Lengkap Daftar Tier ML, Player Baru Wajib Tau!

Arti Hyper di Mobile Legends - Aplikasi Cheat Mobile Legends

Salah satu hal yang wajib dipahami dan dihapal oleh player baru adalah Tier ML. Hal ini tentu merupakan suatu keharusan sebab menghapalkan Tier ML dapat membuat kita menjadi terencana ketika ingin memainkan game Mobile Legends dan tahu kita sedang di rank apa.

Tier Mobile Legends: Bang Bang

Bagi kalian penggemar game Multiplayer Online Battle Arena yang satu ini, pasti kalian sudah tidak asing lagi dengan istilah Rank atau Tier ML. Tier Mobile Legends tersebut dapat menggambarkan jam terbang kalian sebagai pemain Mobile Legends, semakin tinggi Tier yang kalian miliki tentunya semakin tinggi juga jam terbang kalian sebagai pemain Mobile Legends.

Dengan sistem Tier di game Mobile Legends ini, kalian juga bisa bertemu dengan pemain lain yang memiliki Tier yang setingkat dengan kalian pada mode ranked. Jadi bagi kalian yang baru memainkan Mobile Legends dan ingin menaikan Tier kalian, kalian tidak perlu khawatir karena kalian akan bertemu dengan Rank yang setingkat dengan kalian.

Untuk memainkan mode ranked tersebut, kalian harus mencapai level 8 dan minimal sudah memiliki 5 hero. Untuk mengetahui ada Tie r apa saja di Mobile Legends, simak artikel VCGamers berikut ini!

Baca Juga: Bocoran Spesifikasi Intel Arc Seri A, Saingan Baru Nvidia dan AMD!

Warrior

Tier ML
Rank Warrior. Source: Fyine

Jika kalian merupakan player baru Mobile Legends, pastinya kalian akan mendapatkan Rank Warrior sebagai Rank pertama kalian di mode Ranked Match. Untuk mengakses mode Ranked Match, kalian harus sudah harus menyentuh level 8 dan setidaknya memiliki 5 hero.

Jika kalian berada di Rank Warrior, Rank Warrior sendiri memiliki 3 tingkatan yakni Warrior III hingga Warrior I. Untuk naik ke Rank berikutnya, kalian harus mengumpulkan tiga bintang, yang sudah pasti bisa kalian dapatkan jika kalian memenangkan mode Ranked Match.

Dan pada mode Warrior sendiri, jika tim kalian kalah kalian tidak akan kehilangan bintang tersebut. Untuk hadiahnya sendiri di akhir season, kalian akan mendapatkan 1x Fragment Skin Premium, 1000 Battle Point, dan 100 Ticket.

Elite

Tier ML
Rank Elite. Source: Fyine

Setelah level Rank Warrior, kalian akan akan masuk ke Rank selanjutnya yakni Rank Elite. Sama seperi rank Warrior, kalian akan harus meningkatkan Rank kalian dari Elite III hingga Elite I.

Secara umum, Rank Elite ini merupakan Rank yang sudah diisi oleh beberapa pemain Mobile Legends dan mengerti akan basic permainan ini. Untuk naik ke Rank berikutnya, kalian harus mengumpulkan 4 bintang dan di Rank Elite jika kalian kalah kalian akan kehilangan bintang kalian.

Di akhir season Mobile Legends, kalian akan mendapatkan hadiah 3x Fragment Skin Premium, 2000 Battle Point, dan 200 Ticket.

Baca Juga: Free Fire Space Terbaru 2022, Free Skin & Diamond!

Master

Tier ML
Rank Master. Source: Fyine

Memasuka Rank Master, kalian nantinya akan bertemu dengan pemain Mobile Legends sungguhan dan bukan bot seperti Rank sebelumnya. Tentunya pada tingkatan ini akan lebih sulit daripada sebelumnya.

Rank Master sendiri memiliki 4 tingkatan, yakni Master IV hingga Master I dan masing-masing tingkatan tersebut memiliki 4 bintang untuk naik ke tingkatan berikutnya.

Di akhir season Mobile Legends, kalian akan mendapatkan hadiah Skin Eksklusif Season, 4000 Battle Point, dan 300 Ticket.

Baca Juga: 5 Hero ML Sakit Season 25, Nggak Ada Obat!

Grandmaster

Rank Grandmaster. Source: JalanTikus

Pada rank Grandmaster, selain bertemu dengan pemain Mobile Legends yang sungguhan, kalian juga berpotensi untuk bertemu dengan pemain Mobile Legends yang sudah mahir dan paham dengan segala kombinasi serta meta yang ada.

Di Rank Grandmaster sendiri memiliki 5 tingkatan yakni Grandmaster V hingga Grandmaster I. Untuk bisa naik ke Rank berikutnya, kalian harus mengumpulkan bintang hingga 5 bintang.

Di akhir season Mobile Legends, kalian akan dihadiahi Skin Eksklusif Season, 7000 Battle Point, dan 600 Ticket.

Baca Juga: 5 HP Kamera Bagus Untuk Gaming di Tahun 2022

Epic

Rank Epic. Source: GGWP

Jika sudah masuk di Rank ini, kalian bisa menentukan 2 hero untuk dibanned, counter hero, dan menyusun strategi dengan tim party kalian agar tidak kalah dan kehilangan bintang sehingga turun Rank. Rank Epic sendiri memiliki 5 tingkatan yakni Epic V hingga Epic I.

Untuk bisa naik ke Rank selanjutnya, kalian harus mengumpulkan 5 bintang agar naik ke Rank berikutnya. Banyak pemain Mobile Legends yang beranggapai bahwa ini merupkan Rank tersulit.

Di akhir season Mobile Legends, kalian akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 12000 Battle Point, dan 1000 Ticket.

Legend

Rank Legend. Source: YouTube/Black Gacor

Sudah tidak heran jika kalian bertemu dengan pemain-pemain yang sudah sangat berpengalaman di Rank Legends ini. Rank Legends ini sendiri diisi oleh pemain-pemain yang sudah lama memainkan game Mobile Legends dan paham dengan segala metanya.

Rank Legend sendiri memiliki 5 tingkatan yakni Legend V hingga Legend I. Untuk bisa naik ke Rank selanjutnya, kalian harus mengumpulan 5 bintang dan usahakan jangan sampai kalah karena bintang yang sudah dikumpulkan akan berkurang.

Di akhir season Mobile Legends, kalian akan mendapatkan Skin Eksklusif Season, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

Mythic

Rank Mythic. Source: SPIN Esports

Mythic merupakan rank tertinggi di game Mobile Legends ini dan ada kemungkinan kalian dapat bertemu dengan pemain professional jika  sudah menyentuh Rank Mythic. Rank Mythic sendiri memiliki 5 tingkatan yakni Mythic V hingga Mythic I.

Jika sudah menyentuh Rank Mythic, Kalian tidak lagi mengumpulkan bintang, melainkan poin bernama Mythic Point yang dapat bertambah maupun berkurang tergantung performa kalian selama di Land of Dawn.

Di akhir season Mobile Legends, kalian akan dihadiahi Skin Ekslusif Season, Expression Mythic, 20000 Battle Point, dan 1500 Ticket.

Glorious Mythic

Mythical Glory

Untuk mencapai Rank Glorious Mythic, kalian harus mengumpulkan Mythic Point sebanyak 600 poin atau lebih.

Selain itu, jika kalian sudah masuk di Rank Glorious Mythic kalian memiliki kesempatan untuk masuk ke dalam leaderboard jika memiliki jumlah Mythic Point yang lebih besar dari pemain lain.

Dapatkan semua kebutuhan Mobile Legends kalian di VC Market by VCGamers.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!