Cara Jago Main FF: Auto Booyah dan Dilirik Tim Esports!

Keuntungan dan Kerugian Akun FF Gratis 

Free Fire atau FF adalah sebuah game mobile yang sangat digandrungi oleh gamers di seluruh Indonesia, bahkan dunia. Tercatat, game ini sudah mendapatkan puluhan hingga ratusan juta unduhan di Google Play Store dan App Store. Besarnya jumlah pemain game ini, membuat komunitasnya ikut membesar. Sehingga, banyak orang yang berlomba-lomba mencari cara jago main FF agar bisa masuk ke dalam skena profesional, hingga direkrut oleh tim esports besar layaknya AURA, Evos ataupun Onic.

Bukan tanpa sebab, sebuah kesuksesan dalam bentuk dan bidang apapun tak diraih secara cuma-cuma. Akan ada pengorbanan yang dilakukan. Dalam konteks menjadi ahli dalam bermain Free Fire, kamu akan dituntut bersabar, karena tak ada proses yang instan. Perlu waktu, dan latihan keras untuk meraihnya.

Sudahkah kalian mengetahui tips dan triknya? Melalui atikel ini penulis akan mencoba memberikanmu saran, yang bersumber dari berbagai macam video tutorial bermain Free Fire yang dibuat oleh para pro player.

Untuk itu, simak artikel ini baik-baik, dan bacalah secara seksama, agar kalian bisa mendapatkan informasinya secara keseluruhan. Tanpa berbasa-basi kembali, marilah kita masuk kedalam inti pembahasan. Cekidot!

Baca juga: Rekomendasi 10+ Gambar Free Fire Keren untuk Foto Profil

Cara Jago Main FF

Cara Jago Main FF - Poster
Cara Jago Main FF. (Source: Garena Free Fire/Google)

Ada banyak cara yang dapat kamu tempuh. Baik itu secara legal, dengan menggunakan seluruh jerih payah kemampuanmu, ataupun ilegal dengan menggunakan cheat.

Di sini, penulis akan memberikan bagaimana cara yang tepat, dan juga layak untuk kamu lakukan secara legal, sehingga kamu bisa menjadi sukses serta ahli di bidang ini.

Gunakan Device yang Direkomendasikan

Cara Jago Main FF - HP Infinix Kolaborasi Free Fire
HP Infinix Kolaborasi Free Fire. (Source: Infinix Official Website/Google)

Pertama, gunakan HP atau handphone sesuai dengan spesifikasi yang sudah direkomendasikan oleh pihak Garena, sebagai developer utama game free fire. Yaitu:

Spesifikasi minimum FF di Android 

  • OS: Android 4.4
  • CPU: Dual core 1,2 GHz
  • RAM: 1 GB
  • Storage: 1,5 GB

Spesifikasi minimum FF di iOS 

  • OS: iOS 9
  • CPU: Iphone 5s
  • RAM: 1 GB
  • Storage: 1,5 GB

Ketahui Role In Game

Cara Jago Main FF - In Game Role
In Game Role. (Source: Garena Free Fire/YouTube)

Di semua game dengan tipe battle royale, akan ada role in di dalam game yang harus kamu ikuti. Hal tersebut juga berlaku di game Free Fire.

Nantinya, kamu akan dipasangkan dengan tiga orang lain di dalamn sebuah tim. Ada beberapa role yang sudah sepatutnya kalian isi, untuk meningkatkan persentase kamu dalam memenangkan pertandingan.

Role tersebut dibagi menjadi empat, sama seperti jumlah pemain dalam tim. Di ataranya adalah Rusher, Fragger, Flanker, Support dan juga role tambahan yang bersifat opsional, yaitu Sniper.

Pilih Karakter yang Sesuai Dengan Role

Cara Jago Main FF - Karakter FF
Cara Jago Main FF – Karakter FF. (Source: Garena Free Fire/Google)

Setelah menentukan role, hendaknya kamu juga memilih karakter yang sesuai dengan gaya bermain, serta role yang kalian pilih.

Contoh, jika kamu adalah seorang rusher, maka karakter seperti Alok dan Chrono merupakan karakter yang tepat. Hal ini dikarenakan mereka berdua memiliki skill yang dapat membantumu melakukan take down musuh secara sempurna.

Perbanyak Latihan dengan Strategi Sebagai Tim

Garena Free Fire Pose
Garena Free Fire Pose. (Source: Garena Free Fire/Google)

Kalau bisa, bentuklah tim bersama dengan temanmu sedari awal bermain. Hal ini dilakukan untuk menjalin komunikasi yang lebih intens, serta membangun kerja sama.

Ikut Turnamen

Turnamen Garena Youth Championship 2024
Turnamen Garena Youth Championship 2024. (Source: Free Fire Indonesia/Instagram)

Jika sudah mempunyai cukup pengalaman yang dibuktikan melalui ranked mode, kamu bisa ikut turnamen, agar bisa melangkah lebih jauh lagi. Melalui turnamen-turnamen ini, nantinya bakatmu akan terendus oleh tim scouting dari tim profesional esports.

Baca juga: 5 Tips Penting Memanfaatkan Danger Zone Free Fire

Top up game kesayanganmu hanya di VCGamers Marketplace.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!