Wow! 4 Jenis Senjata Shotgun di PUBG Ternyata Gini Cara Pakenya

senjata shotgun di PUBG

Aloha Vicigers! Salah satu jenis senjata yang bisa sobat Vicigamers gunakan saat melakukan pertempuran jarak dekat atau close combat di Player Unknown’s Battleground atau PUBG Mobile yaitu senjata shotgun. Shotgun bisa membunuh musuh dalam sekejap karena memiliki tingkat damage yang besar.

Adapun macam-macam jenis dan spesifikasi serta cara menggunakan Shotgun yang perlu sobat gamers ketahui agar mempermudah kalian memenangkan pertempuran yaitu sebagai berikut.

Macam-Macam Senjata Shotgun dan Spesifikasinya

Salah satu senjata yang wajib dimiliki sobat gamers saat bermain PUBG Mobile adalah senjata shotgun. Setidaknya sobat gamers memiliki satu senjata bertipe Shotgun karena senjata ini adalah senjata terbaik untuk pertempuran jarak dekat.

Sekali saja sobat gamers menembak menggunakan senjata shotgun maka puluhan butir peluru bisa keluar dan menyebar. Akan tetapi, senjata ini kurang efektif jika sobat gamers menggunakannya untuk jarak jauh.

Shotgun memiliki damage yang bervariasi tergantung pada jenisnya dan spesifikasinya. Untuk itu kami siapkan ulasan khusus mengenai Shotgun berikut ini.

S12K

Shotgun jenis S12K ini merupakan Shotgun yang menjadi favorit banyak player dalam game PUBG Mobile. Senjata ini memiliki damage sebesar 198 poin dengan time between shot yaitu 2,9 detik dan 2 detik bila menggunakan Quickdraw Mag. Tipe peluru yang digunakannya yaitu 12 Gauge.

S12K memang memiliki jumlah Magazine yang lebih sedikit dibandingkan DBS yaitu 9 shot count dengan 5 peluru di dalam Magazine nya dan bisa bertambah menjadi 8 peluru bila menggunakan Extended Mag.

Dengan jumlah peluru tersebut sudah cukup untuk membunuh satu atau dua musuh di waktu yang bersamaan. Selain itu, senjata ini bisa dipasangkan dengan attachment lainnya seperti scope pada upper rail senjata ini, Magazine AR, dan duckbill.

S1897

S1897 merupakan jenis Shotgun yang memiliki damage sebesar 216 poin dengan waktu yang dibutuhkan untuk reload yaitu 4 detik. Shotgun S1897 ini memiliki 9 shot count tapi hanya mempunyai lima peluru saja.

Senjata ini bisa sobat gamers pasangkan dengan muzzle seperti duckbill dan choke serta stock bullet loops.

S686

S686 memiliki damage sebesar 216 poin dengan waktu reload selama 2 detik. Selain itu jumlah peluru dalam Magazine nya hanya sedikit yaitu dua peluru saja dengan persebaran peluru yang padat jika dipasangkan dengan choke pada attachment-nya.

DBS

DBS merupakan senjata shotgun keluaran terbaru di PUBG Mobile, kalian bisa mendapatkannya di Airdrop Supply. Selain itu, DBS memiliki 9 shot count dan 14 peluru di dalam Magazine nya dengan waktu reload selama 5,6 detik.

Shotgun DBS memiliki jumlah Magazine terbanyak dibandingkan Shotgun lainnya, oleh karena itu kalian tidak perlu lagi merasa khawatir kehabisan peluru di dalam Magazine jika menggunakan senjata ini.

Agar lebih akurat saat digunakan untuk membidik target atau musuh, sobat gamers dapat memasangkannya dengan scope 6x pada senjata ini.

Cara Pake Senjata Shotgun di PUBG Mobile

Dalam Jarak Dekat

Bagi kalian para PUBG Lovers tentunya sudah mengetahui bahwa senjata shotgun merupakan senjata jarak dekat dan sangat mematikan bila digunakan untuk menembak musuh.

Akan tetapi, jarang ada player yang menggunakan Shotgun karena sangat susah untuk digunakan. Tembakan yang dihasilkan dari senjata Shotgun sebenarnya cukup akurat.

Asalkan jarak tembakan tidak terlalu jauh, senjata ini juga mudah untuk dikendalikan karena jika jarak tembakannya cukup jauh justru tembakan Shotgun akanmudah meleset.

Pahami Jenis-Jenis Shotgun

Pastikan sobat gamers memahami jenis dan spesifikasinya sebelum kalian gunakan untuk memaksimalkan kemampuan masing-masing Shotgun saat bertempur. Untuk bertempur jarak dekat kami lebih merekomendasikan Shotgun S12K atau DBS. 

Kedua jenis shotgun tersebut memiliki fire rate dan damage yang tinggi saat digunakan sehingga dengan segala kemampuan dari kedua jenis Shotgun yang telah dibahas sebelumnya, sudah tentu akan menjadi andalan bagi player dalam pertempuran jarak dekat.

Tambahkan Attachments

Seluruh senjata di PUBG Mobile termasuk senjata shotgun tentunya membutuhkan attachment. Pemilihan attachment ini perlu disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis senjata yang digunakan.

Sobat gamers bisa menggunakan Duckbill atau choke Shotgun untuk memperbaiki penyebaran peluru. Selain itu gunakanlah bullet loop untuk mengurangi durasi pengisian peluru.

Setelah penjelasan di atas, bagaimana sobat gamers, masih ragu untuk menggunakan senjata shotgun dalam pertempuran jarak dekat?

Baca juga: Mau Pake Hero Angela? Simak 6 Best Tips Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!