalam kebutuhan harian kamu.

Buat kamu yang penasaran mengenai spesifikasi dan harganya di tahun 2024, yuk simak penjelasan berikut!

Baca juga: Harga dan Spek Vivo Pad 3 Pro, Mewah Dan Ciamik

Overview POCO X5 Pro 5G

POCO X5 Pro 5G
Pilihan Warna. Source: Xiaomi

Smartphone POCO X5 Pro 5G memberikan fitur perekaman video 4K yang canggih dan memberikan kemampuan untuk menghasilkan video yan berkualitas profesional dengan kemudahannya. Dalam inovasi terbarunya, smartphone ini juga menghadirkan layar AMOLED unggulan yang fleksibel untuk pertama kalinya dalam seri POCO X.

Dengan penggunaan teknologi layar yang superior ini, pengguna dapat menikmati keunggulan visualnya, performa yang optimal, serta reproduksi warna yang memukau, memungkinkan mereka untuk mengeluarkan kreativitas dengan keberanian tanpa batas.

POCO X5 Pro 5G juga membanggakan sistem kamera flagship yang terdiri dari triple camera yang menghadirkan pengalaman fotografi yang luar biasa. Sistem ini mencakup kamera utama 108MP yang sudah dilengkapi dengan sensor besar yang berukuran 1/1.52 inci, kamera ultra wide angle 8MP dengan Field of View (FOV) 120 derajat untuk memotret lebih luas, dan kamera makro 2MP Full Frame (FF) yang memungkinkan pengambilan gambar close-up hingga jarak 4cm.

Sedangkan untuk sensor kamera depannya sebesar 16MP yang bisa mengabadikan momen-momen yang luar biasa dengan detail yang tajam.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga POCO C65 yang Telah Resmi di Indonesia

Performa

POCO X5 Pro 5G
Performa POCO X5 Pro 5G. Source: POCO

Smartphone POCO ini didukung oleh platform mobile Snapdragon 778G yang kuat, menawarkan kinerja yang luar biasa untuk pengalaman pengguna yang mulus. Prosesornya menampilkan CPU octa-core dengan kecepatan hingga 2,4 GHz, yang didukung oleh GPU Qualcomm Adreno 642L untuk peningkatan grafis yang mengesankan.

Dalam hal penyimpanan dan RAM, POCO X5 Pro 5G tersedia dalam varian 6GB atau 8GB RAM dengan pilihan penyimpanan internal 128GB atau 256GB. Kombinasi LPDDR4X dan UFS2.2 memastikan kinerja yang cepat dan efisien, sementara penambahan RAM dinamis 3.0 meningkatkan kemampuan multitasking, memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi dan game dengan lancar tanpa hambatan.

Pada Smartphone ini juga terdapat berbagai fitur keamanan yang canggih, termasuk sensor sidik jari yang terletak di bagian samping perangkat untuk kemudahan akses dan keamanan tambahan. Selain itu, terdapat juga fitur AI Face Unlock yang dapat memungkinkan pengguna untuk membuka kunci smartphone dengan cepat dan aman melalui pemindaian wajah. Smartphone ini sudah rating IP53, smartphone ini juga tahan terhadap debu dan tetesan air, memberikan perlindungan ekstra dalam penggunaan sehari-hari.

Dari sisi sistem operasi, POCO X5 Pro 5G menjalankan MIUI 14 khusus untuk POCO, yang menawarkan antarmuka yang dioptimalkan serta beragam fitur canggih.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi OPPO Reno8 T 5G Resmi

Spesifikasi

Chipset
Chipset POCO X5 Pro 5G. Source: POCO

Beberapa fitur dan spesifikasi smartphone ini :

  • Warna : Yellow, Blue dan Black
  • Sistem Operasi ponsel : Sudah MIUI 14 untuk POCO
  • Prosesor : Snapdragon 778G Mobile Platform
  • Pada CPU : CPU octa-core, hingga 2,4 GHz
  • Pada GPU : Qualcomm Adreno 642L
  • Penyimpanan & RAM : 6GB+5GB / 128GB, 8GB+5GB /256GB
  • Tinggi ponsel : 162,91 mm
  • Lebar ponsel : 76,03 mm
  • Ketebalan ponsel : 7,9 mm
  • Bobot ponsel : 181 g
  • Layar ponsel : 6.67 FHD+ Flow AMOLED DotDisplay
  • Refresh rate ponsel : Hingga 120 Hz
  • Kecerahan: 500 nit (std), 900 nit (HBM/kecerahan maks.)
  • Baterai : Baterai 5000 mAh (standar)
  • Pengisi daya bawaan ponsel : Pengisian daya turbo 67 W
  • WiFi : 802.11a/b/g/n/ac/ax
  • Bluetooth : Pada Bluetooth 5.2
  • USB : Kabel USB Tipe C

Harga smartphone POCO X5 Pro 5G hadir dalam dua varian yang berbeda untuk memenuhi kebutuhan pengguna. kapasitas RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB ditawarkan dengan harga Rp 3.531.000, sementara kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB dapat diperoleh dengan harga Rp 4.067.000.

Dengan rentang harga yang terjangkau, HP ini menawarkan kombinasi yang kuat antara kinerja tinggi dan nilai yang luar biasa, memungkinkan pengguna untuk menikmati pengalaman pengguna yang kaya dan serbaguna tanpa harus menguras kantong mereka.

Baca juga: Simak! Harga dan Spesifikasi Redmi Note 13 Pro+ 5G Resmi

Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang sedang mencari informasi tentang HP tersebut. Terima kasih telah membacanya.

Terus ikuti berita Tech and Gadget terbaru di VCGamers News. Nah, buat kamu yang mau Top Up game Murah, Cepat dan Aman langsung ke VCGamers Marketplace ya!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!