Apa yang Kamu Tahu Tentang Call of Duty: Warzone Mobile?

Call of Duty Warzone Mobile

Call of Duty: Warzone adalah salah satu game online paling populer, dengan sekitar 7,5 juta pemain yang login setiap hari. Warzone adalah gim “battle royale” yang melibatkan hingga 120 pemain yang diterjunkan dengan parasut ke medan perang di pulau berskala besar dan berkompetisi untuk menjadi yang terakhir bertahan. Serupa dengan Call of Duty: Mobile, Activision juga merilis versi mobile Warzone.

Kapan Kamu Bisa Memainkan Call of Duty: Warzone Mobile?

Warzone Mobile saat ini sedang dalam tahap ‘rilis terbatas’, yang berarti hanya tersedia untuk pemain di negara-negara tertentu (saat ini Australia, Norwegia, Swedia, dan Chili). Hal ini dilakukan agar pengembang dapat mengujinya dengan audiens terbatas untuk mendapatkan umpan balik dan memperbaiki gangguan sebelum rilis global. Untuk sebagian besar dunia, game ini baru akan tersedia pada musim semi 2024, menurut pengembangnya, Activision.

Namun, ada beberapa cara untuk memainkan game ini di tempat lain. VPN memungkinkan kamu bermain game di mana pun kamu berada di dunia dengan merutekan lalu lintas data kamu melalui server di negara yang kamu pilih. Meskipun ini biasanya digunakan oleh para pemain game online untuk mendapatkan “ping” (latensi) yang lebih rendah dan kecepatan internet yang lebih tinggi pada server pertandingan luar negeri, VPN juga dapat membantu kamu mengakses game dan aplikasi yang tidak tersedia di negara kamu. VPN seperti ExpressVPN atau sejenisnya memungkinkan kamu mengakses aplikasi Call of Duty: Warzone Mobile di mana pun kamu berada tanpa harus menunggu rilis resminya.

Baca juga: Rekomendasi 5 Game CoD Terbaik 2023, Mana Paling Hits?

Fitur Apa Saja yang Dimiliki Call of Duty: Warzone Mobile?

Call of Duty Warzone Mobile Smartphone
Sumber: Unsplash

Warzone Mobile akan menampilkan batas pemain yang sama yaitu 120 pemain seperti versi game lainnya dan diyakini akan menawarkan pilihan senjata dan pilihan playlist yang sama (Solo, Duo, Trio, dan Quads). Peta populer Verdansk dan Rebirth Island (yang awalnya telah dihapus dari game dengan pembaruan Warzone 2.0) juga dipastikan akan disertakan.

Mobile Matters melaporkan bahwa game ini akan menampilkan perkembangan silang (ketika kamu membuka item baru atau naik level, ini akan berlanjut ke semua platform lain yang kamu mainkan dengan akun kamu) dengan judul Call of Duty Modern Warfare 2 dan Modern Warfare 3, dan akan menggunakan Battle Pass yang sama. Namun, ini tidak akan menampilkan permainan silang (di mana kamu dapat bersaing dalam pertandingan melawan pemain lain yang memainkan game di platform yang berbeda).

Baca: Cara Mendapatkan CP Gratis COD Mobile, Pasti Berhasil!

Versi Call of Duty: Warzone Apa Lagi yang Bisa Kamu Mainkan?

Call of Duty Warzone Modern Warfare
Sumber: Unsplash

Pada tahun 2022, Call of Duty: Warzone 2.0 dirilis di PlayStation 4 dan PS5, Xbox One dan Series S/X, dan PC. Call of Duty: Warzone 2.0 sekarang hanya dikenal sebagai Call of Duty: Warzone dan telah menggantikan Call of Duty: Warzone tahun 2020 yang asli. Meskipun versi asli ini dirilis ulang dengan nama Call of Duty: Warzone Caldera, Activision menutup game ini pada September 2021.

Saat ini, satu-satunya versi Warzone yang tersedia untuk dimainkan adalah versi yang sebelumnya dirilis sebagai Call of Duty: Warzone 2.0, meskipun kamu dapat memainkannya di berbagai platform. Versi seluler game ini tersedia di Australia, Norwegia, Swedia, dan Chili, dan akan dirilis di lebih banyak negara pada musim semi 2024.

Baca juga: Urutan Game Call of Duty dari Terlama Sampai Terbaru

Masa Depan Call of Duty

Pemisahan antara game seluler dan game konsol/PC semakin melebur, dan seri Call of Duty hanyalah salah satu contohnya. Bahkan dengan banyaknya pesaing dalam genre FPS multipemain, seperti Apex Legends, Call of Duty tetap sangat populer. Perilisan Warzone Mobile yang akan datang di seluruh dunia telah menciptakan banyak antisipasi, dan dikombinasikan dengan rilis Modern Warfare 3 baru-baru ini, menunjukkan bahwa seri aksi yang sudah berjalan lama ini masih berada di puncak permainannya.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!