Apa itu Counter Mobile Legends? Yuk Temukan Jawabannya Disini!

Lancelot

Di dalam dunia game, khususnya Mobile Legends terdapat sebuah istilah populer, yaitu counter. Lalu, apa itu counter dalam Mobile Legends?

Sesuai dengan namanya, counter di dalam game MLBB memiliki makna sebagai bentuk perlawanan, penangkalan, dan kalimat sejenis terhadap hero musuh.

Jika kamu merupakan seorang gamers Mobile Legends maka mengetahui maksud dari kata counter sangatlah penting. Sebab, pengetahuan akan itu akan menunjang kamu dalam bermain game.

Maka dari itu, berikut adalah penjelasan mengenai apa itu counter?

Baca juga: Bocoran Skin Starlight Mobile Legends Mei 2023

Apa itu Counter dalam Mobile Legends?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, di dalam Mobile Legends counter memiliki arti sebagai penangkal, melawan, dan sejenisnya terhadap hero musuh.

Sebagai contoh, ketika orang lain memilih suatu hero, maka kamu harus memilih counter dari hero tersebut. 

Di dalam Mobile Legends sendiri, terdapat 3 jenis counter. Berikut masing-masing penjelasan dari ketiga jenis counter tersebut!

Counter Pick

Apa itu Counter
Counter Pick. Source: Mobile Legends

Counter Pick merupakan suatu situasi di mana pemain pertama yang melakukan pick hero, kemudian pemain pertama dari tim musuh akan melakukan pick hero yang bertujuan untuk mengcounter hero tersebut.

Sebagai contoh, ketika pemain pertama lawan melakukan pick terhadap hero Lancelot, maka kamu bisa mempick hero counter Lancelot seperti Helcurt, Khufra, Ruby, dan hero counter lainnya.

Counter Item

Apa itu Counter
Counter Item. Source: Mobile Legends

Jika Counter Pick menjadi strategi untuk menangkal hero lawan yang sedang kamu hadapi, maka Counter Item menjadi strategi untuk membeli item yang berguna untuk mengurangi efektivitas dari hero lawan.

Misalnya kamu sedang menghadapi musuh dengan hero Mage, maka kamu bisa membeli item Athena Shield untuk meningkatkan Magic Defense kamu.

Dengan membeli item tersebut akan membuat serangan dari hero Mage lawan tidak akan terlalu berpengaruh kepada hero kamu.

Counter Strategi

Apa itu Counter
Counter Strategi. Sourcer: YouTube/Mobile Legends: Bang Bang Official

Mungkin sebagian besar pemain Mobile Legends kurang mengetahui mengenai counter Strategi ini. Jadi, maksud dari Counter Strategi ini adalah istilah yang digunakan untuk menangkal atau melawan strategi yang digunakan oleh tim lawan.

Misalnya saja tim lawan menggunakan Strategi Gank, maka kamu bisa melakukan strategi Split Push untuk mengatasi strategi tersebut.

Baca juga: Hero Terkuat di Mobile Legends di Tahun 2023

Counter Hero Mobile Legends 2023

Counter Hero Fanny

Apa itu Counter
Hero Fanny. Source: Mobile Legends

Ketika tim lawan melakukan pick terhadap hero Fanny, maka kamu bisa mengcounternya dengan pick beberapa hero berikut ini:

  • Franco
  • Chou
  • Nana
  • Kaja
  • Silvanna
  • Khufra

Hero-hero tersebut merupakan hero yang memiliki banyak skill cc, sehingga bisa untuk menghentikan Fanny dengan mudah. 

Counter Hero Wanwan

Apa itu Counter
Hero Wanwan. Source: Mobile Legends

Wanwan akan sangat sulit untuk kamu lawan ketika sudah memasuki late game, karena hero ini memiliki damage, movement speed, dan attack speednya yang tinggi. Dan untuk mengcounternya, kamu bisa pick beberapa hero berikut ini:

  • Cecilion (late game)
  • Hayabusa
  • Vale
  • Eudora
  • Nana

Counter Hero Joy

Apa itu Counter
Hero Joy. Source. oneesports.gg

Karena skill dua yang dimiliki Joy sangat sulit untuk dihadapi, maka hero-hero dengan cc atau crowd control yang tinggi akan cocok untuk mengcounter Joy. Berikut adalah rekomendasi heronya: 

  • Khufra
  • Franco
  • Nana
  • Kaja

Crowd control empat hero tersebut akan sangat berguna untuk melumpuhkan Joy, jadi kamu harus mempick salah satu dari mereka ketika berhadapan dengan musuh Joy.

Baca juga: Simak! Ini Tips Push Rank Menggunakan Joy Mobile Legends

Nah, demikianlah pembahasan kita kali ini mengenai apa itu counter. Semoga artikel ini memberi kamu wawasan baru dalam dunia game, khususnya Mobile Legends.

Jangan lupa untuk top up diamond Mobile Legends hanya di VCGamers Marketplace! 

Dan tetap selalu update dengan berita terkini mengenai games, teknologi, dan gadget hanya di VCGamers News!


Mau Dapat Informasi Terbaru di Dunia Web-3, Game, dan Teknologi Metaverse?

Yuk isi email kamu di bawah!