Be Careful! Jangan Pake Karakter Alvaro Sendirian!

Alvaro

Alvaro – Hola Vicigers! Kalian pasti sudah tidak asing kan dengan permainan yang bernama Free Fire? Permainan yang dilakukan secara online ini sudah banyak sekali dimainkan oleh orang-orang. Mulai dari kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa pun ikut memainkan game ini.

Free Fire merupakan permainan yang memiliki genre battle royale, dimana para pemain akan dipertemukan dalam satu pertandingan, dan harus bertahan hidup sampai akhir untuk menjadi pemenangnya.

Seiring dengan semakin banyaknya pemain yang memainkan game ini, sang pencipta yaitu Garena selalu berupaya untuk menghadirkan karakter-karakter yang baru dalam game ini.

Salah satu dari karakter yang menarik untuk dibahas adalah Alvaro. Karakter ini dirilis pada tahun 2020 lalu. Alvaro tentunya mempunyai beragam kelebihan dan juga kekurangan yang bisa dimanfaatkan oleh para player untuk bisa booyah dalam permainan.

Kalian pasti kepo dengan karakter ini kan? Yuk simak pembahasan mengenai karakter Alvaro di bawah ini!

Sopo Iki Alvaro?

Karakter ini merupakan seorang pemuda berusia 26 tahun yang lahir dari keluarga berlatar belakang tentara. Hal ini dapat dilihat dari web resmi Garena. Pada saat ia berusia 14 tahun, ia direkrut dalam pasukan militer berkat kemampuannya dalam meledakkan sesuatu.

Karakter ini sering membuat bahan peledak sendiri di belakang rumahnya lalu meledakkannya di balik pepohonan. Orang-orang sering menganggap karakter ini gila dan tidak bisa diandalkan akibat ulahnya itu.

Terkenal sebagai penghancur liar, Alvaro adalah karakter yang memiliki kemampuan/skill pasif  yang dinamakan Seni Penghancuran atau Art of Demolition.

Skill ini dapat menaikkan damage dari senjata yang berjenis peledak sebesar 6%. Bahkan pada skill level awal, karakter unik ini dapat meningkatkan jarak serang hingga 7%. Hal yang perlu digaris bawahi yaitu skill karakter ini hanya akan aktif saat memakai senjata berjenis peledak.

Skill Alvaro di bidang senjata serta bahan peledak membuat ia cocok untuk digunakan pada mode menyerang. Efek ledakan dan juga luas area yang terdampak ledakan akibat skill Alvaro akan membuat musuh bertekuk lutut.

Namun sayangnya, senjata yang dapat digunakan oleh karakter penghancur liar yang satu ini terbatas. Hal ini menjadi kekurangan dari Alvaro.

Kalian dapat melakukan spin dengan menggunakan character royale untuk dapat memainkan Alvaro sekaligus dengan bundelnya. Tentunya terdapat biaya jika ingin melakukan spin. Biaya yang dikeluarkan untuk sekali spin adalah 50 Diamond.

Jika kalian tidak bisa mendapatkan si penghancur liar ini dari character royale, maka kalian dapat membelinya di shop yang dibanderol dengan harga 50 Diamond setiap box-nya. Kalian juga bisa membeli Alvaro sekaligus dengan bundelnya dengan harga 2.500 Diamond.

Skill Alvaro Apa, Sih?

Sama seperti karakter Free Fire yang lainnya, karakter ini juga mempunyai skill berbeda di setiap level-nya. Skill tersebut yaitu :

  • Level 1 = dapat meningkatkan damage dari senjata dengan jenis ledakan sebesar 6% serta meningkatkan jarak serang sebesar 7%
  • Level 2 = dapat meningkatkan damage dari senjata dengan jenis ledakan sebesar 8% serta meningkatkan jarak serang sebesar 7,5%
  • Level 3 = dapat meningkatkan damage dari senjata dengan jenis ledakan sebesar 10% serta meningkatkan jarak serang sebesar 8%
  • Level 4 = dapat meningkatkan damage dari senjata dengan jenis ledakan sebesar 12% serta meningkatkan jarak serang sebesar 8,5%
  • Level 5 = mendapatkan Summon airdrop playcard
  • Level 6 = dapat meningkatkan damage dari senjata dengan jenis ledakan sebesar 14% serta meningkatkan jarak serang sebesar 9%
  • Level 7 = mendapatkan Alvaro’s Banner
  • Level 8 = dapat meningkatkan damage dari senjata dengan jenis ledakan serta meningkatkan jarak serang sebesar 10%

Jangan Mainkan Alvaro Sendirian

Seperti yang sudah disebutkan di atas, bahwa kekurangan dari karakter ini adalah terbatasnya senjata yang dapat digunakan untuk memaksimalkan skill yang dimilikinya, dimana skill Alvaro ini hanya memberi tambahan efek ledakan.

Nah, alasan mengapa karakter ini jangan dimainkan pada saat solo berasal dari kekurangannya di mana senjata yang dapat dipakai untuk memaksimalkan kemampuan yang dimiliki oleh karakter ini terbatas, sehingga akan lebih baik jika ia dimainkan dengan karakter yang lain.

Karakter lain di sini diperlukan untuk melengkapi kekurangan yang dimiliki oleh karakter ini. Jika karakter ini dimainkan pada mode solo, akan sulit untuk survive ketika bertemu musuh yang kuat dengan keadaan senjata yang terbatas untuk skill-nya.

Itulah alasan mengapa karakter Alvaro tidak disarankan untuk digunakan saat mode solo. Jika tetap ingin memakai karakter ini, maka pertimbangkanlah kelebihan kekurangannya agar kalian bisa menjadi pemenang.

Baca Juga : Kena Mental Main MLBB? Simak 3 Best Tips Atasi Masalah Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!