Be Careful! Ini Dia 2 Negara Saingan Alot Timnas MLBB!

Negara Saingan Alot Timnas MLBB

Aloha Vicigers! Jangan heran bila beberapa tahun belakangan ini, video game sudah merambah berbagai kalangan masyarakat seiring dengan perkembangan teknologi, hingga kerap kali dijadikan ajang turnamen baik nasional maupun antar negara.

Salah satu dari sekian banyak permainan yang sedang booming saat ini adalah Mobile Legends: Bang Bang (MLBB). Game ini merupakan MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang memiliki banyak penggemar di dunia, termasuk Indonesia.

Keseruan yang disuguhkan oleh MLBB bukan hanya karena dapat dimainkan secara beramai-ramai, menghibur dan mengobati stres, namun juga dapat mengasah keterampilan serta strategi bermain.

Hal menarik yang lainnya dari MLBB ini, yaitu  berbagai macam hero dan skin yang dapat dipilih oleh pemain, sehingga mereka selalu memiliki hal yang baru di setiap permainannya. 

Saking menarik dan populernya permainan ini, MLBB sudah banyak memunculkan turnamen untuk amatir sampai profesional. Bahkan permainan ini sudah menjadi cabang e-sports di kejuaraan kelas dunia.

Turnamen MLBB dilaksanakan untuk mengadukan kemampuan dari tim-tim e-sports professional. Turnamen ini tentu saja dijadikan sebagai ajang untuk mendukung persaingan yang sehat serta memelihara sportivitas.

Turnamen MLBB juga biasanya selalu menghadirkan hadiah berupa uang yang bernilai fantastis. Sudah tidak diragukan lagi jika para player berlomba-lomba untuk menunjukkan kemampuan atau skill mereka untuk menjadi yang terbaik.

Ada Ajang Apa Aja, sih?

Terdapat berbagai macam turnamen Mobile Legends : Bang Bang yang sudah pernah dilaksanakan maupun yang akan terus dilaksanakan, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Selain dijadikan sebagai ajang untuk mengadu kemampuan/skill bagi para pro-player, turnamen-turnamen yang diselenggarakan ini juga menjadi daya tarik dan dijadikan hiburan oleh para penonton setianya yang pastinya juga menggeluti MLBB ini.

Lantas turnamen besar Mobile Legends : Bang Bang apa saja yang ada di Indonesia maupun di dunia? Ayo simak ulasan di bawah ini!

Mobile Legends Intercity Championship (MIC)

Turnamen Mobile Legend Intercity Championship (MIC) dilaksanakan oleh Moonton, yaitu pengembang Mobile Legends sebagai ajang khusus bagi pemain yang amatir dalam Mobile Legends.

Kejuaraan ini dilakukan di delapan kota di Indonesia, yaitu, Medan, Palembang, Bandung, Yogyakarta, Makassar, Semarang, Jakarta serta Surabaya, pada tahun 2019 lalu.

Kejuaraan sati ini berlangsung selama delapan bulan, dengan pembagian 1 bulan untuk tiap kotanya. Lalu para pemenang dari setiap kota itu nantinya akan dipertemukan dengan pemenang di kota selanjutnya.

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID)

Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) merupakan kejuaraan tingkat nasional dan merupakan liga utama Mobile Legends di Indonesia. Liga ini dimulai sejak 2018 lalu.

Turnamen ini diselenggarakan oleh Moonton khusus untuk para penggemar e-sports yang berada di Indonesia. Kejuaraan ini berdurasi selama 5 bulan dalam periode pelaksanaan 1 tahun, dengan total hadiah yang terus bertambah.

Mobile Legends Professional League Invitational (MPL Invitational)

Mobile Legends Professional League Invitational (MPL Invitational) merupakan salah satu turnamen Mobile Legends di tingkat asia tenggara yang dilaksanakan dengan mengundang tim-tim e-sports dari beberapa negara untuk bersaing.

Beberapa negara di Asia Tenggara lainnya juga melaksanakan MPL tingkat nasional di negaranya masing-masing. Negara-negara tersebut nantinya akan bertemu di MPL Invitational. MPL invitational ini diselenggarakan dalam periode satu tahun.

Mobile Legends: Bang Bang Southeast Asia Cup (MSC)

MSC merupakan turnamen Mobile Legends terbesar pada tingkat Asia Tenggara. Turnamen ini hanya melibatkan pemain Mobile Legends professional dari berbagai negara di Asia Tenggara. MSC diselenggarakan setiap tahun.

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) World Championship

Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) World Championship merupakan turnamen tingkat dunia dalam game ini. Pemain profesional dari seluruh dunia terlibat dalam turnamen ini.

Mobile Legends World Championship pertama kali diselenggarakan pada tahun 2019. Turnamen ini merupakan upaya Moonton dalam mendukung perkembangan industri e-sports. Liga ini dilaksanakan setiap dua tahun sekali.

Negara Saingan Indonesia Teralot

Filipina

Negara ini terkenal dengan tim e-sport yang handal. Hal ini dibuktikan dengan beberapa tim dari Filipina menggaet gelar juara dari beberapa turnamen internasional.

Contohnya ada tim Bren e-sport yang menjadi juara M2 MLBB World Championship, dimana tim ini berhasil mengalahkan tim perwakilan Indonesia, yaitu RRQ Hoshi pada babak penyisihan law breaker, sehingga tim dari Indonesia ini menempati posisi ketiga.

Malaysia

Salah satu tim yang pernah mengalahkan tim perwakilan Indonesia adalah tim Resurgence (RSG), yang merupakan tim perwakilan dari Malaysia.

Tim Indonesia yaitu Bigetron Alpha harus mengakui kekalahannya atas tim RSG pada babak penyisihan MSC 2021 serta mengakhiri perjalanan mereka di turnamen tersebut.

Nah, itulah beberapa negara yang tim e-sport nya mengalahkan tim perwakilan dari Indonesia. Harus diingat bahwa kekalahan adalah kemenangan yang tertunda.

Tetap semangat untuk mendukung tim-tim MLBB dari Indonesia yang berlaga di ajang turnamen internasional!

Baca Juga : WOW! Ini Loh 2 Fungsi Attachment di PUBG, Penasaran?

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!