Cara Mining Bitcoin yang Harus Kamu Tahu, Gratis!

Ilustrasi Apa Itu Halving Bitcoin

Di dunia cryptocurrency, cara mining bitcoin adalah proses membuat koin baru dan memverifikasi transaksi di jaringan.

Bitcoin adalah salah satu cryptocurrency paling populer di pasar yang dapat ditambang. Cara mining bitcoin rumit dan membutuhkan alat khusus dengan spesifikasi tinggi. Oleh karena itu, tidak semua orang bisa melakukannya.

Kami telah melakukan analisis komprehensif tentang cara mining bitcoin secara gratis, melalui alat-alat yang penting dalam prosesnya, dan uang yang kamu dapatkan dari penambang kripto di artikel berikut. Ayo, lihat! 

Cara Mining Bitcoin Gratis 

Bagi kamu yang ingin mendapatkan Bitcoin secara gratis dan menjadi penambang Bitcoin, ada banyak hal yang dapat kamu lakukan.

Pertama, kamu perlu memasang dompet atau bagco kecil dan membuat akun. Kedua, akses ke perubahan, aplikasi atau situs web tempat menggunakan Bitcoin gratis. Lihat detail tentang cara mendapatkan Bitcoin gratis di bawah ini.

Siapkan Dompet BTC Pribadi

Digital Wallet
Cara mining bitcoin. Source: Chiang Rai Times

Memiliki dompet kripto adalah hal utama yang harus dilakukan oleh calon penambang bitcoin. Dengan dompet kripto ini kamu dapat mengirim, menerima, atau menyimpan BTC di wallet. Kamu dapat menyimpannya dari unit bitcoin terkecil, Satoshi hingga ratusan atau bahkan ribuan BTC.

Akses Situs Web Penyedia Mining BTC

Di bawah ini adalah daftar situs web mining bitcoin yang dapat kamu coba sendiri. Jika ingin mencoba penambangan bitcoin gratis atau berbayar, kamu mungkin ingin mencoba menjelajahi salah satu situs web di bawah ini. 

Ecos

Ecos
Ecos adalah situs mining BTC gratis

Ecos menyebut dirinya sebagai platform investasi kripto yang lengkap. Kamu dapat membuat kontrak mulai dari $75 hingga $50.000 yang berlaku selama 15 bulan hingga 50 bulan. Platform menerima pembayaran kartu dan beberapa aset kripto, seperti BTC, ETH, XRP, dan LTC.

Menariknya, kamu dapat membeli Bitmain Antminer dari situs web mereka. Jadi, kamu dapat menambang BTC menggunakan perusahaan penambangan mereka.

Setelah itu, kamu dapat memilih untuk mengirimkannya ke alamat yang kamu inginkan. Platform ini cocok untuk kamu yang memiliki banyak aktivitas perdagangan aset kripto.

Slushpool 

Ilustrasi Apa Itu Halving Bitcoin
Slushpool adalah situs mining BTC gratis. Sumber: Austin Distel via Unsplash

Jika kamu mencari platform penambangan yang paling banyak digunakan, Slushpool adalah jawabannya. Slushpool adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi bagi siapa saja yang ingin membangun kolam.

Mining ini adalah salah satu veteran dunia penambangan Bitcoin, menambang sekitar 3,5 persen dari semua Bitcoin. SlushPool mengenakan biaya kolam 2 persen untuk menggunakan platformnya.

Platform ini juga menawarkan opsi kumpulan nol persen untuk beberapa penambang yang didukung ASIC. Slushpool juga memiliki aplikasi seluler resmi untuk iOS dan Android.

Aplikasi ini dapat digunakan sebagai alat pemantauan akun. SlushPool dengan jelas menyatakan bahwa kamu tidak dapat mengakses Bitcoin jika kamu tidak menggunakan aplikasi seluler.

Baca juga: Cara Mendapatkan Profit di Game My Crypto Heroes

StormGain 

StormGain 
StormGain adalah situs mining BTC gratis

StormGain adalah salah satu perangkat lunak penambangan paling sederhana dan ramah pemula. Platform ini memiliki proses penambangan satu klik yang tidak menggunakan apapun secara lokal dan gratis.

Di platform ini, kamu dapat membeli, menjual, berdagang, dan menambang. Tapi para pemain membuatnya kecil di Bitcoin dan bekerja di server. Hal ini adalah nol sarana untuk mengatur bitcoin dengan stompin. 

Hadiah yang diperoleh mining BTC akan dibagi dua setiap empat tahun. Periode pengurangan biaya penambangan ini disebut Halp Day.

Baca juga: MetaMask Adalah Wallet Crypto, Ini Kelebihannya!

Jika kamu ingin mendapatkan keuntungan berlebih, kamu juga bisa beli VCG Token dan lakukan staking. Kamu bisa mendapatkan banyak keuntungan ketika top up gaming di VCGamers.

Dapatkan update VCG Token terbaru hanya di VCNews!

Artikel Crypto oleh PINTU


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!