×Scroll ke bawah untuk melanjutkan

Top 7 Hero Paling Sakit di ML Season 41

Hero paling sakit di ML Season 41 adalah hero yang bisa menghasilkan damage besar dan sangat berpengaruh di setiap pertandingan.
hero paling sakit di ml (9)
Hero Mobile Legends: Bang Bang (Sumber: Reddit)
Ringkasan Artikel
  • Hero paling sakit: damage besar, sulit dimatikan, mobilitas tinggi, crowd control, bisa mengubah team fight; sangat dipengaruhi oleh META dan item.
  • Di Season 41: Paquito, Eudora, Hirara, Miya, Lukas, Novaria, Melissa dominan; Paquito dan Hirara sangat berbahaya.

Top 7 Hero Paling Sakit di ML Season 41

Saat ini banyak player yang kalah dari hero yang menurutnya paling sakit di ML karena damage-nya super besar.

Selain damage, META terbaru juga dipengaruhi oleh skill hero yang sering memenangkan lane, melakukan rotasi, bertahan di team fight dan skill-nya efektif di berbagai situasi.

Hero paling sakit di ML, rata-rata adalah hero yang memiliki damage besar, sulit dimatikan dan skill yang bisa mengubah team fight/gameplay bahkan dianggap terkuat di META.

Baca juga:

Hero Paling Sakit di ML

hero paling sakit di ml (7)
Best Heroes in Mobile Legends: Bang Bang (Sumber: Reddit)

Hero paling sakit di Mobile Legends: Bang Bang (ML) adalah hero yang mampu menghasilkan damage besar dan sangat berpengaruh di match.

Selain itu, hero-hero ini juga bisa memberikan burst cepat, damage konsisten, mobilitas tinggi, crowd control, kemampuan farming, sering menang duel atau mengubah arah pertarungan atau team fight bahkan sering dianggap kuat.

META adalah strategi, pilihan hero, item, build dan gaya bermain efektif di patch tertentu. Mobile Legends: Bang Bang sering melakukan update balance sehingga META sering berubah saat ada buff, nerf, update item atau mekanik.

Di Season 41 pada Patch 2.1.95a memperlihatkan bahwa META ranked masih berubah-ubah karena ada beberapa hero yang berada di S-Tier karena performanya luar biasa di setiap match.

Daftar Hero Paling Sakit di ML Season 41

hero paling sakit di ml (8)
Best Heroes in Mobile Legends: Bang Bang (Sumber: Reddit)

Hero paling sakit di ML adalah hero yang berdamage tinggi, bisa menghabiskan musuh dengan cepat dan sangat berpengaruh di team fight.

Selain itu juga dipengaruhi oleh win rate, pick/ban rate, laning, mobilitas tinggi dan kecocokannya dengan META patch terbaru.

Di Season 41 ini masih cukup dinamis, tetapi ada beberapa hero yang memiliki performa tinggi based statistic ranked.

Keunggulan dari hero-hero ini terutama bagi yang ber-damage tinggi bisa mengamankan kill, sering menang duel dan memberikan tekanan besar saat team fight.

Namun beberapa kekurangannya seperti membutuhkan mekanik tinggi, mudah di-counter crowd control, sangat tergantung penggunaan item dan kurang efektif saat gold dan level-nya masih ketinggalan jauh.

Di bawah ini adalah beberapa hero paling sakit di ML terutama di Season 41 yaitu di antaranya sebagai berikut:

Paquito

Paquito
Paquito “Manny Pacquiao” (Sumber: WikiFandom)

Hero paling sakit di ML pertama adalah “Paquito” karena terlihat dari damage, mobilitas dan kemampuan outplay-nya.

Untuk saat ini, role yang paling cocok untuknya adalah EXP Laner meskipun ia juga masih sering digunakan sebagai Jungler.

Paquito memiliki beberapa dash dan crowd control yang membuatnya bisa menyerang, bulak-balik pertarungan dengan cepat, kuat di 1v1, bisa memberikan tekanan sejak early game, membersihkan wave, trade cepat dan mundur sebelum musuh melawannya.

Namun, mekaniknya cukup demanding terutama saat mengatur stack dan menentukan Enhanced Skill yang tepat.

Jika combonya kacau, skill meleset atau ia masuk war terlalu dalam tanpa melihat crowd control musuhnya, maka ia bisa kehilangan momentum.

Baru-baru ini juga ia di nerf yang mengurangi separuh damage Enhanced Skill pada minion serta damage reduction-nya sehingga ia kurang mendominasi lane.

Paquito termasuk salah satu hero paling sakit di ML karena burst damage-nya, mobilitas tinggi, crowd control, bisa outplay, bisa memberikan tekanan besar dan fleksibel menjadi EXP Lane atau Jungler.

Eudora

Eudora
Eudora “Lightning Magister” (Sumber: WikiFandom)

Role yang paling sering digunakan untuknya yaitu Mid Lane, namun saat ini ia berada di Tier-A.

Ia memiliki burst Magic Damage dan crowd control besar sehingga hero-hero tipis bisa langsung tumbang jika terkena combo-nya.

Eudora semakin sakit di META sekarang karena buff-nya memperpanjang efek ‘Superconductor’ (Skill Pasif) menjadi 5 detik serta ‘Forked Lightning’ (Skill 1)-nya mudah memicu efek selanjutnya.

Dengan ini, ia lebih mudah untuk pick-off, mengunci target musuh dan memberikan burst besar saat team fight.

Kelemahannya Eudora tidak memiliki mobilitas atau skill dash. Jika combo-nya gagal, maka ia akan lebih mudah tumbang terutama saat menghadapi Assassin.

Selain itu, ia kurang mampu menghadapi hero yang memiliki skill menganggu atau nge-cancel crowd control-nya.

Eudora termasuk salah satu hero paling sakit di ML karena memiliki burst damage besar, stun, combo simple dan bisa mengeliminasi hero HP tipis dengan cepat.

Bahkan ia menjadi hero yang paling sering di banned karena dianggap sebagai ancaman besar bagi tim musuh.

Hirara

Hirara
Hirara “Fallen Scarlet” (Sumber: WikiFandom)

Hero paling sakit di ML selanjutnya adalah “Hirara” yaitu hero Assassin baru di Season 41 yang sering digunakan oleh pro-player di beberapa turnamen karena memiliki mobilitas tinggi, burst damage, blink dan mekaniknya untargetable sehingga membuat musuhnya sulit untuk menghentikan pergerakannya.

Role yang paling sering digunakan olehnya adalah Jungler dan saat ini Hirara mencatat win rate 52,21%, pick rate 0,62% dan ban rate 59,26%.

Keunggulan Hirara bisa mengejar dan menghabisi target musuh terutama hero backline tipis, kombinasi skill-nya bisa menghasilkan efek immobilize serta melakukan burst sambil menghindar serangan musuh.

Hal inilah yang membuat Hirara terasa sakit terutama di META Season 41 ini, terutama bagi player yang jago mekanik dan timing.

Meskipun begitu, mekaniknya cukup sulit dan harus bisa menguasai combo-nya. Jika salah menggunakan skill atau masuk war tanpa melihat situasi, maka ia bisa terkena crowd control bahkan bisa tumbang lebih cepat.

Hirara termasuk salah satu hero paling sakit di ML karena damage dan outplay-nya sangat tinggi bahkan dengan ban rate 50% memperlihatkan jika Hirara adalah Assassin yang berbahaya.

Miya

Miya
Miya “Suzuhime” (Sumber: WikiFandom)

Ia memiliki damage super sakit terutama setelah dilengkapi dengan item core, bisa menyerang banyak target musuh sekaligus serta ‘Hidden Moonlight’ (Skill Ultimate)-nya bisa membuatnya sulit ditangkap.

Kelemahannya Miya yaitu durability-nya rendah dan sangat bergantung pada positioning serta item.

Jika Miya terkena burst atau pergerakannya berhasil dikunci sebelum ‘Hidden Moonlight’ (Skill Ultimate)-nya digunakan, ia bisa langsung mati saat itu juga.

Miya termasuk salah satu hero paling sakit di ML karena scaling-nya kuat dan DPS-nya super brutal bahkan ia menjadi Marksman S-Tier yang sering digunakan di Season 41.

Lukas

hero paling sakit di ml (3)
Lukas “Ardent Roar” (Sumber: WikiFandom)

Lukas memiliki damage konsisten, sustain dan bisa berubah menjadi ‘Sacred Beast Form’ untuk membuat range dan mobilitasnya semakin tinggi.

Selain itu juga, ia bisa memberikan damage plus efek crowd control sehingga cocok digunakan untuk 1v1 atau team fight lama.

Meskipun begitu, kelemahannya adalah harus masuk ke range dekat untuk memaksimalkan damage-nya. Ia bisa kesulitan menghadapi hero dengan burst, crowd control kuat atau bisa menjara jarak.

Lukas termasuk salah satu hero paling sakit di ML karena memiliki kombinasi damage, regen, crowd control, mobilitas tinggi dan bisa bertransformasi yang membuatnya sangat berbahaya.

Cuan di VCGamers

Novaria

hero paling sakit di ml (5)
Novaria “Star Rebel” (Sumber: WikiFandom)

Novaria mampu memberikan damage besar dari range aman, mobilitas tinggi dan skillnya bisa memberikan informasi sekaligus mengecoh musuhnya.

Di Patch 2.1.95, Novaria mendapatkan buff pada movement speed serta damage-nya sehingga bisa lebih mudah digunakan.  

Namun, Novaria sangat bergantung pada skill dan positioning, sementara mobilitasnya juga terkadang membuatnya tidak aman terutama terkena crowd control atau ditangkap Assassin.

Di Season 41 ini, Novaria lebih cocok menjadi Mid Laner situasional karena ia akan kuat jika timnya butuh poke, vision dan skill untuk mencicil HP musuh sebelum team fight berlangsung.

Novaria termasuk salah satu hero paling sakit di ML karena berpotensi burst dari range jauh, berdamage tinggi, mobilitas tinggi dan bisa menganggu musuh sebelu pertarungan.

Melissa

hero paling sakit di ml (4)
Melissa “Umbra Bloom” (Sumber: WikiFandom)

Hero paling sakit di ML terakhir adalah “Melissa” yaitu Marksman tersakit di Gold Laner karena memiliki damage besar, zoning melalui Muddles (boneka kutukan Melissa) dan ‘Go Away!’ (Skill Ultimate)-nya bisa melindungi dirinya saat menghadapi hero yang ingin menerobosnya.

Dengan adanya rework serta perubahan gameplay terbarunya membuat ‘Falling!’ (Skill 1) dan ‘Eyes on You!’ (Skill 2) menjadi hal penting untuk memaksimalkan damage dan mobilitasnya.

Ia sangat bergantung pada positioning, jika terkena burst, crowd control atau salah posisi sebelum menggunakan skill defensive-nya, maka ia bisa tumbang dengan mudah. Bahkan beberapa hero dengan rage dan skill dash bisa menyulitkan Melissa di pertarungan.

Melissa termasuk salah satu hero paling sakit di ML karena kombinasi DPS tinggi, zoning, bisa melindungi dirinya dan scaling kuat.

Baca juga:

Itulah daftar hero paling sakit di ML terutama di Season 41. Menurutmu siapa nih hero tersakit saat ini?

Rekomendasi Produk MLBB

Sukmadara Arianti

hello, i’m Dara. i love writing, reading dan cooking. i really like writing jobs, let's read my stuff here!


Mau Dapat Informasi Terbaru Tentang Game?

Yuk isi email kamu di bawah!