Bingung Landing di Maps Mana, Bisa Jadi Bencana Loh! Kok Bisa?

landing di maps FF

Para pecinta games pasti sudah tidak asing lagi kan, dengan permainan yang bernama Free Fire? Yups, game yang memiliki genre battle royale yang satu ini menjadi salah satu permainan yang populer belakangan ini.

Bagaimana tidak? Mulai dari kalangan anak-anak, remaja hingga dewasa memainkan permainan Free Fire ini. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang yang mengharuskan orang-orang untuk berdiam diri dirumah, sehingga permainan ini sangat pas untuk mengobati rasa bosan.

Dalam permainan Free Fire, para pemain akan dikumpulkan secara bersamaan dengan pemain lainnya di suatu pulau yang terpencil sebelum permainan dimulai.

Kemudian setelah itu seluruh pemain secara bersamaan pula akan masuk ke dalam sebuah pesawat yang akan terbang menuju sebuah pulau yang besar, dimana pulau itu akan menjadi tempat pertempuran para player.

Di dalam pesawat terbang tersebut, para pemain dapat memilih waktu dan juga tempat yang cocok untuk dijadikan tempat mendarat. Meskipun bagi sebagian orang merupakan hal yang sepele, namun hal ini akan sangat berpengaruh dalam penentuan siapa yang akan menjadi pemenang.

Mengapa menentukan tempat bisa menjadi penentu pemenang? Karena jika waktu serta tempat pendaratan ini ditentukan, maka akan mempengaruhi para pemain untuk mendapatkan sebuah senjata dan juga item-item perlengkapan untuk menunjang pertahanan hidup.

Karena itu, para pemain tidak bisa mendarat dan mengambil keputusan saat pendaratan secara sembarangan.

Jika ingin menjadi pemenang yang berhasil bertahan sampai akhir pertempuran dan mendapatkan ‘Booyah!’ para pemain harus membuat atau memiliki rencana ketika sedang berada dalam pesawat ataupun di awal pulau. Hal tersebut akan memudahkan para pemain untuk memenangkan game.

Dalam menentukan tempat landing di maps FF manapun, terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu memperhatikan jumlah pemain lain yang akan terjun, menghindari lokasi yang ramai, jalur pesawat dan pertengahan maps, serta langsung mencari senjata ketika mendarat.

Nah, selain itu juga para pemain harus mengetahui nih cara yang baik untuk mendarat dalam game Free Fire. Bagaimana caranya? Yuk, simak pembahasan di bawah!

Cara mendarat yang baik

Turun dari pesawat di tempat sepi

Para player harus bisa landing di maps FF yang sepi, namun memiliki item looting yang banyak. Selain sepi, landing di maps FF yang dipilih juga harus jauh dari keberadaan musuh-musuh.

Hal tersebut akan membuat para player dapat bertahan lebih lama dan memiliki banyak item loot yang dipersiapkan. Sehingga ketika suatu saat musuh menyerang, para pemain akan siap untuk menyerang kembali atau bertahan.

Saat para pemain akan landing di maps FF, harus dipastikan bahwa lokasi untuk mendarat jauh dari jalur terbangnya pesawat. Hal ini akan mencegah para pemain untuk mendarat di tempat yang kemungkinan besar terdapat banyak musuh.

Para pemain yang mencoba mendarat di jalur terbangnya dan landing di maps FF yang banyak musuh di sekitarnya, akan merasa kesulitan untuk mencari senjata di tempat tersebut karena sudah terambil oleh musuh-musuh yang berada disekitar dan menjadi sasaran empuk bagi musuh.

Selalu berdekatan dengan tim

Salah satu hal ini merupakan cara yang lumayan penting, yaitu para player jangan sampai landing di maps FF yang jauh dengan teman satu timnya. Karena jika salah satu pemain terpisah dari teman satu tim, maka pemain itu dapat menjadi sasaran empuk bagi tim musuh.

Menghindari atap bangunan untuk dijadikan tempat mendarat

Hal satu ini perlu untuk dihindari para pemain, karena jika atap dijadikan tempat mendarat, pada saat turun akan memberikan damage yang lumayan ”sakit” sehingga dapat merugikan diri sendiri.

Para pemain harus memperhatikan hal ini agar tidak menyia-nyiakan darah yang dimiliki akibat turun dari atap bangunan. Belum tentu juga di dalam tempat atau lokasi tersebut menyediakan medical kit, yang akan menambah bahaya lagi bagi para pemain.

Harus memilih bangunan dengan lantai yang terbuka

Dibandingkan dengan di atap rumah lalu turun dan mengurangi HP, lebih baik para pemain mendarat di bangunan yang memiliki dua lantai.

Dengan mendarat di bangunan dua lantai, akan membuat para pemain memiliki lumayan banyak item, karena item looting biasanya tersedia di lantai satu dan lantai dua.

Tempat mendarat yang baik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa para pemain harus memperhatikan lokasi landing di maps FF serta waktu untuk mendarat, karena akan berpengaruh pada persediaan senjata dan juga item-item pelengkap yang akan menunjang para pemain untuk bertahan sampai akhir.

Sehingga tempat yang baik untuk dijadikan lokasi pendaratan, adalah landing di maps FF yang memiliki persediaan senjata serta item-item pelengkap yang banyak untuk menunjang para pemain bertahan sampai akhir dan menjadi pemenang.

Begitulah alasan mengapa lokasi pendaratan menjadi hal yang penting dalam permainan ini. Yuk mainkan sekarang dan coba cara-cara di atas untuk menjadi pemenang!

Baca Juga : Lock Musuh di PUBG? Simak 5 Best Tips dan Trik Ini!

Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!