Devil May Cry 4 Special Edition, Masih Worth To Try Banget!

Devil May Cry 4 Special Edition

Devil May Cry 4 Special Edition adalah salah satu franchise dari game Devil May Cry yang dirilis oleh Capcom di Steam pada Juni 2015 lalu.

Menjadi salah satu game aksi yang populer, apakah Devil May Cry 4 Special Edition masih layak untuk dimainkan saat ini? simak ulasan singkatnya dalam artikel ini!

Baca juga: Devil May Cry 5, Kembali Setelah 2 Tahun Tanpa Jejak

Penambahan Karakter Baru DMC4 Special Edition

5 Karakter Devil May Cry 4 Special Edition
Karakter Dante, Nero, Vergil, Lady, dan Trish. Source: Steam

Kamu mungkin sudah tidak asing dengan karakter utama dalam Game Devil May Cry yaitu Dante dan Nero. Pada DMC4 Special Edition ini, terdapat 5 karakter yang bisa kamu mainkan.

Lady pertama muncul sebagai karakter baru yang bisa dimainkan dalam game ini. Dia memiliki mekanisme gameplay yang sangat unik disbanding dengan karakter-karakter lainnya.

Gameplay Lady Devil May Cry 4 Special Edition
Gameplay Karakter Lady. Source: Steam

Tidak menggunakan pedang dan pistol seperti Dante, Lady hanya menggunakan senjata api seperti Kalina Ann, menggunakan bayonet sebagai satu-satunya senjata berjarak dekat.

Karakter kedua adalah Trish yang memulai kemunculannya setelah 12 tahun dari Devil May Cry 2. Dia kembali dengan senjata khasnya yaitu Pedang Sparda.

Vergil adalah karakter ketiga yang bisa kamu mainkan dalam DMC4 Special Edition. Banyak Gerakan yang diambil dari DMC3 Spesial Edition, Vergil kembali dengan gaya bertarung baru.

Dia sekarang memiliki mekanisme “Concentration” yang melengkapi gaya bertarung khasnya, Iaijutsu. Hal ini berarti, serangan Vergil bertambah kuat saat bermain dengan tenang.

Tidak seperti mode cerita dari karakter lainnya, dimana terdapat 2 karakter dalam 1 cerita, Vergil bisa dimainkan pada semua chapter.

Baca  juga: 5 Game RPG Offline Terbaik Android, Recommended Banget!

Gameplay Devil May Cry 4 Special Edition

Gameplay DMC 4 Special Edition
Gameplay Devil May Cry 4 Special Edition. Source: Steam

Pada Special Edition, terdapat kombinasi tombol petunjuk yang bisa dimasukkan pada layar judul game untuk mengganti pengaturan ke versi originalnya.

Hal ini bisa dilakukan jika tidak ada data yang tersimpan dalam game. Pemain harus menghapus data mereka jika nantinya ingin menggunakan setting game original pada DMC4 Special Edition ini.

Fitur DMC 4

Legendary Dark Knight Mode Devil May Cry 4 Special Edition
Mode Legendary Dark Knight. Source: Steam

Seri Devil May Cry 4 Special Edition juga memiliki mode game baru yang disebut “Legendary Dark Knight Mode” yang awalnya dibuat untuk PS3 dan PC.

Pada mode ini, pemain akan menghadapi musuh dalam jumlah yang sangat banyak. Kamu harus menyesuaikan gaya bertarung untuk beradaptasi dengan keadaan.

Mode Legendary Dark Knight Mode ini menghadirkan pengalaman bermain yang segar baik bagi para penggemar baru maupun lama dari Devil May Cry.

Dari segi grafis, Devil May Cry 4 Special Edition bisa dijalankan dengan resolusi 1080p pada 60fps. Hal ini memberikan visual dan pergerakan yang cukup nyaman dilihat saat bermain.

Selain grafis, terdapat peningkatan pada gameplay dan QoL, beberapa diantaranya adalah tampilan demonstrasi yang sepenuhnya dianimasikan untuk membantu pemain memahami kualitas gerakan.

Kemampuan “Sprint” sekarang menghabiskan lebih sedikit Proud Souls dan lebih mudah untuk diaktifkan ketika tidak ada musuh disekitar. Hal ini memungkinkan pemain lebih cepat berpindah level.

Mode petualangan Vergil tidak memiliki batasan pada item yang bisa dikumpulkan, hal ini membuatnya menjadi cara yang paling cepat untuk mengumpulkan fragmen dan orbs biru.

DMC 4 Special Edition ini juga memiliki DLC baru yang didalamnya termasuk Blue Orbs, Red Orbs, membuka seluruh mode game, dan membuka Super Costumes untuk Nero, Virgil dan Dante.

Secara keseluruhan, walaupun game ini telah dirilis sekitar 9 tahun yang lalu, Devil May Cry 4 Special Edition masih sangat worth it untuk kamu mainkan. Tertarik? kamu bisa mengunduh gamenya di sini.

Baca juga: Top Up Game Pakai Kode Promo VCGNEWS150, Diskon Hingga Rp150 Ribu!

Kamu bisa mendapatkan game ini di Steam. Jika ingin membeli game berbayar di Steam, pastikan saldo Steam Wallet kamu telah terisi.

Nah, tempat Top Up Saldo Steam Wallet termurah, cepat dan aman hanya di VCGamers Marketplace! Buruan isi, harga boleh diadu!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!