Daftar Aplikasi VR Terbaik untuk Android, Seru Banget!

Aplikasi Android VR Terbaik

Pengalaman Virtual Reality atau VR bisa kamu nikmati melalui berbagai aplikasi yang tersedia untuk smartphone Android. Meskipun tersedia di Android, kamu tetap harus memiliki headset VR.

Terdapat berbagai pilihan headset VR seperti Oculus, Daydream, hingga Cardboard. Uniknya, kamu bisa membuat Cardboard sendiri secara DIY.

Kali ini, VCGamers akan membahas empat aplikasi VR terbaik yang bisa kamu nikmati melalui Android. Keempat aplikasi ini tersedia untuk kamu unduh dan install melalui Play Store.

Baca Juga: 5 Game Attack on Titan Android Versi Play Store

Rekomendasi Aplikasi VR untuk Android

Aplikasi Virtual Reality bisa kamu nikmati melalui Android. Dengan adanya headset VR yang memumpuni, kamu bisa menggunkan aplikasi di bawah ini. Tidak hanya sekedar aplikasi, daftar berikut ini juga ada game yang bisa kamu mainkan lho!

YouTube VR

Aplikasi YouTube VR
Aplikasi YouTube VR. Sumber: Play Store

 

YouTube VR adalah salah satu aplikasi yang gratis dan mudah untuk dipakai. Semua pengguna smartphone mungkin sudah mengetahui apa yang YouTube tawarkan sebagai platform hiburan.

Uniknya, YouTube memberikan fitur VR bernama YouTube VR. Fitur tersebut adalah VR tambahan untuk Android yang menggunakan VR playback.

Ketika kamu menginstall YouTube VR, kamu akan menikmati berbagai video VR yang diunggah oleh berbagai channel, salah satunya adalah video musik Saturn Barz oleh Gorillaz.

Aplikasi ini bisa kamu nikmati dengan headset VR Android seperti Cardboard dan Google Daydream. YouTube VR tersedia melalui Play Store untuk kamu install secara gratis.

Baca Juga: 5 Game Naruto Terbaik di Android, Seru Banget!

VR Thrills Roller Coaster Game

Aplikasi Android VR Terbaik Roller Coaster
Gameplay VR Thrills Roller Coaster. Sumber: Play Store

Aplikasi bernama VR Thrills Roller Coaster Game ini berupa game yang bisa kamu mainkan dengan headset VR. Tujuan dari bermain game ini adalah menikmati roller coaster dengan headset VR sehingga lebih realistis.

Tidak hanya itu, kamu juga bisa membangun track roller coaster sendiri dengan adanya tutorial yang memudahkan untuk menikmati game tersebut dengan VR.

VC Thrills Roller Coaster Game tersedia gratis melalui Play Store. Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 10 juta unduhan dari berbagai pengguna yang menikmati sensasi menaiki roller coaster.

Baca Juga: 7 Game Bertahan Hidup Android Terbaik Versi Rating Play Store

Aplikasi VR Google Cardboard

Aplikasi Google Cardboard
Aplikasi Google Cardboard. Sumber: Play Store

Aplikasi resmi bernama Google Cardboard ini adalah salah satu aplikasi VR dari Google yang tersedia untuk Android. Aplikasi ini dibuat untuk memberikan tutorial bagaimana cara menggunakan VR Cardboard.

Cara menggunakan VR Cardboard sangat seru melalui aplikasi ini. Google akan membawa pengguna kepada video VR, demonstrasi 3D, dan lain-lain untuk menikmati serunya bermain game dan aplikasi VR.

Jika kamu ingin bereksperimen dengan VR Cardboard, maka aplikasi ini sangat cocok dan dibutuhkan. Google Cardboard tersedia di Play Store dan pastinya kamu bisa unduh secara gratis.

Titans of Space

Titans of Space
Gameplay Titans of Space. Sumber: Play Store

Titans of Space adalah aplikasi yang membawa pengguna ke tur singkat mengitari planet dan beberapa bintang di galaksi dalam Virtual Reality.

Dengan menggunakan headset VR seperti Google Cardboard, kamu bisa membandingkan ukuran planet dan bulan ketika menjalani tur dalam aplikasi Titans of Space.

Tidak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan soundtrack yang sangat sesuai dan cocok ketika kamu mengitari galaksi. Kamu tidak perlu mengatur input untuk bergerak, karena aplikasi ini akan membawa pengguna dengan sendirinya.

Menurut halaman Play Store aplikasi Titans of Space, kamu akan menikmati pengalaman yang lebih bermakna bila menggunakan smartphone Android dengan fitur NFC dan headset Cardboard 2.0.

Demikian pembahasan mengenai aplikasi VR terbaik yang bisa kamu gunakan melalui smartphone Android.

Untuk keperluan top up game dan saldo Google Play, yuk kunjungi VC Market by VCGamers! Nikmati promo yang tersedia dan harga yang lebih murah.


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!

2 mengomentari “Daftar Aplikasi VR Terbaik untuk Android, Seru Banget!

  1. bagus

    halo ini bagus, thanks

  2. bagus

    halo ini bagus, thanks <sip