Cara Menjadi Core Yang Berguna Bagi Team!

core mlbb

Role dan Core, Apa Bedanya?

Hola Vicigers! Dalam permaian game MOBA, pasti memiliki hero dengan tipe yang berbeda-beda. Setiap hero di buat sesuai dengan role atau peran masing-masing.

Pada Mobile Legends: Bang Bang, terdapat 6 role yang kalian bisa pilih. Ada role tank biasanya memiliki HP yang tebal dan defense yang besar untuk menerima damage dari lawan.

Setelah itu ada role fighter yang lebih seimbang baik dari serangan dan pertahanannya sama sama kuat sehingga dapat kuat berada di lane seorang diri tanpa bantuan dari rekan satu tim lainnya.

Untuk role mage memiliki kemampuan untuk melakukan burst damage kepada lawan dengan skill-nya. Inilah keuntungan dari mage tetapi memiliki darah yang tipis dari role lainnya, untuk role marksman sama-sama memiliki damage yang besar dan merupakan role dengan serangan jarak jauh juga.

Role support mempunyai peran sebagai pendukung dalam setiap team fight baik untuk memberikan heal kepada rekan satu tim atau memberikan efek crowd control untuk mempermudah teman satu tim mengeliminasi lawan.

Yang terakhir role assassin yaitu sebagai mesin pembunuh dari tim. Memiliki tugas untuk mengeliminasi lawan sebanyak-banyaknya agar dapat memenangkan permainan. Sebagai pemain game Mobile Legends pasti sudah tahu dan mendengar tentang istilah “Hyper Carry”.

Jika kalian belum mengetahui apa itu hyper carry, hyper carry adalah sebuah strategi di mana hero core atau carry menjadi damage utama ditim hanya ada satu orang sementara 4 player yang lainnya sebagai support.

Strategi ini sangat populer karena setiap lane menjadi seimbang dan sangat kuat untuk memberikan dorongan kepada tim lawan.

Dengan core memakai dua buff dan bisa menjadi faktor kemenangan atau kalahnya sebuah tim. Maka dari itu sangat penting bagi yang lainnya untuk bisa membantu core mengeliminasi lawan ataupun mengumpulkan gold untuk menjadikan item­-nya.

Yang menjadi hyper atau core dalam tim itu biasanya hero assassin dan marksman karena mereka bisa memberikan damage yang besar dan lincah sehingga lawan dapat dikalahkan dengan mudah. Tidak jarang hero mage atau fighter dijadikan sebagai core seperti Xborg, Aldous, Lunox dan yang lainnya.

Hal Yang Boleh dan Tidak Boleh Dilakukan Oleh Hyper atau Core

Selama pertandingan sebagai core kalian bisa fokus untuk mengumpulkan gold untuk menjadikan item terlebih dahulu. Dengan melakukan farming di daerah jungle menggunakan retribution dan objektif lainnya seperi turtle dan little wonderer.

Bantu juga rekan satu tim kalian yang sedang kesulitan di lane agar bisa memberikan ruang farming kepada teman satu tim kalian.

Selain itu kalian bisa mengontrol jalannya pertandingan. Sebagai core kalian harus bisa memutuskan kapan melakukan team fight, kapan melakukan solo kill, kapan melakukan split push dan kapan harus mengeliminasi lord.

Dalam update Mobile Legends yang membeli item jungle di 5 menit pertama tidak akan memperoleh gold sebanyak yang seharusnya jika melakukan clear minion.

Untuk itu kalian sebisa mungkin jangan clear minion dibawah 5 menit pertama karena nanti rekan satu tim yang berada di lane tersebut akan kehilangan gold-nya.

Perhatikan map jika ada musuh yang sekarat kalian bisa eliminasi untuk mendapatkan kill. Jika kalian tertinggal gold jauh dengan tim lawan kalian tidak usah panik, fokus dan tetap tenang untuk mendapatkan objektif lainnya.

Sebagai core kalian pasti akan diicar terus, maka dari itu  bergabung lah dengan tank atau support tim kalian pada saat rotasi.

Jika core yang kalian pakai assassin maka kalian bisa melakukan split push turret agar dapat mengejar ketertinggalan gold.

Jangan terlalu sering team fight sangat kalian tertinggal gold dengan musuh tetapi jika core kalian menggunakan marksman kalian bisa melakukan gank atau menculik hero lawan yang sedang sendiri dibantu dengan tank atau support.

Sebagai core kalian jangan terlalu sering tereliminasi. Perhatikan posisi saat masuk kedalam team fight dan tetap tenang dan fokus untuk mengumpulkan kill atau gold, itu sangat membantu tim agar bisa unggul dari lawan dan mempermudah untuk mengakhiri pertandingan dan memenangkan permainan.

Baca Juga : Duh! Deadly Blade Dihapus, Padahal Berefek Bagus Loh!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!