5 Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik 2023, Akurat Banget!

aplikasi pelacak nomor hp (1)

Terdapat sejumlah aplikasi pelacak nomor HP terbaik 2023 yang bisa kamu gunakan. Aplikasi ini cocok banget buat kamu yang sering mendapatkan SMS maupun telepon dari nomor tidak dikenal.

Pasti kamu pernah mengalami kejadian diterror oleh panggilan yang tidak dikenal, terkadang tiba-tiba mereka menawarkan pinjaman atau bahkan sampai menipu kamu.

Tak jarang, kamu ingin mengatahui siapa sosok yang telah menghubungi kita dengan menggunakan nomor yang tak kita simpan.

Sebenarnya nomor HP yang kita gunakan ini menjadi identitas pribadi yang harus benar-benar kita jaga dari orang-orang yang berusaha mengganggu kita demi menjalankan misi jahat mereka seperti penipuan, perampasan, hipnotis, phising bahkan hingga terjadinya spam.

Maka dari itu, sebagai pemilik data tentunya kita harus bisa melindungi privasi kita agar selalu aman dari orang yang tidak bertanggung jawab.

Untuk menghindari hal tersebut, ada salah satu cara yang bisa kamu gunakan untuk melacak nomor HP yang sempat menghubungimu.

Jika kamu sedang mencari aplikasi pelacak nomor HP, kami memiliki lima aplikasi terbaik 2023 yang bisa membantumu untuk mencari tahu siapa sosok yang menghubungimu dengan nomor tidak dikenal. Langsung simak saja artikelnya di bawah ini, ya!

Baca juga: Cara Melacak Nomor HP Tanpa Aplikasi, Praktis Banget!

Aplikasi Pelacak Nomor HP Terbaik 2023

aplikasi pelacak nomor hp (2)
Incoming Call (Source: Unsplash)

Bagi kamu yang sering mendapatkan panggilan dari nomor yang tak dikenal, kamu tak perlu bingung lagi bagaimana cara untuk mengetahuinya.

Di jaman yang serba simple seperti ini, banyak sekali tools atau aplikasi yang akan membantumu untuk memberikan informasi yang sedang dicari olehmu, termasuk untuk mengetahui nomor HP yang tak dikenal.

Berikut ini merupakan 5 rekomendasi aplikasi pelacak nomor HP terbaik di tahun 2023 ini.

Kamu bisa pilih mana yang ingin digunakan dan dirasa cukup simple untuk menggunakannya.

Getcontact

aplikasi pelacak nomor hp (5)
Getcontact (Source: Disway)

Salah satu aplikasi pelacak nomor HP terbaik dan cukup populer di kalangan para pengguna adalah Getcontact. Getcontact merupakan aplikasi “Pemblokiran Spam” dan “Mengidentifikasi Penelpon”.

Pada aplikasi ini, kamu bisa memfilter kontak yang dirasa sebagai penganggu, kamu juga bisa mensortir siapa saja yang bisa menghubungimu hingga kamu juga bisa memblokir nomor yang tak kamu kenal atau dirasa spam.

Kamu juga bisa mencari dan mengidentifikasi siapa penelpon atau orang yang menghubungimu dari nomor tidak dikenal atau tak ada di daftar kontakmu.

Kamu juga bisa melihat dari Tag di Getcontact, dari sini kamu bisa melihat nama dari penelpon tersebut.

Mr. Number – Caller ID and Spam

aplikasi pelacak nomor hp (3)
Mr. Number – Caller ID & Spam (Source: My Smart Price)

Selain Getcontact, ternyata aplikasi pelacak nomor HP terbaik yang kedua adalah Mr. Number – Caller ID & Spam.

Mungkin kamu juga baru mengetahui bahwa aplikasi ini juga memiliki fungsi yang serupa seperti Getcontact lho!

Melansir dari Google PlayStore, Mr. Number – Caller ID & Spam merupakan salah satu aplikasi yang populer di Amerika Serikat dan telah diunduh hingga 10 juta kali download.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat mengidentifikasi penelpon dan memblokir panggilan yang tak dikenal dan tak terdaftar di kontakmu.

Aplikasi ini pun mampu mengidentifikasi dan memprediksi nomor yang dianggap sebagai spam sehingga aplikasi ini mampu menyarankan kepadamu terkait kontak yang harus diblokir.

TrueCaller

aplikasi pelacak nomor hp (4)
Truecaller (Source: Truecaller)

Melansir dari Truecaller, sebagai salah satu aplikasi pelacak nomor HP terbaik yang dikembangkan oleh Nami Zarringhalam dan Alan Mamedi di Swedia pada tahun 2009.

Aplikasi ini cukup populer dan hingga saat ini telah digunakan oleh 356 juta pengguna bulanan di seluruh penjuru dunia serta merupakan aplikasi untuk mengidentifikasi penelpon dan memblokir spam.

Jika kamu ingin mengetahui nomor tersebut, kamu bisa langsung mengeceknya pad akolom pencarian dan nantinya akan muncul informasi terkait nomor tersebut seperti spam ataukah bukan.

Tentunya, pada aplikasi ini juga bisa mendeteksi spam dan langsung memblokir semua panggilan yang tak dikenal atau tak terdaftar di kontakmu.

Showcaller

Showcaller
Showcaller (Source: Aplikasi Super)

Aplikasi pelacak nomor HP terbaik selanjutnya adalah Showcaller. Sama seperti aplikasi serupa lainnya, pada aplikasi Showcaller ini dapat mengidentifikasi penelpon dan bisa memblokir spam sehingga para pengguna dapat terhindar dari segala macam kejahatan serta penipuan.

Kamu bisa mencari nomor HP yang ingin kamu ketahui informasinya dari nomor tak dikenal atau tak ada di daftar kontakmu.

Tentu saja, aplikasi ini bisa digunakan secara gratis, namun jika kamu ingin beralih ke premium tentunya akan mendapatkan fitur tambahan seperti tak ada iklan, tak ada batasan pencarian dan pemblokiran spam secara otomatis.

Whoscall

Whoscall
Whoscall (Source: Whoscall)

Aplikasi pelacak nomor HP terbaik yang terakhir adalah Whoscall! Whoscall ini cukup underrated dan belum banyak yang mengetahui tentang aplikasi ini.

Memiliki fitur yang serupa seperti aplikasi pelacak nomor HP lainnya, tentunya di aplikasi ini akan membantumu untuk mengidentifikasi terkait nomor yang tak terdaftar di kontakmu dan memblokir panggilan spam.

Baca juga: Cara Melindungi Informasi Pribadi Saat Bermain Game Online

Itulah informasi mengenai lima aplikasi pelacak nomor HP terbaik dan paling akurat 2023. Jadi, aplikasi mana nih yang ingin kamu gunakan?

Buat kamu yang ingin membeli produk digital serta top up game murah dan cepat, kamu bisa banget kunjungi VCGamers Marketplace sekarang juga!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!