Tech & Gadget

Preis und Spezifikationen für Umidigi G9 5G

Herausgegeben von
Artaz-Gang

Umidigi G9 5G, nama smartphone yang pasti banyak dari Viciger belum pernah dengar.

Nah, kalau masih penasaran dengan keunikan smartphone yang satu ini, langsung saja simak ulasan lengkapnya!

Lesen Sie auch: Spezifikationen des Huawei Matebook X Pro 2022

Tentang Umidigi

Smartphone Umidigi. Sumber: Official Site

Yakin deh masih banyak Vicigers di sini yang belum tahu merk Smartphones yang satu ini. Kalau kalian menebak bahwa ini merk dari luar, benar banget!

Selayaknya sebuah negara yang menerapkan perdagangan bebas, merk-merk asal Tionkok memang tidak bisa dibendung untuk masuk ke tanah air. Dan Umidigi juga salah satunya.

Brand yang menekankan pada rentang konsumen “low-entry” ini lebih banyak melempar produk mereka pada negara-negara Asia Selatan, seperti Bangladesh, Pakistan, Nepal, Sri Lanka, dsb.

Yap, saturasi pasar di sana memang lebih cocok untuk berbagai brand yang masih “merangkak” seperti ini. Namun bukan berarti sama sekali tidak ada line up-nya yang berhasil menembus pasar tanah air lho, ya.

Sejauh ini, brand tersebut sudah merilis sebanyak 55 varian berbeda. Kesemuanya datang pada rentang low hingga mid-entry level.

Walhasil, line up paling tinggi mereka-pun hanya dibanderol kocek yang tidak terlalu mahal. Yap, rentang harga Umidigi biasanya berada pada kisaran 2-3 juta saja!

Lesen Sie auch: Preis von OPPO Reno10 Pro+ 5G im Jahr 2024

Spek dan Harga Umidigi G9 5G

Nah sekarang langsung saja kita masuk ke pembahasan utamanya yakni varian Umidigi G9 5G. Bisa dibilang ini merupakan flagship terbaru dari brand ini.

Di tahun 2024 ini, Umidigi tampak berencana untuk memperluas jangkauan “sayapnya” dengan mencoba bersaing pada pasar Asia Tenggara. Tentu Indonesia tidak ketinggalan.

Dan strategi dagang ini mereka aktualisasikan dengan langsung merilis smartphone mid level mereka tersebut. Meskipun begitu, di Indonesia sendiri handphone ini cenderung berada pada rentang low-entry.

Tampilan Umidigi G9 5G. Sumber: Official Site

Prozessor

Selanjutnya urusan dapur pacu, Umidigi sendiri membekalinya dengan hardware “seadanya”. Yap, system on chip (SoC)-nya sekadar dibekali Unisoc T765.

Chipset ini memiliki delapan inti (octa-core), enam di antaranya berbasis Cortex-A55 dengan “gedoran” clockspeed maksimum 2,1 GHz, sedangkan dua lagi mengandalkan Cortex-A76 (clockspeed maksimum 2,3 GHz).

Ini dikombinasikan dengan performa RAM 8+8GB Extended, dan penyimpanan (ROM) 256GB. Tidak buruklah untuk sekedar digunakan bermain game tipis-tipis.

Usw

Triple Camera, Main 50MP. Sumber: Official Site

Selain sudah mendukung konektivitas 5G (sesuai namanya), smatphone ini juga didukung dengan layar LCD 6,75 Inch. Meski masih LCD, refresh rate dari display-nya sendiri sudah up-to 90 Hz.

Ketebalan dimensi smartphone-nya berukuran 7.9mm. Dengan begitu, baterai dengan kapasitas 5.000 mAh dapat disisipkan ke dalamnya.

Di lini kamera terdapat tiga lensa belakang. Mulai dari yang utama 50MP Ultra-Clear Camera, serta kamera depth (bokeh) dan makro yang masing-masing berada pada angka 2MP.

Sedangkan untuk kamera depannya juga tidak “gahar-gahar amat”. Untuk keperluan selfie dan video call, Umidigi G9 5G dibekali dengan lensa 8MP.

Meski berasal dari Tiongkok, namun Umidigi sendiri sudah dipastikan menggunakan sistem operasi Android. So, overall benchmarking yang dirilis oleh situs resminya menyatakan skor akhir di angka 400 ribuan.

Preis

Ditutup dengan harganya, melihat semua spesifikasi “pas-pasan” dari perangkat ini, tidak heran jika banderolnya hanya di angka USD 99.99 saja, atau sekitar IDR 1,6 juta. Bagaimana, apakah kalian tertarik?

Jika iya, pastinya kalian sendiri harus menunggu smartphone ini untuk rilis, karena saat artikel ini dibuat produknya masih coming soon ya!

Lesen Sie auch: Preis und Spezifikationen für Samsung Galaxy M14 5G 2024

Nah itulah tadi pembahasan mengenai Umidigi G9 5G. Dan jangan lupa, untuk urusan topup gaming dan transaksi mikro apapun, VCGamers Marktplatz Ort!

Artaz-Gang